Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 02 Juni 2018

Gunakan Timun Suri, Dari Yang Sulit Buang Air Besar, Diet, sampai Kanker

Timun suri cukup lama dikena Gunakan Timun Suri, Dari Yang Sulit Buang Air Besar, Diet, sampai Kanker l sebagai bagian buah untuk merawat kesehatan. Penggunaan timun suri yang memiliki banyak sebutan, seperti timun betik, barteh, timun wah (Aceh), juga dikenal mampu memberikan rasa kesegaran ketika dimakan langsung ataupun digunakan bersama es. Kegunaan timur suri, ternyata punya manfaat besar bagi kesehatan, selain itu, buah-buah ini pun dapat membantu mereka yang menjalani diet hingga mencegah penyakit kanker.
Gunakan Timun Suri, Dari Yang Sulit Buang Air Besar, Diet, sampai Kanker
Mengutip laman core.ac.uk dalam penelitian tentang buah timun suri yang mengungkapkan kebaikan yang akan diperoleh ketika kita mengkonsumsinya.

1. Sulit Buang Air Besar
Khasiat timun suri untuk melancarkan saluran pencernaan sangat membantu penderita yang mengalami masalah buang air besar. Dalam kandungan timun suri seperti serat larut, serat ini dibutuhkan saluran pencernaan sekaligus mencegah penyakit kanker pada usus.
2. Perkuat daya tahan tubuh
Cara mempertahankan tubuh dari serangan penyakit sangat penting menjaga kegiatan tetap nyaman. Timun suri dengan khasiat meningkatkan kekuatan dengan kandungan vitamin A dan C.
3. Mengendalikan gula darah
Makanan sehat bagi penderita diabetes, timun suri dapat menjadi buah favorit menjaga kadar gula tubuh tetap stabil. Buah yang mengandung fruktosa dan glukosa, memiliki peran sebagai pengendali gula darah dan sumber energi bagi tubuh.
4. Turunkan kolesterol
Kebiasaan makan yang tidak terjaga dan berakibat penyakit kolesterol tinggi, timun suri dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan baik.
5. Cocok untuk diet
Timun suri memiliki manfaat bagi program diet. Dengan serat tinggi dan dapat mengenyangkan perut secara cepat, cara diet menggunakan buah timun suri sering dilakukan orang yang sedang berdiet.
Buah timun suri sering menjadi makanan favorit untuk mereka yang menjalankan diet, selain mengurangi rasa lapar karena kandungan seratnya yang tinggi, manfaat buah timun suri mampu membantu penderita diabetes menjaga stabilitas gula.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar