Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 03 Juni 2018

Posisi Tidur Dapat Membaca Kepribadian Seseorang

Posisi tidur yang dilakukan menjelang istirahat, ternyata dapat memperlihatkan kepribadian pemiliknya. Posisi tidur yang akan berubah secara tetap secara tanpa sadar ini, punya misteri untuk mengetahui kemungkinan penyakit, kehidupan sehari-harinya dan pekerjaannya.

Mengutip laman Runtastic dan Reader’s Digest menjelaskan beberapa posisi tidur dan hubungan dengan kepribadian orang, diantaranya:


1. Tidur miring mirip posisi janin
Seseorang yang punya posisi tidur miring ciri cirinya badan menghadap ke samping dan agak melengkung ke depan. Lutut ditarik ke arah dada, kepala ditekuk ke depan dan lengan sering melilit bantal, menyerupai embrio dalam rahim. Gaya tidur miring seperti ini direkomendasikan untuk wanita hamil dan orang yang sering mendengkur. Kemungkinan mereka punya masalah nyeri punggung dan leher akan merasa nyaman dengan posisi tidur ini.

"Posisi tidur mirip janin ini menandakan kepribadian orang yang cenderung sensitif dan ramah, tetapi penampilannya justru terlihat keras, mereka juga pemalu," kata Chris Idzikowski, PhD, dikutip laman RD.

2. Gaya tidur seperti kayu gelondongan
Posisi kayu gelondongan ciri-cirinya tidur miring dengan tangan lurus di sisi, mirip kayu gelondongan. Jika gaya tidur favorit seperti ini, menurut Dr. Idzikowski menggambarkan kepribadian seseorang yang santai, sosial, dan relatif percaya pada orang asing. Terkadang orang yang mempunyai posisi tidur seperti kayu mudah tertipu.

3. Gaya tidur kayu gelondongan tapi kedua tangan diarahkan ke muka
Ciri-cirinya badan lurus miring ke samping, tapi tangan ke arah depan, seolah-olah akan menangkap sesuatu. Posisi tidur ini mengungkapkan kepribadian sifat terbuka, cenderung lambat memutuskan sesuatu. Namun sulit merubah pilihan jika sudah menetapkan pada satu keputusan.

4. Tidur tengkurap
Ciri-ciri posisi tidur seperti tengkurap kurang populer di antara lainnya. Beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk menghindari posisi tidur ini, terutama bagi wanita hamil dan wanita yang memiliki payudara besar. Orang yang menderita sakit leher, gangguan punggung pun tidak disarankan tidur dengan tengkurap. Menurut penelitian, tidur tengkurap cenderung dilakukan mereka yang sering mabuk alkohol setiap hari.

Menurut pakar kepribadian tentang seseorang yang tidur tengkurap, mereka tipe pribadi yang cuek dan sembrono dalam kehidupan. Cenderung punya kebiasaan suka memaksa kehendaknya. Hal baik yang dimiliki kepribadian seseorang tidur tengkurap adalah menjalani hidup seperti air, mengalir saja dan punya sikap memaafkan yang tinggi.

5. Tidur telentang
Berdasarkan riset untuk mereka yang memiliki posisi tidur telentang, biasanya mereka bekerja di bidang transportasi dan logistik. Seringkali tidur telentang juga diasosiasikan dengan mendengkur. "Ketika Anda berbaring telentang, tenggorokan Anda lebih sempit, membuat mendengkur lebih keras dan lebih sering," kata praktisi tidur Dr. Breus.
Kepribadian seseorang dengan posisi tidur telentang adalah selalu menjaga image dan citranya di hadapan orang. Tidak menyenangi keramaian dan selalu menunjukan bahwa mereka selalu baik-baik saja.

6. Tidur posisi tangan di atas kepala
Ciri-ciri seseorang yang punyai kebiasaan tidur tangan menopang atau di atas kepala adalah mirip dengan telentang, hanya perbedaannya pada tangan.
Kepribadian orang yang sering tidur dengan pola ini adalah tipe pribadi humoris dan bicara langsung ke masalah utama.

7. Tidur posisi tangan terbuka 
Ciri-ciri mereka tidur dengan tangan terbuka adalah sama seperti tidur telentang, perbedaannya kedua tangan terbuka lebar. Kepribadian pemilik posisi tidur ini dapat menjadi sahabat setia dan suka menolong.

Sumber : http://www.kejadiananeh.com

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar