Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 Juli 2018

11 Cara Mengatasi Mual Pada Masa Kehamilan

Mual selama kehamilan menyiksa banyak ibu hamil dan gangguan ini selalu dialami wanita yang sedang hamil. Mekanisme mual yang tepat selama kehamilan tidak diketahui, diyakini bahwa fenomena ini dikaitkan dengan perubahan tingkat hormon plasenta dan hormon ovarium. Secara khusus, peningkatan tingkat chorionic gonadotropin dalam darah memainkan peran penting.
mual selama kehamilan adalah 30% lebih

Di laboratorium, hormon ini menunjukkan sifat anti kanker yang kuat. Berdasarkan temuan ini, para ilmuwan dari University of Buffalo (USA) menyimpulkan bahwa wanita yang mengalami mual selama kehamilan adalah 30% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker payudara sepanjang hidup mereka. Selain gangguan mual, ada 10 keluhan penyakit selama kehamilan yang perlu diketahui.

Cara Mengatasi Mual Pada Masa Kehamilan

Beberapa tip yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi mual selama kehamilan



  1. Jangan biarkan perut kosong dan jangan makan terlalu banyak.
  2. Makan apa yang kamu suka, namun hindari makan makanan yang tidak sehat dan pilih makanan ringan, karena jenis makanan ini mempercepat pencernaan dan mengurangi rasa mual. Konsumsilah sebanyak mungkin buah-buahan kering dan camilan dengan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi.
  3. Hindari aroma yang tajam dan rasa yang kasar, mereka dapat memancing mual.
  4. Mengkonsumsi lebih banyak air. Minum lebih banyak cairan lainnya seperti jus buah, sup, teh herbal, mint atau jahe, mereka menekan rasa mual.
  5. Tingkat per hari untuk sepuluh hingga dua belas gelas air bersih. Jangan banyak minum sekaligus, tetapi dalam porsi kecil di antara waktu makan, maka Anda terhindar perasaan bahwa telah makan berlebihan.
  6. Hilangkan minuman beralkohol.
  7. Lakukan olahraga ringan setiap hari. Latihan semacam ini dapat berupa jalan-jalan di luar atau pembersihan kecil di rumah.
  8. Hindari ruangan dengan suasana orang yang terlalu ramai, karena dapat menyebabkan muntah.
  9. Selalu tidur dengan jendela terbuka agar udara segar mengalir.
  10. Anda perlu lebih banyak istirahat. Istirahat harus teratur dan tenang. Tidur dengan tulang belakang, karena postur yang salah dapat menyebabkan mual dan insomnia.
  11. Jika memungkinkan, gantilah bantal di bawah kepala dan kaki Anda. Idealnya, jika Anda belajar untuk tidur di siang hari dan pergi tidur lebih awal di malam hari.

Selalu Konsultasi Dokter Untuk Mengatasi Mual Saat Hamil

Mintalah saran dari dokter. Jika Anda merasa mual untuk waktu yang lama dan mulai merasakan perubahan dalam kondisi tubuh, misalnya, mulai turun berat badan, merasakan masalah buang air kecil, robek dengan darah, atau jika Anda memiliki gejala serius lain, segera hubungi dokter.

Hindari stres situasi dari kehidupan Anda. Stres memprovokasi mual, jadi jika Anda mengalami emosi negatif, cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam. Cobalah untuk tetap tenang dan merasa bahagia sepanjang waktu. Jika Anda tidak bisa membuang pikiran yang mengganggu, tidak menyenangkan, berbicara dengan seseorang dekat, berjalan, untuk mendorong emosi negatif.

Perhatikan akupresur dan aromaterapi. Cobalah pijat titik-titik yang aktif pada tubuh, mereka mungkin dapat membantu Anda, tetapi konsultasikan dengan spesialis yang diperlukan sebelum melakukan pemijatan tersebut. Aroma lemon dan jeruk nipis dari buah-buahan ini membantu mengatasi mual. Anda bisa menggunakan aroma alami dan buah segar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar