Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 21 Juli 2018

12 Zodiak Anak Yang Perlu Diketahui Orang Tua

Orang tua yang memiliki anak, dikaruniai karakter unik dan pribadi yang selalu berbeda. Karena setiap anak punya kepribadian memerlukan perhatian dan perlakuan yang tidak dapat disetarakan.  Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang zodiak yang dimiliki anak, dapat memberikan informasi untuk mengetahui karakternya ?




12 Zodiak Anak Yang Perlu Diketahui Orang Tua

1. Zodiak Anak Aries 

Sosok kepribadian yang dimiliki anak zodiak aries adalah melelahkan dan menyenangkan untuk orang tua. Mereka selalu berusaha mencari perhatian dengan perbuatannya. Selalu ada cara untuk Aries menarik perhatian orang lain pada diri mereka. Dalam kehidupan sehari-harinya, orangtua sering melihat mereka melakukannya dengan perbuatan baik, namun jika pengawasan orangtua tidak ada, terkadang cara yang kurang baik dilakukannya agar lingkungan diluar memusatkan perhatian untuknya.

Pribadi

Zodiak Aries sering dianggap individu yang egois dan keras kepala untuk menerima kesalahan. Sehingga perdebatan anak aries dengan orangtua sering terjadi. Untuk mengatasi sikap keras kepala mereka di rumah, terutama berhubungan dengan adik dan kakaknya, orangtua perlu menggunakan cara yang lunak dengan memuji mereka untuk mengalah demi adiknya atau menurut perkataan kakaknya. Kata yang kasar tidak akan membuat anak dengan zodiak aries mengalah.

Pendidikan dan Sosial

Anak yang lahir dalam naungan Aries merupakan pribadi yang kompetitif dan persaingan. Minat yang tinggi pada diri mereka dapat disalurkan dalam kegiatan olahraga, melakukan kegiatan kreatif dan tidak membosankan sekaligus penuh tantangan sesuai umur mereka. Menurut zodiak aries anak, kemenangan dalam persaingan dalam kehidupan sosial dengan teman-teman adalah nomor 1.

Jika orangtua dapat mengarahkan minat mereka dengan baik, prestasi belajar untuk pendidikan dapat terjaga dengan baik. Namun, orangtua perlu mewaspadai dalam pertemanan yang sering egois dan ingin menang sendiri, menyebabkan anak rentan mengalami frustrasi karena tidak mampu untuk bergaul dengan orang lain. Orangtua harus bekerja keras untuk mengajarkan Aries untuk berkompromi. Cara yang efektif mengajarkan sesuatu kebaikan untuk mereka adalah dorongan dan pujian, dan tentu saja bukan hukuman.

Hal lain yang berhubungan dengan Aries
  • Warna kesukaan merah, putih, merah muda
  • Berlian, emas dan perunggu

2. Zodiak Anak Taurus

Anak yang memiliki zodiak Taurus membutuhkan komunikasi secara berkesinambungan dengan orang lain, mereka adalah pribadi yang butuh perhatian dan kelembutan yang lebih banyak dari orang tua. Jika kedua orangtua adalah bekerja di luar rumah, sebaiknya Anda mulai merencanakan untuk mencari solusi menjaga mereka, jangan sampai kebutuhan anak Taurus terputus karena kesibukan kedua orangtua bekerja.

Pribadi

Anak yang terlahir dengan zodiak Taurus adalah sosok yang pendiam. Orang tua yang menyediakan waktu dalam kehidupan mereka, secara tidak langsung dapat membantu anak dalam menyelesaikan pekerjaan di rumah dengan baik. Bagi anak zodiak Taurus, mendapatkan perhatian orangtua adalah sesuatu kebahagiaan. Sikap dan pola hidup Taurus yang cenderung sensitif terhadap kenyamanan, jenis pakaian yang digunakan, makanan yang tidak enak dan mainan membosankan bisa membuat mereka marah.

Pendidikan dan Sosial

Pendampingan orangtua sangat diperlukan oleh mereka untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang tidak tidak dipahami. Orangtua dapat mengajarkan rumus dan beberapa contoh yang mempunyai kemiripan, sehingga mereka dapat menangkap inti sari yang Anda maksudkan.

Kehidupan sosial dengan teman sebaya yang dialami anak zodiak Taurus sangat jarang bertengkar, hal ini dikarenakan sifat mereka yang cenderung pendiam dan hanya mengikuti irama permainan.

Hal yang berhubungan dengan Taurus

  • Emerald, berlian, zamrud, perak dan tembaga
  • Warna kesukaan Pink , Hijau , Biru Pucat

3. Zodiak Anak Gemini

Orangtua yang memiliki anak dengan zodiak Gemini memerlukan kesabaran yang tinggi untuk berdamai dengan mereka. Karakter yang tidak sabar namun tidak suka berkomentar, sering membuat Anda tidak mengetahui keinginannya.

Keperibadian

Kepribadian yang dimiliki zodiak Gemini adalah mudah bosan, oleh karena itu sangat jarang mendapati mereka belajar untuk untuk waktu yang lama. Aktivitas belajar yang menurutnya lama, Gemini memerlukan bantuan untuk selingan selama mereka belajar. Misalnya, orangtua dapat menggambar untuk mengalihkan kebosanan menulis. Bisa juga beristirahat untuk sementara waktu dengan kegiatan yang berhubungan pendidikan.

Pendidikan dan Sosial

Untuk membuat suasana menyenangkan, Gemini selalu membutuhkan kesan yang baru, jadi mendidik mereka tidak boleh memarahi. Sama halnya dengan pertemanan, mereka cepat merasa bosan pada permainan. Secara umum, diperlukan aksi yang lebih aktif dan berbicara lebih banyak dengan Gemini karena mereka jarang mengungkapkan  perasaannya dalam komunikasi.

Hal yang berhubungan dengan Gemini

  • Warna kesukaan kuning

4. Zodiak Anak Cancer

Zodiak Cancer merupakan kategori anak yang memiliki tanggal kelahiran 22 Juni hingga 22 Juli. Urutan ke 4 dari kalender Zodiak, kehidupan mereka sangat menyenangkan dalam rumah tangga bersama orangtua dan keluarga.

Pribadi

Orang yang lahir dalam zodiak Cancer cenderung menjadi pemimpi dan hal yang sama mungkin terjadi anak Anda juga. Mereka merasa bahagia ketika dapat mengekspresikan secara bebas ide-idenya sendiri. Cara terbaik untuk melibatkan mereka hal yang positif adalah mengajak mereka bermain dengan permainan atau ide mereka sendiri dan mereka lebih suka melakukannya menurut keinginannya. Anak Cancer sangat imajinatif dan dapat mengejutkan Anda dengan hasil kreatif mereka.

Pendidikan dan Sosial

Cancer memiliki sifat pemalu dan jarang bercerita tentang perasaan mereka. Ini bisa sulit bagi orang tua untuk memahami kebutuhan dan keinginan mereka. Cancer sering intuitif tentang perasaan orang lain, mereka mengharapkan orang lain atau setidaknya orang tua mereka memiliki indra keenam untuk mengetahui yang diharapkan. Jika Anda terus-menerus menebak keinginannya, yang terjadi adalah senyum anak Anda, cobalah untuk membangun sistem komunikasi yang jelas dan mudah dengannya. Begitu Anda memberi kebebasan kepada mereka untuk berbicara tentang sesuatu yang mereka butuhkan. Kehidupan mereka berkembang menjadi orang-orang yang percaya diri.

Kehidupan sosial anak Cancer berhubungan dengan dunia emosi. Mereka peka terhadap orang-orang di sekitar mereka. Jika puteri Cancer Anda khawatir tentang teman bermain, pastikan Anda mendengarkannya dan membalas dengan kasih sayang daripada menyuruhnya melupakan masalah yang tidak ada hubungannya dengan dirinya. Di atas segalanya, anak-anak Cancer perlu merasa dekat secara emosional dengan orang-orang yang mereka cintai, termasuk orang tua mereka, dan selaras dengan apa yang mereka pikirkan dan rasakan untuk merasa bahagia dan dicintai. Kelemahan dari sifat emosional ini adalah kecenderungan untuk terlalu sensitif. Anak Cancer lebih rentan sedih oleh kata-kata tidak sopan atau kata-kata kasar dari anak-anak lain di sekolah atau di tempat bermain.

5. Zodiak Anak Leo

Kesan selalu caper dan menjadi berubah tingkah-lakunya saat mendapat hukuman sering ditunjukkan pada orangtua dan lingkungannya. Cara penerapan hukuman Anda akan mendorongnya untuk melakukan tindakan yang berlawanan. Anak yang lahir dalam zodiak Leo membutuhkan belaian dan kesabaran, orangtua dapat memulai mengajari untuk toleran terhadap pendapat orang-orang di sekitarnya dan berkompromi. Biarkan dia memimpin sesuatu di rumah, motivasi, pujian dan hadiah, Leo akan berkembang dan akomodatif.

Pribadi

Mereka selalu senang menjadi pusat perhatian dan menjadi pemimpin dalam setiap kesempatan. Bagi mereka, anggota tim bukan suatu yang menyenangkan, jika tidak menjadi pemimpin tim tersebut.

Pendidikan dan Sosial

Anak yang lahir dengan zodiak Leo selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Tidak hanya dalam pendidikan sekolah, hal yang sama akan dilakukan ketika mereka berada di dalam permainan.

6. Zodiak Anak Virgo

Anak-Virgo punya kebiasaan untuk selalu sempurna dan teratur dalam kehidupan. Sebagai orangtua, Anda tidak perlu khawatir jika mereka bermain di kamar. Mereka selalu merapikan segala sesuatu yang membuat kamar berantakan setelah digunakan dan semua permainan, buku dan alat lain akan berada di tempat semula dengan rapi.

Pribadi

Anda mungkin saja bersyukur mendapatkan anak Virgo setelah melihat kesulitan orangtua lain dalam mengatasi anaknya. Mereka adalah individu yang mengutamakan rapi, disiplin dan tepat waktu. Sebagai orang tua, hanya perlu untuk mempertahankan sikap baik anak dengan pujian dan hadiah.

Pendidikan dan Sosial

Anak Virgo mungkin sedikit konservatif, dia sangat sensitif untuk mengubah rutinitas hari yang sudah dibuat. Bahkan ketika orangtua telat menyiapkan sarapan dari jam 7:00 hingga 7:30, Anda akan mendapatkan badai kemarahan kekanak-kanakan dengan tingkah lakunya yang lucu. Dalam pendidikan dan sosial mereka, Virgo dapat melakukan segala sesuatunya dengan baik.

7. Anak Zodiak Libra

Dalam mitologi, zodiak Libra dilambangkan Dewi Keadilan Yunani. Seorang yang dekat dengan zodiak Libra pasti pernah merasakan, setiap hal yang berhubungan dengan mereka membutuhkan persetujuan universal. Mereka memiliki sikap perduli dalam keluarga dan teman di taman kanak-kanak.

Pribadi

Anak dengan zodiak Libra memiliki banyak sifat positif dalam kehidupan orangtua dan lingkungannya. Mereka sangat pintar dan mampu menjaga emosi dengan sangat menawan. Hal ini dapat terlihat dari tutur kata anak dalam kemampuan bahasa, sehingga mereka lebih dominan melakukan debat dengan intonasi yang baik.

Pendidikan dan Sosial

Anak Libra dalam pendidikan lebih menyukai pengetahuan sosial daripada bidang lainnya. Tidak mengherankan jika mereka memiliki kelebihan dalam bidang seni, bahasa dan pengetahuan umum lain.

Hal yang berhubungan dengan zodiak Libra
  • Warna kesukaan Pink, hijau muda, Biru, Lavender
  • Opal, Sapphire, Turmalin, Baja, emas dan platinum

8. Anak Zodiak Scorpio

Sosok anak Scorpio merupakan pribadi yang tertutup dan cenderung menyimpan rahasia. Hal ini karena prinsip yang dipegang teguh untuk selalu berhati-hati. Akibatnya ketika orang tua berada bersama anak Scorpio, perlu memperhatikan perubahan yang tidak normal dengan selalu mengajak bicara dalam kesempatan yang tepat.

Pribadi

Kepribadian yang tenang, sering membuat banyak orang sulit menduga yang sedang dipikirkan. Anak Scorpio gemar berpikir, membuatnya tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dan mengatasi persoalan sehari-hari.

Pendidikan dan Sosial

Anak yang lahir dalam zodiak Scorpio merupakan salah satu pribadi yang cerdas dalam memahami pelajaran di sekolah. Hal ini dapat menenangkan orangtua untuk menjaga motivasi mereka tetap baik.

Dalam kehidupan sosial yang terjadi dalam dunia Scorpio adalah teman yang tidak terlalu banyak, dibandingkan rekan seusia. Umumnya mereka lebih mengutamakan keamanan dalam versi mereka dalam memilih teman. Oleh sebab itu, sosok orang asing yang masuk dalam dunia mereka, membutuhkan waktu supaya mereka mempercayainya.

9. Anak Zodiak Sagitarius

Hal yang menyenangkan untuk orangtua dengan anak Sagitarius adalah mereka tumbuh dengan cepat dan menyerap segala sesuatu seperti kertas putih. Sagitarius memiliki sifat yang sangat baik, namun pada situasi tertentu suka memberontak jika Anda membatasi kebebasannya. Untuk menghadapi sikap membangkang anak Sagitarius, orangtua perlu kejelian dengan berpikiran terbuka, katakan alasan pembatasan pada diri mereka secara jujur. Umumnya penjelasan orangtua dengan tujuan kebaikan mereka dapat menyelesaikan sikap memberontak.

Pribadi

Menyenangi sikap kemandirian dan selalu berusaha muncul dengan penampilan superior. Orangtua tidak boleh membatasi mereka, Anda hanya perlu mengawasi dengan nasihat yang jujur, bahwa cara mereka beresiko untuk dirinya sendiri.

Pendidikan dan Sosial

Mereka pintar dalam menyerap pelajaran yang diajarkan orangtua dan guru, hal ini sering mengakibatkan muncul sikap sombong dan menyepelekan. Dan terkadang juga tabiat cepat marah dan baperan dalam kegiatan sosial mereka.

10. Anak Zodiak Capricorn

Capricorn adalah sosok kepribadian yang mengutamakan idealisme sehingga dikenal keras kepala dan tanpa kompromi. Sepanjang masa kanak-kanak hingga masa dewasa, mereka yakin akan kesetiaan pada suatu keyakinan dari mereka sendiri. Untuk meyakinkan mereka tentang sesuatu itu sangat sulit. Orang tua harus memberikan perhatian khusus pada pendidikan disiplin Capricorn dari hari-hari pertama. Rutinitas dan tanggung jawab sehari-hari di rumah akan membantu anak untuk merasakan pentingnya mereka dalam keluarga.

Pribadi

Capricorn punya sifat yang baik dalam hal kesetiaan, namun mereka lamban dan keras kepala. Zodiak anak Capricorn memiliki ketenangan saat menghadapi masalah, sehingga mereka sering menjadi teman yang baik untuk mendengarkan curhat dan keluhan orang lain.

Pendidikan dan Sosial

Capricorn (22 Desember – 20 Januari) dalam menyerap pelajaran di sekolah lebih cenderung pendiam dan enggan bertanya aktif untuk sesuatu yang tidak di mengertinya. Meski banyak orang dan orang tua mengatakan anak Capricorn bertingkah laku baik serta pendiam, karakter ini sangat sesuai dengan pemilik zodiak Capricorn yang menyukai kegiatan berpikir dan merenung. Anak dengan bintang Capricorn memerhatikan Anda saat sedang berinteraksi, juga tertarik dengan berbagai rasa dan tekstur.

11. Anak Zodiak Akuarius

Anak Akuarius rentan terhadap kesepian. Kepribadian anak yang acuh dan bersikap tidak perduli pada situasi, sering membuat orangtua luput memperhatikannya. Dia sendiri sangat nyaman dengan hal ini, karena dia hidup di dunia fantasi. Mereka sangat mudah dipengaruhi dan rentan terhadap perubahan suasana hati. Beberapa menit yang lalu, dia tertawa riang, berlari-lari di rumah dengan boneka beruang di tangannya, dan sekarang dia menangis tersedu-sedu.

Pribadi

Mudah hanyut dalam suasana hati yang buruk, menjadi alasan mereka senang untuk pergi sendirian. Sebagian besar watak anak zodiak Aquarius memiliki bakat kreatif, dan orang tua harus melakukan upaya maksimal untuk perkembangannya.

Pendidikan dan Sosial

Aquarius (21 Januari – 19 Februari) memiliki karakter periang yang mengemaskan, bayi Aquarius tahu bahwa senyum lebarnya dapat memenangkan hati siapapun untuk menuruti kemauannya. Ia yang akan tertawa lucu dan berpikir bahwa misinya telah berhasil. Selain itu, Si Kecil amat menyukai gerakan dan warna. Ketika memasuki masa balita, ia akan mulai sulit diatur. Karenanya, ajarkan banyak hal baru.

12. Anak Zodiak Pisces

Anak zodiak Pisces sangat sensitif terhadap keadaan emosi orang tua dan dunia di sekitar mereka. Jadi, pertengkaran kecil dalam lingkungan dan rumah tangga akan menurunkan mood bayi menjadi buruk. Mereka gemar mencari sosok idola yang layak untuk dijadikan idola dan panutan.

Pribadi

Menurut pendapat anak zodiak Pisces, keteladanan seorang adalah tanda kedewasaan dan contoh yang baik untuk ditiru. Saat menemukan sosok yang sesuai dengan mereka, anak zodiak Pisces akan meniru semuanya yang dikatakan idolanya.

Pendidikan dan Sosial

Kepribadian yang selalu mencari seseorang untuk dijadikan tokoh dalam berperilaku, Anak yang lahir dalam naungan Pisces punya standar yang yang ideal. Mereka dapat memilih tidak hanya untuk orang yang nyata, tetapi juga pahlawan dari serial kartun favorit. Pendidikan anak Pisces akan berlangsung baik dan normal, jika mereka mendapat guru yang sesuai dengan harapannya. Namun, saat Pisces Kecil merasakan tekanan dengan cara apapun menurut mereka tindak nyaman, mereka menjadi sangat rentan mendapatkan situasi yang emosional.

Pisces (20 Februari – 20 Maret) menyukai situasi yang damai dan penuh ketenangan. Itulah mengapa, mereka akan merasa terganggu dan mudah tidak senang mendengar suara berisik serta butuh dipeluk setiap waktu. Anda dapat menggendong saat bepergian supaya ia merasa aman. Ajak ia berkumpul dalam sebuah kelompok kecil agar bersosialisasi. Bila ia terus menempel kepada Anda, tidak apa-apa.

Hal yang berhubungan dengan Pisces

  • Warna kesukaan Hijau laut
  • Koral dan timah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar