Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 02 Juni 2018

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Aman Dan Alami

Rambut rontok sering menjadi hal yang buruk bagi beberapa wanita. Rambut sebagai bagian yang cukup lemah dan mudah rusak, banyak wanita pun rela melakukan perawatan di dokter spesialis dan salon yang memiliki keterampilan dalam bidang rambut.

Saat ini, produk untuk perawatan dan kesehatan rambut sangat banyak dan mudah di beli. Selain digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut, produk kesehatan rambut sering digunakan untuk membuat rambut semakin indah berkilau dan tidak kusam.

Dari banyaknya produk perawatan rambut yang ditawarkan, ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara aman dan alami. Bahan yang diperlukan pun sangat mudah didapatkan, cara mengatasi kerontokan rambut dengan alami pu banyak digunakan wanita karena tidak memiliki efek samping.

Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Aman dan Alami

1. Menggunakan Lidah Buaya
Selain membuat rambut semakin sehat, penggunaan lidah buaya sebagai ramuan tradisional juga terbukti merangsang pertumbuhan rambut. Dengan kandungan lidah buaya yang cukup tinggi, hal ini mampu menyehatkan rambut. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya sangat mudah, bawahi permukaan rambut dan tunggu sampai setengah kering.Lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu kemudian usapkan cairan yang keluar pda bagian kulit batangnya. Tunggu hingga 20 menit agar manfaatnya dapat maksimal. Lakukan pengusapan lidah buaya 2 atau 3 kali dalam seminggu.

2. Kemiri
Membuat rambut hitam berkilau sehat, minyak kemiri punya kekuatan untuk melakukannya. Minyak kemiri juga dapat meningkatkan kesehatan rambut, selain itu juga mengurangi resiko kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri telah lama digunakan untuk membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan minyak kemiri, yakni nya yakni dengan menggoreng kemiri tanpa menggunakan minyak lalu ditumbuk sampai mengeluarkan minyak. Usapkan minyak kemiri pada rambut, dan bersihkan rambut ketika pengolesan dirasakan cukup.

3. Buah Alpukat
Buah alpukat sudah banyak digunakan untuk produk kecantikan, seperti masker wajah. Ternyata cara mengatasi rambut rontok dapat juga menggunakan alpukat. Menggunakan alpukat memiliki manfaat dalam menguatkan rambut dan memberi nutrisi pada rambut. Kelebihan lain yang diberikan alpukat untuk bagian kepala, buah kaya serat juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan alpukat untuk mengatasi kerontokan rambut dengan menghaluskan buah alpukat, usap ke bagian rambut dan kulit kepala. Biarkan bahan alpukat sekitar 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih.

4. Yogurt
Yogurt merupakan produk olahan yang telah banyak digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan yogurt sangat mudah, gunakan yogurt ke bagian kepala melalui olesan, tunggu kurang lebih 15 menit, lalu di bersihkan kotoran yang masing tertinggal pada rambut dan kepala. Gunakan selama 3 kali dalam seminggu agar hasilnya pun baik.

5. Minyak Esensial
Beberapa minyak esensial dapat mengatasi gangguan pada rambut rontok yakni seperti minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan minyak esensial cukup mudah, oleskan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala secukupnya dan lakukan juga pemijatan agar minyak dapat turun ke akar rambut dan kepala. Gunakan secara rutin dua kali untuk seminggu supaya manfaatnya terasa.

6. Bawang Putih
Cara mengatasi rambut rontok lainnya adalah bawang putih. Caranya bersihkan bawang yang akan digunakan, lalu haluskan dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan tunggu selama beberapa menit dan langkah terakhir yakni keramas menggunakan shampo agar rambut anda bersih.

7. Teh Hijau
Menggunakan teh hijau untuk perawatan dan kesehatan rambut cukup mudah. Caranya buat teh hijau panas seperti biasa dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin, gunakan air teh hijau yang sudah dingin ke bagian kepala. Setelah waktu sekitar 1 jam, bilas rambut menggunakan sampo.

8. Jahe
Tanaman jahe punya banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah menghindari rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok penggunaan jahe sana seperti pada bawang putih. Kemudian oleskan pada rambut dan bersihkan rambut.

9. Jeruk Nipis
Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan jeruk nipis, Jeruk nipis bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memiliki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

Cara mengatasi rambut rontok selain dengan bantuan tenaga ahli dan obat khusus rambut, cara lain yang cukup baik dengan memanfaatkan buah-buah disekitar kita.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar