Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 28 Juni 2018

Manfaat Daun Sirsak Pada Penyembuhan Penyakit Berbahaya

Buah sirsak adalah salah satu makanan yang banyak disukai banyak orang. Secara garis besar, orang hanya mengenal sirsak karena buah tanpa menyadari manfaat lainnya. Kegunaan yang sangat penting untuk berbagai penyakit berbahaya, daun sirsak memiliki khasiat yang mampu mengobati beragam sakit dan menjaga kesehatan.

Komposisi yang terdapat kandungan annonaceous acetogenin daun sirsak berguna mengatasi kanker. Cara kerja acetogenin menghilangkan sel kanker dengan menghambat pengiriman energi sel ke sel kanker. Beberapa kegunaan lain buah sirsak dan daun sirsak diantaranya :

Daun Dan Buah Sirsak Megobati Penyakit


1. Karbohidrat
Komposisi daun sirsak dengan karbohidrat memiliki kalori dan dapat mencegah dan mengontrol lonjakan gula darah pada tubuh.

2. Serat
Komposisi daun sirsak dengan serat yang tinggi menghasilkan percepatan gerakan pencernaan dan usus sehingga dapat mengontrol kadar kolesterol.

3. Kalium
Komposisi lainnya adalah kalium. Diketahui kalium merupakan bagian penting untuk tubuh yang memaksimalkan kerja otot, tingkat tekanan darah menjadi sehat dan melancarkan pencernaan.

4. Vitamin C
Sifat asam yang dimakan, tidak mengherankan jika sirsak penuh vitamin C. Fungsi besar vitamin C diketahui membantu tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit yang berada dalam tubuh, mempercepat pemyembuhan luka, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Air
Komposisi air yang tersedia dalam sirsak dapat mencegah dehidrasi tubuh, lebih dari itu, kebiasaan makan sirsak menjadikan tubuh tercukupkan kadar mineral yang diperlukan.

Penyakit berbahaya yang dapat ditanggulangi menggunakan daun sirsak


1. Melawan kanker
Kandungan dari daun sirsak dipercaya berguna untuk pengobatan kanker. Hal ini dikarenakan daun sirsak memiliki kandungan menghambat sel kanker serta dapat menyembuhkan penyakit kanker yang lebih efektif dan cepat dibandingkan kemoterapi.
Cara pemanfaatannya:  rebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga menjadi satu gelas, Kemudian saring dan dinginkan dan minum ramuan ini secara rutin setiap pagi selama 3-4 minggu.

2. Mengatasi asam urat
Kebiasaan pola makan tidak sehat mengakibatkan asam urat dapat terjadi. Asam urat merupakan salah satu penyakit yang datang pada orang usia lanjut.
Penyebab dari asam urat sendiri karena terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan purin dalam olahan berbahan melinjo.
Untuk itu dapat memanfaatkan daun sirsak sebagai cara mengatasinya.
Caranya pemanfaatannya : cuci 6-10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau.
Kemudian Rebus daun sirsak dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas.
Minum ramuan ini dalam dua kali sehari yaitu pagi dan sore untuk manfaat yang lebih maksimal.

3. Mencegah diabetes
Jenis penyakit akibat gaya hidup kurang sehat, membuat seseorang memiliki kelebihan kadar gula dalam tubuh. Menggunakan daun sirsak yang memiliki kinerja optimal. dalam mengontrol kadar gula darah menjadi seimbang. Daun sirsak mengandung metanolik yang bekerja dalam pankrea, menyeimbangkan kadar gula darah.
Cara pemanfaatannya : bersihkan 2-5 helai daun sirsak, rebus ke dalam 3 gelas air sampi mendidih.
Setelah itu konsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Buah sirsak banyak dimakan karena memberi rasa kesegaran, lebih dari itu, manfaatkan daun sirsak mampu mencegah dan mengobati penyakit berbahaya.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar