Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 18 Juni 2018

Cara Mengupas Nanas Dengan Benar

Cara Mengupas Nanas Dengan Benar - Mengupas nanas memang berbeda jika dibandingkan mengupas buah lainnya, mengingat permukaan nanas tidak rata dan dengan jalur tertentu. Jika seseorang yang belum pernah mengupas nanas, kemungkinan besar akan memerlukan waktu yang sangat lama. Ada cara efektif yang perlu Anda perhatikan agar nanas dapat terkupas dengan cepat setelah mengetahui caranya.
Sumber resepcaramasak.org

Ketika Anda memutuskan untuk membeli nanas belum dikupas adalah cara yang banyak dilakukan dengan alasan tertentu, seperti untuk mendapatkan vitamin C lebih banyak dari nanas yang sudah dipotong. Tapi, mengupas nanas mungkin merepotkan karena kulitnya tebal. Ikuti panduan di bawah ini untuk belajar cara mengupas kulit nanas.


Cara Mengupas Nanas Dengan Benar


  1. Cuci nanas dan keringkan sebelum mulai memotongnya. Anda akan membuang sebagian besar permukaan atau kulitnya, jadi Anda tidak perlu membersihkannya secara berlebihan.
  2. Letakkan nanas di tempat datar atau papan talenan. Untuk kategori pengupas pemula, Anda akan membutuhkan beberapa jenis pisau berbeda agar bisa mengupas kulit nanas dengan baik. Jadi, jangan membayang dengan penjual nanas yang menggunakan 1 pisau kecil saat memotong dan mengupas nanas.
  3. Letakkan nanas dalam posisi telentang. Posisikan mata pisau Anda 0,6cm di bawah daunnya, lalu potong ke tengah.
  4. Putar nanasnya dan lakukan hal yang sama sampai Anda bisa mengangkat bagian atas nanas beserta daunnya. Anda bisa menggunakan daunnya sebagai pegangan untuk menahan nanasnya.
  5. Beberapa koki menyarankan untuk memotong semua bagian atas nanasnya (bukan hanya daunnya saja). Anda bisa melakukan ini, tapi hati-hati jangan sampai tangan Anda terluka karena ketika memotong dagingnya, sari buahnya akan keluar dalam jumlah yang cukup banyak.
  6. Berdirikan nanasnya, lalu potong kulit bagian samping dari atas ke bawah. Usahakan agar Anda memotong sesedikit mungkin daging di balik kulitnya.
  7. Putar nanasnya dan ulangi langkah di atas sampai Anda mengupas semua kulit bagian samping.
  8. Letakkan kembali dalam posisi telentang dan potong bagian bawahnya.
  9. Anda tidak akan memerlukan kulitnya, jadi Anda bisa membuangnya.
  10. Berdirikan nanasnya, dan Anda akan melihat bahwa mata pada daging nanas berada pada satu garis diagonal. Ini memungkinkan Anda mengangkat matanya tanpa membuang terlalu banyak dagingnya.
  11. Letakkan pisau Anda di bagian bawah garis diagonal matanya. Potong ke dalam dengan sudut 45 derajat.

Agar bisa ahli, Anda harus sering berlatih mengupas nanas. Tapi, jika Anda sudah tahu langkah dan pola untuk mengangkat matanya, Anda akan bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Cara ini sendiri merupakan cara yang paling umum yang digunakan di berbagai negara tropis yang menumbuhkan nanas.

Sumber kompas.com

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar