Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 22 Juni 2018

Waktu Yang Tepat Untuk Anda Membeli Mobil

Kapan waktu tepat membeli mobil ? Mungkin pertanyaan ini pernah muncul dalam pikiran Anda ketika kebutuhan transportasi untuk keluarga semakin diperlukan. Mencari kendaraan yang lebih nyaman untuk keluarga dengan pilihan mobil merupakan pilihan paling baik jika anggota keluarga bertambah. Rencana untuk memiliki kendaraan roda empat saat merasa kebutuhan mobilitas tinggi, alasan kenyamanan keluarga dan anak-anak yang masih balita.
Ilustrasi Pilih waktu tepat membeli mobil (okezone.com)

Banyak alasan yang dapat muncul saat rencana membeli mobil, seperti mengganti mobil lama dengan mobil baru. Ketika awal membeli mobil lama mungkin Anda membeli kendaraan roda empat masih masih single atau berdua dengan pasangan, setelah memiliki anak tentu membuat kendaraan mobil agar tetap nyaman masih menjadi prioritas selama mengemudi. Kenyamanan dalam kendaraan tidak hanya untuk pengemudi semata, penumpang yang banyak memenuhi ruang duduk perlu mendapat perhatian khusus.

Membeli mobil pada waktu yang tepat memberi banyak keuntungan bagi Anda, misalnya keuntungan yang akan diperoleh jika menggunakan waktu ideal membeli mobil seperti tambahan bonus dan potongan harga jual. Beberapa situasi yang perlu Anda perlu ketahui dalam memilih mobil disaat yang tepat, diantaranya :

Waktu Yang Tepat Untuk Anda Membeli Mobil


1. Akhir Tahun 
Saat yang tepat membeli mobil yang sering terlupakan adalah menjelang mendekati akhir tahun. Jika Anda dapat menahan diri untuk membeli kendaraan karena menunggu bonus dan potongan harga, sebaiknya menunda keinginan membeli kendaraan di waktu yang kurang tepat. Membeli mobil tidak harus terburu-buru karena harus mendapat beberapa pertimbangan. Waktu yang tepat menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli mobil. Alasan untuk membeli mobil pada saat akhir tahun karena penjual mobil atau Dealer menghabiskan stok mobil yang belum laku terjual di tahun lama.

Terlebih lagi jika model baru sudah di promosikan untuk di tahun berikutnya, Dealer mendapatkan stok mobil terbaru. Ada resiko yang cukup besar jika penjual mobil menahan mobil keluaran lama terlalu lama, seperti harga yang makin turun seiring pergantian tahun. Untuk merangsang daya beli masyarakat, Dealer sering memberikan promo menarik seperti cashback, bonus yang banyak untuk aksesoris, cicilan murah, undian berhadiah. Nah anda bisa memanfaatkan momen akhir tahun untuk membeli mobil.
ilustrasi : memilih mobil untuk keluarga pada waktu tertentu dapat memberi keuntungan (kompas.com)

2. Lebaran
Membeli mobil pada situasi menjelang mendekati lebaran adalah situasi yang tepat. Biasanya beberapa kendaraan generasi tertentu akan di prioritas agar dapat digunakan dalam suasana Lebaran. Harga mobil bekas akan turun drastis pada saat setelah hari raya khususnya Lebaran atau hari raya Idul Fitri dikarenakan prioritas setiap orang sudah berbeda.

Penjual mobil dan deler kendaraan memahami keinginan konsumen untuk tampil gaya untuk membeli mobil baru. Otomatis harga mobil bekas akan menjadi turun apalagi setelah Lebaran harga akan turun ke bawah. Biasanya setelah Lebaran masyarakat sudah tidak mempunyai cukup uang untuk membeli mobil karena keuangan telah digunakan untuk keperluan mudik dan kebutuhan di kampung halaman.

3. Awal tahun 
Selain waktu akhir tahun dan Lebaran, ada waktu lain yang tepat untuk Anda membeli mobil, awal tahun. Dalam awal tahun, produsen mobil akan meluncurkan mobil baru, produsen akan gencar mempromosikan produk kendaraan terbarunya dengan memberikan berbagai promo menarik. Inilah kesempatan anda untuk membeli mobil baru dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Siap Uang muka Sekitar >30%
Untuk membuat impian membeli mobil disaat yang tepat, Anda harus menyediakan keuangan yang diperlukan. Saat membeli mobil, kewajiban membayar uang muka minimal 30% sudah harus disiapkan.

Jika keuangan cukup baik, persiapan dana akan lebih baik jika Anda mempunyai uang lebih dari  30%. Alasannya jika Anda membayar lebih dari minimum, akan lebih ringan dan untuk melunasi mobil dibandingkan dengan membayar 30%.


Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar