Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 14 Juni 2018

Wisata Foto Outdoor Antimainstream Unik di Surabaya

Wisata Foto Outdoor Antimainstream Unik di Surabaya - Ketika anda berada di Surabaya dan ingin melakukan kunjungan wisata antimainstream , merupakan pilihan tepat memilih lokasi unik. Sambil hunting foto di ruangan outdoor dengan pemandangan indah sekaligus unik, ada beberapa tempat yang jarang dikenal namun menawarkan keindahan yang indah. Beberapa lokasi tersebut sangat ideal untuk di abadikan dengan foto dengan latar dan panorama unik, diantaranya:
Sumber indonesia.tripcanvas.co

1. DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO

Dipo Lokomotif Sidotopo adalah bengkel kereta api, sekaligus peristirahatan gerbong-gerbong yang sudah tidak digunakan sebagai sarana transportasi massal. Karenanya pengambilan lokasi akan menjadi eksotik dan unik sebagai obyek foto anda. Tempat ini mirip dengan stasiun, tapi bukan stasiun sungguhan. Ketika anda merencanakan pergi ke Dipo Lokomotif Sidotopo perlu diketahui, tempat ini bukan obyek wisata yang bebas dikunjungi wisatawan untuk umum, namun anda dapat minta tersebut. Proses ijin umum masuk dapat lebih mudah jika anda memiliki ID press media. Dipo Lokomotif Sidotopo berada di lokasi jalan Sidotopo Wetan, Kenjeran.

2. HUTAN BAMBU

Konsep wisata dengan tumbuh-tumbuhan seperti tempat wisata hutan bambu Sagano negara Jepang, hutan bambu di Surabaya tidak kalah unik dengan panorama pohon bambu di Jepang. Lokasi yang jarang dikenal banyak orang ini cukup wajar karena awalnya sebagai tempat pembuangan akhir kota Surabaya, namun hal ini sudah di pindahkan ke Benowo.  Anda tidak perlu khawatir jika berada disana, hutan bambu telah menjadi lahan hijau dan asri, yang cocok untuk hobi foto dengan keindahan bambu yang jarang dilalui oleh banyak orang sehingga bebas untuk foto-foto di sana.

3. TAMAN SAKURA

Masih berada di lokasi tidak jauh dari Hutan Bambu, kota Surabaya masih memiliki tempat bagus untuk foto momen terindah anda. Taman Sakura yang terkenal Taman Harmoni di daerah Keputih berubah sangat indah di dalam pimpinan Ibu Risma (Walikota Surabaya). Ketika anda datang kesana, taman indah dengan tumbuhan khas Jepang yaitu bunga Sakura.  Selain bunga Sakura yang menjadi daya tarik wisata antimainstream, di dalam Taman Sakura juga memiliki koleksi unik berbagai tanaman, seperti bunga Jakaranda, Pagoda, Tabebaya, Bungur, dan lain-lain, sehingga menghasilkan pemandangan bunga yang berwarna-warni. Bunga-bunga tersebut dikelompokkan menjadi beberapa blok dan dipisahkan sesuai warna.

4. HUTAN MANGROVE WONOREJO

Berada di jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut. hutan Mangrove sangat populer sebagai kegiatan fotografer untuk foto landscape. Momen burung liar yang dapat disaksikan melalui jalan setapak di Hutan Mangrove Wonorejo dari papan kayu, membuat suasana menjadi semakin eksotik sebagai obyek fotografi.

5. HUTAN MANGROVE GUNUNG ANYAR

Hutan mangrove lainnya yang dimiliki Surabaya berada di lokasi Gunung Anyar. Gunung Anyar yang berada sekitar 2 km dari arah timur kampus UPN Veteran Surabaya, punya daya pesona untuk anda yang menyenangi fotografi dengan keindahan alami.

 6. JALAN GULA
Jalan Gula merupakan salah satu spot di kawasan Kota Tua Surabaya dari dulu menjadi pusat perdagangan kaum Tionghoa. Di sekitarnya juga banyak terdapat kelenteng dan bangunan tua yang masih terjaga keasliannya. Di sana terdapat gang sempit di antara bangunan tua yang jadi lokasi hunting favorit karena nuansanya sangat vintage. Kamu juga bisa sekalian menyewa sepeda tua di sana untuk sekadar main sepeda atau untuk obyek foto.

7. RUMAH HANTU DARMO
Rumah hantu Darmo terletak di jalan Puncak Permai No. 26, Sukomanunggal. Rumah kosong yang terkenal angker ini memang sering dijadikan tempat destinasi para pecinta kisah misteri. Karena, banyak kejadian mistis yang terjadi di sekitar rumah tersebut. Wisata mainstream di area yang penuh dengan gambar bangunan terbengkalai, ilalang-ilalang yang cukup lebat, dan rerumputan liar yang tumbuh di sekitar rumah. Kamu juga bisa menangkap penampakan orbs ketika kamu mencoba mengambil gambar di malam hari. Kadang ada beberapa wisatawan sengaja melakukan kunjungan ke tempat ini pada malam hari.

Surabaya yang kita kenal sebagai kota Pahlawan, selain terkenal dengan kuliner khas untuk pecinta makanan, ternyata memiliki banyak pesona sebagai kota wisatawan mainstream. Rasanya tidak salah jika anda menyempatkan diri beberapa hari untuk mendapatkan kenang-kenangan dengan mengabadikan foto di lokasi yang jarang diketahui orang banyak.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar