Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 18 Juni 2018

Cara Membersihkan Kamar Mandi

Cara Membersihkan Kamar Mandi - Kamar mandi bersih sering menjadi problem tersendiri akibat jarang dimasuki. Biasanya kita hanya menggunakan kamar mandi ketika akan mandi atau digunakan kegiatan tertentu, hal ini berbeda dengan ruang tamu yang selalu menjadi tempat keluarga berkumpul.

Cara membersihkan kamar mandi dengan menghilangkan aroma yang bau, selain itu kebersihan ubin yang mudah kotor menjadi tugas cukup berat jika dilakukan tanpa menggunakan cara yang benar.  Dengan menggunakan cara dasar, diharapkan dapat membuat anda lebih ringan saat membersihkan kamar mandi.
Sumber houzz.com


Cara Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi dengan cara yang tepat selain membuat tugas menjadi ringan, anda juga akan memiliki banyak waktu yang dapat dihemat. Sering karena kurang paham cara membersihkan kamar mandi, menghabiskan waktu yang sangat lama. Beberapa cara untuk membersihkan kamar mandi, diantaranya:

1. Rutin Setiap Hari
Meningkatkan kesegaran kamar mandi adalah dengan melakukan tugas ringan selama 5 menit setiap hari akan membuat pekerjaan lebih ringan dibandingkan anda melakukan sebulan sekali  atau lebih. Beberapa tempat yang perlu diperhatikan saat anda membersihkan antara lain : cermin, ubin lantai, konter, ubin backsplash, dan keran. Pada waktu tertentu yang memerlukan pembersihan secara menyeluruh dapat anda kerjakan setiap minggu sehingga melakukan kebiasaan pembersihan kecil setiap hari akan membuat tugas mingguan lebih mudah dan lebih efisien.

2. Panaskan Ubin Jika Tahan Panas
Membersihkan kamar mandi dalam pekerjaan mingguan dapat anda coba memanaskan ubin, jika ubin mendukung kondisi panas. Atur pengaturan air paling panas dan isi bak mandi beberapa inci air panas. Setelah mendapatkan air panas dalam bak mandi, anda dapat memanaskan area sekitarnya dengan cara menyiram air panas ke area-area pada ubin yang sangat sulit dibersihkan. Jika selang air panas cukup panjang, anda dapat melakukannya secara langsung menggunakan shower. Biarkan selama beberapa menit. Sambil menunggu, Anda bisa membersihkan cermin atau lap permukaan lainnya. Peningkatan panas telah diketahui secara signifikan meningkatkan efektivitas pembersihan.

Untuk pembersihan menyeluruh, cara menguapkan permukaan di dalam kamar mandi terlebih dulu. Hal ini bisa dilakukan dengan menyalakan keran air panas atau menaruh satu ember besar air panas di dalam kamar mandi selama beberapa saat sebelum Anda membersihkan. Sama dengan cara kerja pembersih menggunakan uap, panas uap akan membuka pori-pori keramik dan membuat permukaannya lebih mudah dibersihkan.

3. Bersihkan dari atas ke bawah 
Memiliki kamar mandi dengan ubin dan keramik secara keseluruhan, harus menggunakan cara yang berbeda jika Anda memiliki kamar mandi semi keramik. Anda perlu membersihkan keramik yang sai, kemudian dilanjutkan membersihkan keramik dan ubin bagian bawah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal, gunakan pembersih yang memiliki kandungan anti-bakteri, lalu sikat dari atas ke bawah. Ini meningkatkan efisiensi sesi pembersihan agar pembersih dan kotoran tidak mengalir atau jatuh ke area yang sudah dibersihkan.

4. Kesalahan saat membersihkan kamar mandi adalah terburu-buru
Akibat kurang paham cara kerja cairan pembersih ubin, banyak diantara kita sering membilas cairan pembersih yang disiram tanpa di diamkan. Cara membersihkan kamar mandi yang efektif adalah membiarkan cairan yang Anda siram beberapa menit disana.

Kebanyakan cairan pembersih ubin kamar mandi semakin maksimal bekerja lebih baik ketika didiamkan beberapa menit. Tunggu dan diamkan sekitar 10 menit supaya zat yang terkandung dalam pembersih dapat mengikat kotoran yang membandel.

5. Menggosok bagian kotor yang membandel
Setelah mendapatkan waktu yang cukup sekitar 10 menit cairan pembersih ubin mengendap, Anda dapat memulai menggosok permukaan ubin dan keramik. Gunakan alat menggosok yang disarankan untuk penggunaan yang direkomendasikan, terutama ubin dan keramik yang memerlukan alat gosok khusus seperti memerlukan alat menggosok non-abrasif, sikat semak yang lebih lembut atau bantalan anti-gores.

6. Bilas Menyeluruh
Setelah menyelesaikan pembersihan kamar mandi, Bilas tempat yang digosok menggunakan cairan pembersih, hal ini bertujuan untuk mencegah tertinggal bahan kimia pada permukaan ubin kamar mandi.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar