Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 16 Juni 2018

Kepribadian Menurut Jari Kaki

Kepribadian Menurut Jari Kaki -  Mungkin diantara kita telah mengetahui fungsi jari tangan, namun pernahkah anda memikirkan fungsi jari kaki ? Tidak begitu banyak orang yang memahami manfaat dari jari kaki.
Sumber Anekatop10.com

Mengutip penelitian yang berhubungan dengan jari kaki, ternyata jari kaki memiliki banyak kegunaan yang sering tidak anda sadari, selain untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berjalan dan berlari, manfaat jari kaki yang dimiliki manusia adalah dapat digunakan untuk memanjat, yang tidak dimiliki oleh hewan lain.



Manfaat Utama Jari Kaki Manusia

1. Keseimbangan
Berguna untuk menjaga keseimbangan ketika manusia berdiri, jari kaki menjadi bagian utama yang digunakan ketika anda berlari atau berusaha berhenti berlari, secara tidak sadar anda menggunakan fungsi dari jari kaki.

2. Akselerasi
Jari kaki merupakan permulaan awal digunakan ketika seseorang akan berlari. Posisi kaki dan jari yang menekuk di bagian sendi pangkal jari kaki.

3. Tumpuan
Kegiatan memanjat tempat yang lebih tinggi dengan sudut derajat tidak datar, ternyata memerlukan kekuatan jari kaki sebagai tumpuan. Umumnya kekuatan jari kaki sering berfungsi ketika mendaki tebing, atau olahraga panjat lainnya agar  tidak jatuh dari tebing.

4. Jinjit
Kemampuan jinjit seperti yang dilakukan para penari balet, memerlukan kekuatan jari kaki yang terbilang sangat terlatih. Melakukan gerakan jinjit dan bergerak elok adalah hal yang cukup sulit dan perlu latihan secara teratur. Selain itu, kadangkala kita sering kesulitan mencapai benda yang berada di atas kita, dengan menjinjitkan kaki untuk menambah beberapa centi, kadangkala memberikan tambahan jarak hingga dapat mencapai target benda.

5. Melompat
Melompat dengan gerakan menggunakan jari kaki ternyata dapat membuat melompat menjadi lebih tinggi dari biasa. Sebenarnya anda bisa melompat tanpa menggunakan jari kaki, tetapi loncatan yang tidak mendapat dukungan jari kaki akan kalah tinggi dibandingkan menggunakan jari kaki.

Kembali pada kepribadian yang dimiliki seseorang menurut jari kaki, mengutip laman mobilelikez menyebutkan :

1. Kaki rectangular

Ciri-cirinya jari jempol, telunjuk, dan jari tengah kakinya lebih panjang dibanding jari manis serta jari kelingkingnya.

Kaki seperti ini biasa disebut Roman Foot. Orang yang memiliki kaki seperti ini berarti bahwa ia orang yang ekstrovert. Banyak pengusaha serta pembicara terkenal memiliki jenis kaki seperti ini.

2. Semua jari kaki memiliki panjang yang sama.

Orang yang memiliki jari kaki dengan panjang yang sama berarti orang tersebut dapat diandalkan. Selain itu, juga dapat berarti orang tersebut orang yang masuk akal dan rasional serta dapat membuat keputusan besar dengan baik.

3. Kaki membujur

Kaki yang dikenal dengan sebutan Kaki Api ini memiliki ciri-ciri jari telunjuk yang lebih panjang. Hal ini membuatnya terlihat seperti sudut segitiga. Biasanya orang yang memiliki kaki seperti ini mempunyai kepribadian yang atletik, artistik, dan sangat percaya diri.

4. Kaki menurun

Orang dengan tipe seperti ini memiliki jempol kaki yang lebih panjang dan selanjutnya makin pendek hingga ke kelingking. Orang dengan kaki seperti ini menandakan ia memiliki kepribadian yang moody dan dapat menjaga rahasia.

5. Jari kelingking yang memisah

Bila Anda bisa memisahkan jari kelingking tanpa bantuan tangan, berarti Anda berjiwa petualang, membenci rutinitas, dan juga mudah bosan.

6. Kaki dengan celah di antara jari tengah

Kalau Anda memiliki celah di antara jari kaki kedua dan ketiga, berarti Anda orang yang pandai berakting. Anda orang yang bisa mengubah-ubah emosi sesuai dengan kondisi.

7. Kaki dengan sudut lancip

Jika jari-jari kaki Anda memiliki sudut lancip, berarti Anda orang yang mudah dipengaruhi oleh orang lain. Buruk dan baiknya Anda, tergantung pada orang yang memengaruhi Anda.

Sumber : liputan6.com

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar