Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 29 Juni 2018

Ternyata Minum Jahe Sangat Bagus Untuk Kesehatan

Minum minuman dengan aroma jahe sering ditemui di lokasi dingin dan pergunungan, tidak mengherankan banyak orang memilih air jahe yang hangat untuk mengusir suhu dingin. Tujuan untuk membuat tubuh tetap hangat dan stabil. Lebih dari itu, ternyata kebiasaan minum jahe punya banyak manfaat, yang mungkin tidak Anda ketahui. Beberapa Manfaat jahe untuk kesehatan dalam merawat dan menjaga stamina.

Minum Jahe Sangat Bagus Untuk Kesehatan


1. Mengurangi Nyeri

Air jahe dapat membantu mengurangi beberapa jenis rasa sakit. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 60 orang dewasa yang menderita migrain, peneliti menemukan bahwa jahe bisa sebagai terapi tambahan yang lebih baik daripada hanya mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

2. Mual

Dalam penelitian yang fokus pada penggunaan jahe untuk mual pasca operasi, efek samping kemoterapi, mual viral, dan morning sickness. Menunjukkan bahwa jahe mengurangi mual dan muntah.

3. Kadar kolesterol

studi menunjukkan jahe dapat menurunkan kadar kolesterol. Ketika makanan kolesterol tinggi meningkatkan total kolesterol, trigliserida, dan lipoprotein berkepadatan rendah. Para peneliti kemudian menemukan bahwa pemberian makan mengandung jahe mencegah kadar kolesterol tinggi dalam aliran darah.

4. Kontrol gula darah

Air jahe dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Dalam satu studi selama 12 minggu, peneliti membagi 41 orang dengan diabetes tipe 2 menjadi dua kelompok. Satu kelompok mengkonsumsi 2 gram suplemen bubuk jahe setiap hari, sedangkan kelompok kedua menerima obat plasebo. Orang-orang yang mengkonsumsi jahe mengalami penurunan gula darah yang signifikan.

5. Turunkan berat badan

Dalam studi, peneliti membagi 10 pria menjadi dua kelompok. Satu kelompok minum air jahe hangat setelah makan sarapan. Kelompok yang lain tidak. Orang-orang yang minum air jahe melaporkan perasaan kenyang yang lebih besar. Meskipun cakupan penelitian ini kecil, dan penelitian tambahan diperlukan, namun, itu menunjukkan bahwa air jahe mungkin memiliki peran dalam manajemen berat badan.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar