Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 05 Juni 2018

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Bahan Kimia

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Bahan Kimia – Munculnya jerawat, sering membuat orang kurang percaya diri, terlebih lagi jika jerawat terlihat banyak dan tidak normal. Menurut medis, timbulnya jerawat pada kulit karena terjadinya penyumbatan folikel rambut minyak dan juga sel kulit yang mati, sehingga menciptakan kantung nanah dan mengakibatkan peradangan.

Kemunculan jerawat pada semua orang, secara umum adalah hal yang wajar karena terjadi perubahan hormon yang memicu kelenjar minyak berlebihan pada kulit. Mengutip keterangan dr. Maria Dwikarya, ahli perawatan kulit dan wajah menambahkan, "beberapa perubahan hormonal lainnya yang memicu pada jerawat seperti siklus menstruasi, masa kehamilan, penggunaan pil kb dan tekanan stres."

Cara menghilangkan jerawat menjadi suatu yang penting dan banyak caranya supaya penampilan terjaga. Beberapa orang dapat melakukan konsultasi dan perawatan melalui tenaga ahli, seperti dokter kulit dan salon.

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Bahan Kimia

Beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat tanpa bahan kimia atau obat-obatan, mungkin dapat menjadi pilihan yang cukup baik. Selain biaya yang relatip lebih murah, bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat tidak memiliki efek samping untuk wajah dan kulit.

Berikut ini cara menghilangkan jerawat tanpa bahan kimia

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

Lemon memiliki kandungan asam askorbat-L yang efektif  mengurangi peradangan yang timbul akibat jerawat. Kemampuan leon berkhasiat membersihkan pori-pori wajah tersumbat. Tanpa efek samping dari penggunaan lemon, pemakaiannya pun mampu membuat kulit cerah dan menghilangkan noda pada kulit dan wajah.

Cara menggunakan lemon sebagai obat jerawat

Siapkan terlebih dahulu satu buah lemon, cuci bersih.
Kemudian tekan lemon dengan cara diguling-gulingkan agar kandungan airnya lebih mudah diambil, lalu potong menjadi 2 bagian. Setelah itu peras lemon.
Oleskan pada wajah yang terdapat jerawat.
Tunggu sekitar 25 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut dan bersih.
Lakukan perawatan dengan lemon untuk menghilangkan jerawat secara rutin satu kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan asam alpha hidroksi dan kaya vitamin C. Manfaat kulit jeruk untuk  membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat akibat kotoran dan debu yang tidak dibersihkan. Kelebihan lainnya jika menggunakan kulit jeruk dapat mengangkat sel kulit yang mati dan membantu pertumbuhan sel kulit baru.

Cara menggunakan kulit jeruk sebagai obat jerawat

Pilih kulit jeruk yang masih bagus, jemur kulit jeruk dibawah sinar matahari hingga kering tanpa ada air sama sekali.
Kemudian kulit jeruk dihaluskan dengan cara ditumbuk.
Campurkan sedikit air agar bisa menempel pada kulit dan aduk sampai terlihat pencampuran bubuk kulit jeruk menjadi pasta.
Setelah itu oleskan pasta bubuk kulit jeruk pada kulit dan wajah yang terdapat jerawat dan diamkan hingga mengering.
Bilas dengan handuk bersih menggunakan air hangat.
Lakukan perawatan dengan kulit jeruk untuk menghilangkan jerawat secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya telah dikenal sebagai pada bahan alami untuk perawatan rambut yang alami, selain itu manfaat lainnya dari lidah buaya dapat juga sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat.

Kandungan zat aktif hormon giberalin dan polisakarida yang  menghilangkan bakteri penyebab timbul jerawat, penelitian mengungkapkan lidah buaya juga memiliki  zat antioksidan, Vitamin C, dan Vitamin E untuk membantu proses penyembuhan pada kulit saat masa pemulihan.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat jerawat

Pilih bahan lidah buaya yang akan digunakan dengan membersihkan beberapa helai lidah buaya. Siapkan tempat yang bersih untuk penampungan gel. Potong bagian duri agar tidak melukai tangan, lalu potong lidah buaya menjadi dua bagian agar mudah untuk  mengambil gel di dalamnya.

Peras seluruh gel yang terdapat dalam batangnya, lalu beralih ke bagian lain jika pekerjaan pertama sudah selesai. Cairan gel yang sudah dikumpulkan dalam tempat bersih dapat dihaluskan juga dengan sendok jika diinginkan.

Oleskan gel pada permukaan wajah dan kulit yang tumbuh jerawat.
Biarkan selama kurang lebih sepuluh menit agar zat lidah buaya dapat terserap secara baik. Setelah selesai, lakukan bilas dengan air dingin menggunakan handuk bersih. Lakukan pengobatan jerawat secara rutin supaya jerawat dapat bersih dengan sempurna.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bumbu dapur yang dapat anda temui dengan mudah di dapur seperti bawang putih, ternyata bermanfaat sebagai bahan alami mengatasi jerawat.
Kandungan bawang putih dengan senyawa thiacremonon sulfur dan  senyawa allicin, sangat efektif mengeringkan jerawat dan antiseptik mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat.

Cara menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat

Pilih beberapa bawang putih dan bersihkan. Tumbuk atau parut bawang putih yang siap digunakan lalu oleskan pada permukaan kulit atau wajah yang terdapat jerawat.
Tunggu sekitar lima menit dan bilas dengan air hangat menggunakan handuk bersih. Lakukan perawatan kulit dan wajah pada bagian yang berjerawat secara rutin sampai jerawat hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Gula Murni

Kandungan alami yang dimiliki gula murni dengan senyawa AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan asam glikolat selain dapat menghilangkan jerawat, memiliki kemampuan ekstra membersihkan permukaan kulit dan wajah dari sel kulit mati.

Cara menggunakan gula murni untuk mengobati jerawat

Ambil gula murni dengan takaran dua sendok makan, lalu campurkan dengan satu sendok makan berisi air. Aduk hingga merata dan oleskan pada permukaan wajah dan kulit yang terdapat jerawat.
Keringkan oleskan gula murni sekitar 20 menit. Setelah selesai, bilas memakai air hangat dan mengeringkan dengan handuk bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur hingga jerawat dapat diatasi.

Cara Menghilangkan Jerawat Alpukat

Buah alpukat banyak digunakan sebagai perawatan kulit dan kecantikan dalam dunia wanita. Terdiri dari komposisi lengkap dan vitamin E, manfaat sebagai obat jerawat akan sangat baik dalam mengurangi peradangan pada kulit dan wajah akibat berjerawat.

Cara menggunakan alpukat sebagai obat jerawat 

Pilih buah alpukat dan tampung ke tempat yang bersih dengan cara di haluskan. Tambahkan satu sendok makan madu, aduk hingga merata.
Oleskan ke bagian kulit dan wajah yang terdapat jerawat. Tunggu sekitar dua puluh menit hingga mengering, lalu bersihkan permukaan menggunakan air hangat. Gunakan cara ini dengan rutin saat akan tidur agar jerawat dapat hilang dengan baik.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya

Pepaya dapat digunakan sebagai buah alami dan sehat menghilangkan jerawat. Dengan bahan alami enzim papain mengangkat bagian sel kulit mati dan mengobati peradangan kulit wajah yang kemerah-merahan, kandungan antioksidan serta vitamin dalam pepaya dapat juga memutihkan kulit dan wajah.

Cara memakai pepaya sebagai obat jerawat

Ambil beberapa potong pepaya dan haluskan menjadi lembut. Oleskan ke bagian jerawat di kulit dan wajah dan tunggu  dua puluh menit atau sampai mengering. Bilas menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih. Lakukan perawatan wajah dan kulit secara rutin agar jerawat benar-benar hilang.

Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun

Tanpa menggunakan obat berbahan kimia untuk membersihkan jerawat, mentimun sangat baik mengeluarkan racun yang mengakibatkan peradangan kulit. Dalam dunia kecantikan, mentimun banyak digunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit secara alami dan sehat.  Penelitian mengungkapkan, mentimun memiliki kandungan antioksidan, asam amino, vitamin C, dan mineral yang efektif membersihkan dan melembabkan kulit.

Cara memakai mentimun sebagai obat jerawat 

Ambil mentimun yang segar dan potong secara tipis. Tempelkan ke permukaan kulit dan wajah yang berjerawat. Tunggu hingga mengering atau sekitar dua puluh menit.
Bilas dengan air hangat dan basuh menggunakan handuk bersih.

Dengan bahan alami  dan tanpa menggunskan campuran bahan kimia, membersihkan jerawat bandel tentu lebih menyehatkan kulit dan wajah. Cara menghilsngkan jerawat dengan bahan kimia mungkin memberi hasil lebih cepat. Dengan menggunakan buah tentu memerlukan waktu yang lebih lama.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar