Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 30 Juni 2018

Kisah Hewan Monyet Yang Berusaha Menolong Macan Tutul

Habitat dunia hewan menolong hewan lain mungkin menjadi inspirasi untuk kita. Dalam sebuah video yang menampilkan segerombolan monyet ketika berusaha menolong sekeor macam tutul yang terperangkap dalam sumur. Monyet yang datang dalam jumlah besar membuat keributan sebagai cara unik untuk mengabarkan sesuatu pada manusia.

Kejadian ini di Rajashtan, India Utara yang berbatasan dengan Pakistan. Ketika Senin (11/6/2018) pukul 6.00 pagi waktu setempat, warga sudah dihebohkan dengan suara ribut monyet yang berkumpul mengelilingi sebuah sumur dengan kedalaman 7,6 meter. Karena suara ribut monyet yang berkumpul, orang yang sedang beribadah di kuil Baleshwar langsung mendekati sumur untuk melihat apa yang terjadi. Mereka melihat mata bersinar di kegelapan milik macan tutul.

Para pengunjung kuil segera menghubungi petugas penyelaman hutan untuk menyelamatkan kucing besar itu. Sebagian besar warga yang menyadari ada macan tutul terperangkap dalam sumur, sebagian dari mereka menaiki atap rumah untuk antisipasi serangan macan tutul. Hal yang sama juga dilakukan pengambil video ini, ia menaiki atap rumah sebelum melakukan dokumentasi penyelamatan macan tutul.

Setelah beberapa penyelamatan yang sempat gagal, pada akhirnya macan tutul berhasil ke luar sumur. Semua warga dan petugas penyelamatan memberi ruang agar hewan itu bisa melompat ke luar dari sumur. "Untungnya saat keluar dari sumur, macan itu langsung berlari ke dalam hutan. Ia tidak menyerang penduduk desa atau binatang peliharaan warga," imbuh Devendra.


Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar