Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 18 Juni 2018

Cara Membersihkan Stainless Steel di Rumah Dengan Cepat dan Aman

Cara Membersihkan Stainless Steel di Rumah Dengan Cepat dan Aman - Peralatan Stainless Steel menjadi alat yang banyak digunakan dalam rumah tangga. Hal ini sangat wajar karena Stainless Steel adalah salah satu bahan yang memiliki daya tahan anti karat dengan lapisan kromium untuk menjaga lapisan oksigen sebagai pelindung reaksi kimia dengan udara.
Sumber rumahku.net

Menggunakan peralatan rumah tangga yang berbahan Stainless Steel selain awet dan mudah di cuci juga memerlukan perawatan yang harus diperhatikan. Beberapa kebiasaan yang salah ketika menggunakan bahan anti karat ini, beresiko akan membuat pudar warna dan kekuatannya.



Cara Membersihkan Stainless Steel di Rumah Dengan Cepat dan Aman

1. Menggunakan baking soda dan air
Manfaat bahan baking soda terbilang cukup banyak dalam kehidupan manusia, diantaranya kemampuan untuk membersihkan peralatan rumah tangga. Beberapa alat yang sering menggunakan baking soda agar bersih seperti membersihkan keramik, membersihkan sofa, dan membersihkan bagian berbahan kain tebal.
Sumber indonetwork.co.id

Untuk membersihkan peralatan stainless steel dengan baking soda dapat juga dilakukan. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air sesuai takaran, aduk baking soda dan air agar tercampur utuh. Setelah itu oleskan pada bagian permukaan wastafel. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian gosok dengan bantuan alat kebersihan rumah. Gunakan pelindung tangan ketika menggunakan baking soda dan air, terutama yang memiliki kulit sensitif. Setelah 20 menit mengendap, gosok permukaan stainless steel dan bilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan alkohol
Membersihkan bahan stainless steel dengan alkohol cukup mudah dan tidak merepotkan. Caranya gosok bagian stainless steel dengan alkohol secukupnya. Kebiasaan rutin membersihkan peralatan rumah tangga yang menggunakan stainless steel akan menghilangkan karat yang dapat muncul pada bagian tertentu.

3. Menggunakan soda
Minuman soda yang sering diminum dapat digunakan untuk membersihkan stainless steel. Caranya, tuang minuman bersoda di kain bersih dan gosok  pada permukaan stainless steel.

4. Menggunakan minyak zaitun
Sumber duniamasak.com
Bahan pelengkap dapur minyak zaitun sangat baik menghilangkan noda dan goresan pada stainless steel. Caranya : oleskan sedikit minyak zaitun pada kain bersih dan gosok pada bagian stainless steel.

5. Menggunakan cuka
Membersihkan alat stainless steel dapat menggunakan cuka. Caranya : tuang cuka dalam wadah dan campur dengan air sesuai takaran. Gosok menggunakan bahan bersih pada permukaan. Untuk noda dan karat yang membandel, Anda dapat menggunakan cuka secara langsung, caranya : gunakan pelindung tangan, terutama yang memiliki kulit sensitif. Tuang cuka ke kain bersih dan gosok bagian yang akan dibersihkan.


Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar