Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 08 Juni 2018

Kepribadian Yang Perlu Dimiliki Anak Untuk Sukses dan Bahagia

Kepribadian adalah karakter unik yang terdapat pada setiap manusia. Dari kepribadian yang dimiliki seseorang, seperti anak pada masa kecilnya akan membuka kunci sukses dan bahagia pada diri mereka. Banyak orang tua yang salah paham tentang beragam kepribadian yang dilihat pada anak, sehingga orang tua mengira yang di lakukan anak adalah bentuk pemberontak.

Mengutip laman yourtango.com, menjelaskan tentang kepribadian juga berasal dari kebutuhan para orangtua akan mimpi yang tidak dapat terpenuhi. Sayangnya sampai sekarang masih banyak orangtua yang salah mengira ciri kepribadian anak yang sukses dan bahagia tidak berhubungan dengan pembangkangan dan pemberontakan. Sebaliknya, menurut persepsi para orangtua sendiri, anak-anak yang sukses dan bahagia juga seharusnya memiliki kepribadian yang baik.



Ciri kepribadian yang dimiliki anak untuk sukses dan bahagia, antara lain :


1. Anak mampu menunjukan ekspresi diri, di mana anak anda bisa merasakan kebebasan dan keamanan untuk menjadi diri sendiri.
2. Anda dapat bebas berpendapat, kemampuan anak untuk mengungkapkan pikirannya dan menyampaikan dengan tepat.
3. Anak punya keingintahuan, dalam proses pertumbuhannya mereka selalu mencari kebenaran untuk membantu mengukur mana yang terasa benar dan masuk akal.
4. Anak tidak diliputi perasaan takut, karena anak selalu memiliki keinginan untuk mencoba hal-hal baru dan menguji batas diri sendiri.
5. Anak selalu berusaha, apa yang mereka inginkan dan tahu bagaimana cara mendapatkannya.
6. Anak mampu menunjukkan Kreatifitas, dengan mewujudkan cara mereka untuk mencapai mimpi dan imajinasi untuk melakukan.
7. Anak terkadang tidak mengikuti aturan, ada kalanya anak akan menolak untuk diharuskan mengikuti aturan tertentu dan lebih senang menjalankan cara baru dalam melakukan sesuatu yang menurut mereka baik.

Orang tua ketika melihat anaknya, tentu memiliki keinginan bahwa mereka akan menjadi sukses dan bahagia. Kepribadian anak sering berbeda dengan yang kita ketahui adalah suatu yang wajar. Jika orang tua ingin anak sukses dan bahagia, lakukan cara yang terbaik untuk mengembangkan kepribadian mereka makin maksimal.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar