Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 28 Juni 2018

Menonton Piala Dunia 2018 Menjadi Berbahaya Untuk Kesehatan Jika Anda Sepelekan Ini

Selama pertandingan olahraga Piala Dunia 2018, emosi berjalan tinggi di dalam dan di luar lapangan. Tetapi tahukah Anda bahwa menonton pertandingan Piala Dunia 2018 dapat membuat seseorang meninggal ?

Mengutip laman Canadian Journal of Cardiology yang melakukan penelitian menemukan bahwa denyut nadi meningkat 75% ketika mereka menonton pertandingan olahraga di televisi, dan 110% ketika menonton pertandingan langsung. Ini artinya sama dengan denyut jantung pemain olahraga berat.

Sebuah studi tahun 2008 di New England Journal of Medicine menyimpulkan bahwa "melihat pertandingan sepak bola yang penuh tekanan, mengangkat resiko 2 kali risiko kardiovaskular akut".

Jadi, jika Anda adalah penggemar olahraga yang tidak aktif dan malas melakukan aktivitas fisik, perlu untuk lebih perhatian kemungkinan munculnya serangan jantung secara mendadak di kesehatan Anda sendiri . Beberapa penjelasan ini akan memberikan beberapa jawaban bahwa menonton pertandingan olahraga, seperti Piala Dunia 2018 sangat erat dengan kesehatan.


Sebuah penelitian dari Cina yang dipresentasikan pada pertemuan American Heart Association baru-baru ini menunjukkan bahwa pria yang telah menderita penyakit serangan jantung lebih mungkin untuk menunjukkan tanda-tanda penurunan aliran darah ke jantung (iskemia). Pembekuan darah menjadi aktif ketika mereka menonton acara Piala Dunia 2018 yang mungkin lebih menarik daripada  program hiburan lainnya.

Meningkatnya tingkat serangan jantung telah terlihat pada penggemar sepak bola setelah pertandingan Piala Dunia atau adu penalti. Sebuah penelitian terhadap 4.279 pasien Jerman menemukan bahwa selama 6 dari 7 pertandingan Piala Dunia Jerman pada 2006, ada lonjakan dalam masalah jantung,  dilaporkan pada waktu yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Analisis penerimaan rumah sakit di Inggris menemukan temuan serupa dengan lonjakan yang mengkhawatirkan pada hari Inggris tersingkir dari Piala Dunia 1998 oleh Argentina dan pada 2 hari berikutnya.

Peneliti menyimpulkan bahwa sementara pertandingan sepak bola mungkin tidak berbahaya, serangan jantung dipicu oleh gangguan emosional, seperti menonton tim sepak bola Anda yang diakhir dengan kekalahan.

Ada juga bukti bahwa penyebab serangan jantung dalam Piala dunia tersebut tidak dapat secara konklusif terkait dengan stres . Namun beberapa perubahan yang dilakukan penonton sepkabola Piala Dunia 2018 seperti Kurang tidur, minum berlebihan, dan lupa minum obat jika sedang sakit, bisa menjadi faktor penyebab.

Selain itu, seorang dokter Italia menunjukkan bahwa peningkatan asupan lemak jenuh dari makanan seperti kentang goreng, daging, dan lemak daging sapi adalah hal yang biasa di antara orang-orang yang menonton olahraga. Makanan semacam itu dapat memicu gejala jantung akut, terutama ketika melakukan bersamaan dengan stres dan merokok.

Seorang dokter Universitas Michigan juga menemukan bahwa serangan jantung yang terjadi selama Piala Dunia 2018 adalah peristiwa yang akan segera terjadi.

Kesimpulannya adalah bahwa tekanan pada emosi menonton pertandingan dapat menekankan hati, ada kemungkinan bahwa gaya hidup individu secara keseluruhan adalah faktor utama yang berkontribusi pada resiko kematian. Menonton Piala Dunia 2018 hanya salah satu dari banyak kemungkinan pemicu pada jantung dan peningkatan stres.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar