Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 10 Juni 2018

Deteksi Online Kecanduan Rokok, Gangguan Jiwa dan Depresi Anda dengan Aplikasi Kesehatan

Perubahan dari keluarga, sosial,lingkungan dan pekerjaan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman untuk anda dan beresiko memicu stres. Beberapa orang berupaya mengelola stres dengan berbagai cara, yang diyakini mereka efektif mengurangi atau menghilangkan tekanan stres. Misalnya: ada individu ketika stres semakin terjerat pola kecanduan rokok, dapat juga makin meningkatnya gangguan gejala gangguan jiwa dan perubahan pola pikiran menjadi tidak normal menjadi depresi.



Referensi pihak ketiga

Deteksi Online Kecanduan Rokok, Gangguan Jiwa dan Depresi Anda dengan Aplikasi Kesehatan

Ada cara mudah untuk memeriksa secara online kecanduan rokok, gangguan Jiwa, dan depresi anda. Dengan Aplikasi Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang tersedia di playstore. Begini cara penggunaannya.
  1. Kunjungi laman sehat-jiwa.kemkes.go.id
Referensi pihak ketiga
Pilih kanal deteksi dini di bagian kanan atas. Sorot dan pilih salah satu tes yang ingin diikuti. Tampilan layar menyediakan tiga pilihan masing-masing tes, yakni cage, self reporting questionnaire, dan geriatric depression scale.
Cage adalah aplikasi online untuk penilaian mengidentifikasi seseorang kecanduan alkohol. Menggunakan metode Dr. John Ewing, Direktur dan pendiri The Bowles Center for Alcohol Studies. Setiap item pertanyaan memiliki nilai 0 dan 1, kecenderungan nilai skor tinggi mengindikasikan anda masuk kategori kecanduan alkohol.
Referensi pihak ketiga
Self reporting questionnaire adalah tes untuk mendeteksi gangguan jiwa secara umum. Anda dapat menggunakannya untuk mendeteksi gangguan jiwa dengan menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan. Dengan menjawab pertanyaan dengan jujur dan tidak membahas dengan orang lain, sangat penting untuk mengukur seberapa besar gejala yang dialami.

Referensi pihak ketiga
Geriatric depression scale adalah rangkaian tes mendeteksi depresi pada orang berusia lanjut. GDS secara umum menjadi satu intrumen yang digunakan untuk mendekteksi gangguan depresi, terutama usia lanjut. Cara penggunaan aplikasi online Menteri Kesehatan Republik Indonesia sangat mudah, untuk mengukur depresi hanya diperlukan jawaban yang sesuai dengan yang anda rasakan.
Setelah memilih jenis tes yang ingin diikuti, Anda tinggal menjawab pertanyaan dengan ya atau tidak. Jawab semua pertanyaan dengan jujur, kemudian lihat hasilnya.
Jika hasil yang tertera menunjukkan adanya gejala depresi, maka segeralah berkonsultasi dengan psikolog atau psikiatri.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar