Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 08 Juni 2018

Kisah Haru : Kesetiaan Hewan Ketika Majikannya Meninggal

Banyak hewan memiliki sifat setia. Setia dengan pasangannya, sayang dengan pemiliknya, bahkan ada hewan peliharaan berjuang sampai darah penghabisan untuk membela tuannya ketika dalam bahaya. Kisah haru pada seekor anjing bernama Cesur. Ia pada tahun Januari 2017 kehilangan orang yang memeliharanya. Diketahui bahwa pemilik hewan ini bernama Mehmet Ilhan, dan berusia 79 tahun dengan penyakit yang diderita bertahun-tahun, pemiliknya tidak dapat berjalan selama bertahun-tahun akibat sakit. Selama bertahun-tahun, mereka tak terpisahkan.

 Seekor anjing "Cesur" menjadi hewan setia selama masa-masa sulit kehidupan Ilhan. Menjelang kematian Ilhan, Cesur memperlihatkan perasaan sedihnya pada manusia dan diketahui menolak makan meski kondisi lapar. Namun, garis kehidupan tidak selalu menyenangkan, Ilhan meninggal saat perawatan di rumah sakit Bursa, Turki. Raut muka Cesur terlihat murung dan sedih, seperti mengetahui yang telah terjadi pada majikannya. Ketika jenazah Ilhan tiba di rumah, Cesur selalu berada disamping majikannya. Cesur selalu berdiri di depan peti mati dan menunggu sampai di tempat pemakaman. Di pemakaman, kepala Cesur tertunduk,  hampir tidak bergerak saat ia duduk dekat peti jenazah majikannya.

Tak seorang pun dapat menyentuhnya sampai jenazah tuannya dikuburkan. Kemudian, Cesur tinggal bersama putra Ilhan, bernama Ali. Setelah beberapa hari, Ali memperhatikan bahwa saat ia berangkat kerja, Cesur juga meninggalkan rumah. Karena penasaran, suatu hari Ali mengikuti Cesur.

Ali mengikuti Cesur sampai ke makam Ilhan. Petugas makam mengatakan bahwa Cesur datang setiap hari untuk mengunjungi makam itu. Tak ada yang tahu jika Cesur sebenarnya belum bisa menerima kepergian tuannya, tetapi Ali berkata ia akan melakukan segalanya untuk menghibur Cesur yang berduka.

“Cesur selalu menjadi hewan yang mulia, “Ia akan tinggal denganku mulai saat ini.”

Banyak kisah haru dari berbagai hewan peliharaan ketika orang terdekat maupun temannya meninggal. Hal ini membuktikan, hewan pun memiliki perasaan yang sama seperti manusia.

Sumber : Erabaru

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar