Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 Juli 2018

10 Keluhan Penyakit Wanita Selama Kehamilan: Tip Mengatasinya

Mual, nyeri punggung dan nyeri ulu hati adalah sebagian dari keluhan yang banyak muncul ketika ibu hamil. Wanita hamil menderita berbagai macam penyakit. Sekitar 10 keluhan kehamilan yang paling umum, dari trimester pertama hingga akhir. Artikel ini memberi tahu Anda tip terbaik mengatasinya, tentu menimbang faktor keamanan wanita hamil dan janin.
Untuk sepuluh keluhan kehamilan yang paling umum, dari trimester pertama hingga akhir

Seorang calon ayah perlu mengucapkan kata luar biasa untuk kekuatan seorang wanita yang sedang hamil. Sembilan bulan masa kehamilan yang akan dijalani wanita adalah waktu yang sangat intens, di samping momen besar berbagai gejala hamil dari kehidupan calon ibu. Mungkin ada yang menyalahkan penyakit akibat hormon yang ada di tubuh saat ini serta perut yang terisi janin sehat. Untungnya, sebagian besar keluhan kehamilan tidak berbahaya dan terlupakan setelah kelahiran bayi. Ibu hamil dapat melakukan sesuatu terhadap sebagian besar keluhan kehamilan.

Untuk sepuluh keluhan kehamilan yang paling umum, dari trimester pertama hingga akhir, kami akan memberi tahu Anda beberapa tip sederhana yang meringankan dengan cepat.

10 Keluhan Penyakit Wanita hamil: Tip Mengatasinya

1, Mual dalam kehamilan

Salah satu keluhan kehamilan yang paling umum adalah mual selama kehamilan. Lebih dari separuh semua wanita hamil berjuang dengan mual di trimester pertama (minggu 1 - 12), baik di pagi hari dan mungkin juga sepanjang hari. Penyebabnya hormon yang mengalami perubahan di minggu-minggu pertama kehamilan. Mual biasanya tidak berbahaya namun menjengkelkan. Gangguan mual akan menghilang dalam banyak kasus pada awal trimester kedua (minggu 12 - 24).


Cara mengatasi mual dalam kehamilan trimester pertama
Untuk mengatasi rasa mual yang dialami ibu hamil adalah  makan makanan kecil secara teratur, sehingga kadar gula darah tidak hilang terlalu banyak. Teh peppermint atau jahe bisa membantu. Dalam kasus yang parah, ginekolog mungkin meresepkan obat. Salah satu keluhan kehamilan yang paling umum adalah mual selama kehamilan.

2. Masalah gigi pada kehamilan

Banyak wanita hamil mengeluh tentang gusi berdarah dan radang di mulut selama beberapa bulan pertama. Hormon-hormon menyebabkan peningkatan pertumbuhan pembuluh darah di sekitar gigi. Paling lambat setelah lahir keluhannya hilang.

Cara mengatasi masalah gigi pada kehamilan
Wanita hamil harus memijat gusi mereka secara teratur dan memperhatikan perawatan mulut yang optimal. Dokter gigi harus merawat radang yang parah.

3. Kelelahan - Insomnia selama kehamilan

Lelah banyak terjadi selama ibu hamil. Khususnya selama tiga bulan pertama dan menjelang bulan terakhir, mereka yang menderita keluhan kehamilan akibat pada awal kehamilan, hormon dapat membuat Anda mudah tidur, kemudian karena tertidur dan lebih tidak nyaman ketika bayi menendang atau harus pergi ke toilet sepanjang waktu.

Cara mengatasi kelelahan dan insomnia selama kehamilan. Sebelum tidur, minumlah susu panas dengan madu atau teh herbal yang cocok untuk wanita hamil (lemon balm, adas, dan teh khusus untuk kehamilan). Bahkan mandi air hangat dan melakukan yoga selama kehamilan akan menciptakan relaksasi. Ibu hamil yang merasa sulit untuk menemukan posisi tidur yang cocok, harus mengelilingi diri mereka dengan bantal, tujuannya menjaga tubuh dalam posisi yang benar.

4. Kram kaki saat hamil

Kram di kaki, banyak wanita hamil secara teratur menderita kram betis. Mereka tidak berbahaya tetapi menyakitkan. Penyebab keluhan kehamilan ini akibat kekurangan mineral, terutama magnesium. Dengan pola makan yang benar, kram biasanya berkurang.

Cara mengatasi kram saat hamil. Makan makanan kaya magnesium dan kalsium (wholegrain, produk susu, sayuran hijau, almond, kacang-kacangan). Pijat dan regangkan kaki secara teratur.

5. Mulas dalam kehamilan

Gangguan mulas dalam kehamilan termasuk di antara sepuluh keluhan wanita hamil yang paling umum. Alasannya: Sfingter lambung menjadi lembek akibat kehamilan, sehingga asam lambung dapat mengalir kembali ke esofagus. Setelah kelahiran, semuanya baik-baik saja lagi dan sfingter berfungsi normal.

Cara mengatasi mulas dalam kehamilan adalah Anda harus menghindari makanan terlalu lama di cerna, pedas dan berminyak. Bahkan cokelat dalam jumlah besar tidak baik. Selain itu, wanita hamil perlu untuk makan beberapa makanan yang lebih kecil daripada makan besar.

Cara mengatasi mulas dalam kehamilan. Minum susu atau teh untuk wanita hamil atau makan satu sendok makan oatmeal kering.

6. Nyeri punggung pada kehamilan

Jika perut semakin membesar, gangguan nyeri bisa terjadi di punggung, bahu dan punggung bagian bawah, akibat yang dirasakan aalah rasa tetegangan dan rasa sakit. Gejala kehamilan seperti sakit punggung sangat membatasi pergerakan wanita. Oleh karena itu, Anda tidak boleh membiarkan nyeri bertahan lama, tetapi aktif melakukan sesuatu.


Cara mengatasi nyeri punggung pada kehamilan. Lakukan olahraga ringan dengan gerakan bahu berputar dan bergerak dengan secukupnya. Senam kehamilan khusus seperti yoga memperkuat otot punggung dan meregangkan tubuh.

7. Urin urgensi dalam kehamilan

Gangguan klasik pada wanita hamil mengeluh urgensi kemih konstan. Wanita hamil, terutama pada akhir kehamilan, harus merasakan setiap beberapa menit untuk pergi ke toilet karena rahim menekan kandung kemih. Itu saja sudah menyebalkan, tetapi kadang-kadang ibu hamil tidak bisa menahan air kencing sambil tertawa atau batuk, maka itu menjadi tidak nyaman.

Cara mengatasi urin urgensi dalam kehamilan: Olahraga mengurangi buang air kecil yang tidak diinginkan.

8. Retensi air dalam kehamilan

Pada akhir kehamilan, banyak ibu hamil menderita di bagian kaki dan tangan yang gemuk, ini adalah hasil retensi air. Disebabkan oleh dilatasi selama kehamilan pembuluh darah dan oleh jumlah cairan amnion yang terus meningkat secara teratur memperbarui diri sendiri. Retensi air tidak berbahaya. Jika mereka mulai menganggu, dokter secara umum membantu mengawasi mereka karena dapat menjadi pertanda tekanan darah tinggi terkait kehamilan.

Cara mengatasi retensi air dalam kehamilan. Minum cukup air, makan banyak buah dan angkat kaki supaya tidak berada dibawah. Mengubah posisi kaki dapat membantu, tetapi dehidrasi harus dihindari.

9. Sesak napas dalam kehamilan

Dalam beberapa minggu terakhir sebelum kelahiran, banyak ibu hamil menderita sesak napas karena uterus menekan diafragma.

Cara mengatasi sesak napas, mengambil istirahat yang cukup dan meskipun sesak napas, jangan berbaring. Aktivitas fisik ringan ibu hamil harus tetap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

10. Konstipasi - Wasir dalam kehamilan

Tidak ada yang suka membicarakannya, tetapi menjelang akhir kehamilan, keluhan seperti konstipasi dan wasir juga merupakan bagian dari penderitaan fisik ibu hamil. Hormon memperlambat pencernaan, yang dapat menyebabkan sembelit. Ini pada gilirannya dapat menyebabkan wasir.

Cara mengatasi wasir dalam kehamilan. Wanita hamil perlu memastikan diet tinggi serat dengan biji-bijian, kacang polong dan sayuran segar serta buah-buahan. Minum air sesuai saran dokter dan tambahkan olahraga yang cukup untuk kehidupan sehari-hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar