Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 29 Juni 2018

Cara Menghilangkan Sedih Dengan Makanan

Emosi seseorang akan datang silir berganti, saat perasaan sedih menekan mood Anda, menghibur diri dengan cara menggunakan makanan dipercaya dapat membantu. Banyak alasan seseorang yang bersedih, namun tidak ingin diketahui oleh orang lain. Untuk mengatasi kesedihan tersebut, ada beberapa konsumsi makanan  mampu membangkitkan mood lebih cepat.
Ilustrasi : Makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan mood bahagia

Mengutip pakar nutrisi CUNY School of Public Health, Hunter College, New York, Charles Platkin, makanan manis merangsang tubuh untuk melepaskan hormon serotonin. Kemampuan hormon ini sangat penting menjaga suasana hati, disaat menghadiri News Max Health, Selasa. Jika Anda tidak menyukai makanan tektur manis, pilihan lain seperti makanan berlemak bisa juga membuat tubuh melepaskan hormon perasaan senang. Namun kandungan endofrin yang ada dalam makanan berlemak mengundang rasa kantuk.

Cara Tepat Menghilangkan Sedih Dengan Makanan

1. Sup
Memilih asupan jenis sup mungkin tidak memberikan banyak tambahan karbohidrat. Suhu panas ketika sup yang telah dimasak dan dikonsumsi, membuat volume perut terisi dan mampu membangkit rasa ceria.

2. Buah
Makan buah utuh diketahui menyediakan komposisi gula alami. Pilihan apel dan pir ketika Anda menginginkan hasil maksimal. Buah-buahan lain yang memiliki komposisi kaya serat juga akan mengurangi lonjakan insulin.

Jangan Berlebihan Konsumsi Makanan Olahan Untuk Mendapatkan Rasa Bahagia


3. Popcorn 
Makanan yang telah dikelola secara modern, popcorn adalah biji-bijian yang sangat baik meningkatkan hormon kebahagiaan. Racik popcorn tidak memakai mentega, karena mengandung lemak yang membuat suasana hati menjadi kurang baik.


4. Pasta gandum
Memilih makanan serat yang disediakan dalam gandum membuat tubuh memperoleh kenyang lebih lama. Karbohidrat kompleks diserap oleh tubuh secara berbeda dengan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana seperti beras putih dan roti putih akan meningkatkan kadar gula darah Anda dengan cepat, sehingga insulin naik tajam, lalu kemudian menurun setelah beberapa saat.Karbohidrat kompleks lebih lambat diserap oleh tubuh, sehingga peningkatan gula darah dan insulin secara cepat seperti yang disebabkan oleh karbohidrat sederhana tidak terjadi.

Telur adalah makanan menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan


5. Telur
Telur adalah pilihan multi-komplek sebagai bahan makanan, selain mengandung asam amino, komposisi telur disebut juga bekerja menjadi adrenalin. Kaya dengan kandungan protein yang membuat perut selalu terjaga dari lapar. Untuk memaksimalkan makanan telur sebagai makanan untuk hati yang sedih, hindari memasak menggunakan minyak atau mentega.

6. Kacang
Makanan untuk membangkitkan rasa bahagia banyak tersedia dalam kacang-kacangan seperti almon. Dengan pengaruh positip sebagai pembangkit mood baik.

7. Ayam panggang tanpa kulit
Ayam adalah sumber daging yang kaya dengan protein sehat. Kandungan asam amino yang ditawarkannya mempunyai kesamaan dengan telur.

8. Salmon
Salmon adalah pilihan makanan yang mengandung omega-3 tinggi. Nutrisi tersebut sangat penting bagi tubuh. Diketahui bahwa tubuh tak bisa memproduksi omega-3. Manfaat asam lemak omega-3 dapat meredakan depresi selain anti inflamasi melawan peradangan.

Pilihan alternatif seperti cokelat baik untuk meninggalkan rasa sedih


9. Cokelat hitam
Berdasarkan riset 2018, coklelat hitam ternyata juga mampu meningkatkan sistem imun dan meningkatkan kesehatan mata. Menurut peneliti, cokelat hitam biasanya mengandung 70 persen cacao. Cokelat hitam memiliki rasa yang lebih pahit karena hanya mengandung pemanis berupa gula dan susu sebesar 30 %.


10. Buah berry
Buah-buahan memang baik untuk membantu menyukseskan program diet. Tapi, buah berry memiliki khasiat yang sangat baik bagi otak. Buah berry kaya akan flavonoid yang mampu mengatur suasana hati, meningkatkan memori dan mengurangi peradangan.

11. Bayam dan kale
Sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam dan kale mengandung asam lemak omega-3 dan mampu mencegah peradangan. Sayuran hijau juga kaya dengan komposisi magnesium yang meningkatkan fungsi otak dan suasana hati.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar