Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 30 Juni 2018

Penyebab Yang Membuat Kamar Mandi Sering Bau Tak Sedap

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sering diinginkan banyak orang tetap bersih dan wangi. Oleh karena itu, banyak hal yang sering dilakukan untuk membuat kamar mandi tidak menjadi kotor dan munculnya bau tidak sedap.

Membuat kamar mandi lebih segar dan harum


Membersihkan kamar mandi sebagai kegiatan yang rutin, sering menjadi hal yang membuat seseorang malas. Meski ruangan ini sering digunakan, hal yang sering terjadi adalah bau yang tidak sedap tanpa diketahui asal sumbernya.

Mengutip laman Liputan6.com, penyebab kamar mandi yang bau dan kotor dapat bersumber dari berbagai penyebab. Oleh karena itu, mencari sebab dengan beberapa langkah berikut, diharapkan Anda akan mendapatkan kembali kamar mandi yang harum dan segar.

Alasan Kamar Mandi Sering Bau Tak Sedap


1. Ganti alat pembersih kamar mandi

Kamar mandi selalu penuh dengan berbagai peralatan kebersihan, seperti sikat, peralatan pel lantai, keset kaki hingga spons. Anda perlu memperhatikan masa pakai berbagai alat, terutama yang berbahan dasar kain. Bersihkan alat kebersihan yang tersimpan dengan cara yang benar, tujuannya untuk menghilangkan bau yang bersumber dari alat tersebut. Jika diperlukan, diganti menggunakan bahan baru untuk alasan kesehatan.

2. Bersihkan wadah penampungan kamar mandi

Bau yang tidak sedap dalam kamar mandi dapat berasal dari wadah penampungan. Seperti kita ketahui, wadah air sering menampung sisa air yang tidak masuk lubang pembuangan. Jangan lupa untuk bagian bawah bak yang sering lembab, hal ini akan mengundang tumbuhnya lumut jika tidak dibersihkan.

Pembersih Ramah Lingkungan Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap


3. Gunakan pembersih porselen

Dinding yang berada dalam ruangan kamar mandi dapat menjadi sumber bau tidak sedap. Umumnya lokasi dinding yang berada dibagian bawah lebih sering kotor dan terlihat berkerak. Untuk membersihkan noda dan kerak dinding kamar mandi, Anda dapat menggunakan beberapa produk khusus untuk porselen. Pilihlah produk pembersih kerak untuk keramik dan lantai yang ramah lingkungan.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar