Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 29 Juli 2018

12 Manfaat Kopi Hijau Jarang Anda Ketahui


Kopi selalu dikenal berwarna hitam oleh masyarakat umum. Proses perubahan warna kopi menjadi hitam disebabkan proses penyangraian atau roasting dalam pengolahan biji kopi. Warna awal biji kopi sendiri adalah hijau dan kekuning-kuningan dan berubah menjadi merah menandakan sudah siap di panen. Saat ini, trend minuman kopi hijau mulai meningkat, ada beberapa alasan masyarakat ingin mencobanya, diantaranya untuk kesehatan.

Mengutip laman coffeeomega.com menyebutkan, minuman kopi hijau memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, saat minuman ini dikonsumsi dengan takaran yang tidak berlebihan, akan memberikan beberapa keuntungan untuk Anda.

12 Manfaat Kopi Hijau Jarang Anda Ketahui

Beberapa keuntungan minum kopi hijau, diantaranya :


  1. Meningkatkan Metabolisme
  2. Membantu Mengurangi Lemak Tubuh
  3. Mengurangi Kolesterol Jahat
  4. Mengandung Antioksidan
  5. Menyeimbangkan Tekanan Darah
  6. Mengatasi Penyakit Alzheimer
  7. Menangkal Radikal Bebas
  8. Mengatasi Resistensi Insulin
  9. Mencegah Kanker
  10. Mengatasi Diabetes
  11. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini
  12. Menekan Rasa Lapar


Dosis yang umumnya disarankan adalah di antara 60-185 mg per hari.

Efek samping konsumsi kopi hijau


Kopi hijau memiliki banyak manfaat yang dapat menjaga kesehatan dan mengatasi beberapa penyakit. Namun konsumsi berlebihan akan memberi efek kurang baik untuk Anda, seperti kndungan sakit perut,mual, muntah dan meningkatkan detak jantung. Selain itu, hindari minuman ini jika sudah sore, pada beberapa orang yang memiliki tingkat sensitif tinggi dengan kafein akan membuat tidur menjadi tidak nyaman, insomnia, gugup, dan gelisah.

Penderita riwayat penyakit tertentu perlu melakukan konsultasi dengan dokter, jika Anda ingin konsumsi kopi hijau, tanyakan untuk takaran yang di bolehkan. Beberapa penyakit memiliki komplikasi dengan kandungan kafein, seperti diare, osteoporosis, kecemasan, homosistein tinggi, sindrom iritasi usus, glaukoma, dan perdarahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar