Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 10 Juni 2018

Cara Membuat Rambut Lurus dengan Buah dan Sayuran Secara Alami dan Sehat

Info Singkat Cara Meluruskan Rambut - Kesehatan rambut menjadi perhatian banyak orang ketika harus tampil di depan banyak orang. Sebagai mahkota untuk pria dan wanita, umumnya banyak yang menginginkan rambut agar dapat lurus dan hitam berkilau. Tip cara meluruskan rambut sudah banyak dan mudah ditemukan, seperti menggunakan bahan yang telah jadi dan banyak ditemukan pada klinik perawatan rambut atau juga menggunakan bahan alami dan sehat seperti buah- buahan.

Cara Membuat Rambut Lurus dengan Buah-buahan Secara Alami dan Sehat

1.Meluruskan rambut dengan pisang dan pepaya
Pisang dan pepaya adalah buah-buahan yang banyak digunakan sebagai masker untuk rambut. Dengan bahan sehat dan alami untuk rambut, menggunakan pisang dan pepaya untuk membuat rambut lurus memiliki manfaat agar tampilan rambut lebih halus dan lurus. Cara membuat masker rambut dari pisang dan pepaya:
  • Sediakan wadah ukuran sedang dan bersih. Lalu ambil daging pepaya dan pisang dengan dicampurkan ke dalam wadah dan aduk keduanya sehingga menyatu.
  • Tuang satu sdm madu murni, agar bahan tercampur. Untuk melakukannya, anda dapat menggunakan tangan dengan pelindung khusus untuk tangan agar tidak kotor.
  • Gunakan campuran pepaya, pisang dan madu ke rambut dan usap secara merata hingga sampai ke akar rambut. 
  • Diamkan sampai kering dan bilas menggunakan rambut dengan shampo tanpa atau dengan kondisioner. Setelah rambut telah mengering dalam dua puluh menit, anda dapat merasakan perbedaan pada tekstur rambut yang lebih halus dan lebih enteng.
2. Meluruskan rambut dengan telur dan susu
Telur dan susu dapat digunakan sebagai bahan master untuk rambut supaya sehat. Kedua bahan ini selain membuat tampilan rambut menjadi lurus, juga dapat membuat rambut lebih hitam dan sehat. Cara menggunakan telur dan susu untuk meluruskan rambut secara sehat dan alami adalah:
  • Pilih satu butir telur ayam dan pisahkan putih telurnya saja ke dalam wadah bersih. Tambahkan dua cangkir susu putih tanpa pemanis atau gula. Aduk kedua bahan yang sudah tercampur dalam wadah agar merata.
  • Gunakan pelindung tangan dengan sarung tangan khusus dan oleskan helai rambut dengan campuran bahan telur dan susu secara merata ke bagian rambut hingga mengenai kulit rambut. 
  • Diamkan sekitar tiga puluh menit agar adonan meresap sempurna ke seluruh akar rambut.
  • Bilas rambut dengan shampo dan kondisioner, basuh menggunakan handuk bersih.
3. Meluruskan rambut dengan jeruk nipis dan santan
Campuran jeruk nipis dan santan punya manfaat untuk membuat rambut lurus, tebal dan sehat. Caranya adalah mencampurkan jeruk nipis dan santan dalam wadah bersih, aduk jeruk nipis dan santan supaya tercampur. Oleskan pada rambut dan kepala hingga mengenai akar rambut. Diamkan masker jeruk nipis dan santan sekitar dua puluh menit agar dapat mencapai akar rambut dan bagian kepala. Bilas dengan bersih menggunakan shampo dan keringkan secara manual. Gunakan perawatan sehat untuk rambut dengan jeruk nipis dan santan untuk waktu dua minggu, dan anda akan melihat perbedaan yang signifikan pada rambut terlihat sehat, hitam dan makin lurus.
4. Meluruskan rambut dengan minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan alami dan sehat untuk merawat rambut sehat dan alami. Mencari bahan minyak zaitun sebagai alternatif untuk membuat rambut, selain harganya cukup murah, bahan ini pun mudah ditemukan dalam kemasan botol. Manfaat mengunakan minyak zaitun merawat kulit dan rambut memberikan rambut lurus juga warna rambut akan lebih hitam dan lebat. Cara menggunakan minyak zaitun sebagai bahan sehat dan alami untuk rambut, antara lain :
  • Siapkan wadah bersih dan tahan panas untuk menampung minyak zaitun, kira-kira satu cangkir 200 ml, kemudian panaskan beberapa menit. Masukan setengah cangkir daun rosemary kering pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan, aduk hingga merata dan biarkan campuran menjadi dingin.
  • Usapkan pada rambut dan kulit kepala dengan melakukan mengusap secara lembut. Lakukan pada seluruh bagian kepala dan rambut.
  • Diamkan selama dua puluh menit supaya kedua bahan dapat meresap hingga akar rambut. 
  • Bersihkan rambut dengan shampo dan kondisioner, keringkan rambut dengan handuk bersih.
5. Meluruskan rambut dengan cuka
Manfaat cuka adalah membuat rambut lurus, untuk penggunaannya disarankan tidak terlalu banyak saat meneteskan cuka dalam wadah. Perhatikan kepekatan cuka dan sesuaikan dengan campuran air. Selain itu meluruskan rambut dengan bantuan cuka akan lebih maksimal jika bersamaan cara meluruskan rambut yang lain. Cara meluruskan rambut dengan cuka.
  • Siapkan wadah penampung, teteskan cuka dengan rekomendasi yang disarankan. Baca rekomendasi tiap botol cuka agar tidak merusak rambut, karena kandungan persentase cuka dapat berbeda-beda pada tiap merek.
  • Campur tetesan cuka dengan air yang disarankan, umumnya beberapa tetes cuka menggunakan satu gelas air ukuran 250 ml. 
  • Usapkan campuran cuka dan air yang sudah di aduk merata. 
  • Tunggu sekitar dua puluh menit, dan bilas menggunakan shampo plus kondisioner.
  • Keringkan menggunakan handuk bersih. 
6. Meluruskan rambut dengan seledri
Daun seledri dengan kandungan komplit terdiri elektrolit dan mineral penting bagi tubuh. Beberapa zat seperti folat jenis vitamin B, Kalsium, Antioksidan, Vitamin K dan kaya Serat berguna untuk membuat rambut lebih tebal dan sehat. Cara menggunakan seledri adalah :
  • Siapkan wadah bersih dan haluskan daun seledri yang sudah dipilih dan bersihkan.
  • Luruskan seluruh bagian rambut, oleskan ke seluruh rambut hingga akar rambut.
  • Gunakan cara meluruskan rambut dengan daun seledri pada malam hari sebelum tidur dan jangan lupa di bilas menggunakan shampo ketika sudah meresap sekitar dua puluh menit.
  • Bersihkan menggunakan handuk.
7. Meluruskan rambut dengan gel lidah buaya
Tumbuhan lidah buaya banyak digunakan untuk menyuburkan rambut. Produk kesehatan rambut dengan bahan lidah buaya mengandung senyawa yang disarankan pada kesehatan rambut. Cara menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan sangat sederhana.
  • Pilih beberapa potong lidah buaya, bersihkan dengan air hangat.
  • Siapkan wadah penampung jika anda ingin mengumpulkannya sebelum digunakan atau dapat juga langsung digunakan tanpa menggunakan wadah.
  • Potong bagian duri agar tidak melukai tangan, lalu potong bagian batang dan peras hingga gel muncul.
  • Oleskan gel yang sudah terkumpul ke helai rambut secara merata, diamkan sekitar dua puluh menit.
  • Bilas menggunakan air hangat atau menggunakan shampo agar jika anda menginginkannya.
Merawat rambut lebih sehat dapat dilakukan dengan cara praktis, seperti ke salon kesehatan untuk rambut. Namun untuk anda yang senang dengan merawat rambut agar lebih hitam, lurus dan alami, dapat juga menggunakan cara tradisional. Tiap cara tradisional maupun cepat selalu punya kelebihan dan kekurangannya.
Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar