Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 18 Juni 2018

Cara Membersihkan Kamar Mandi dengan Baking Soda

Cara Membersihkan Kamar Mandi dengan Baking Soda - Baking soda adalah bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan kue, ternyata memiliki banyak kegunaan lain, salah satunya untuk membersihkan kamar mandi. Kamar mandi dengan fungsi cukup vital bagi dalam rumah tangga sangat membantu untuk  membersihkan diri, kamar mandi juga digunakan untuk buang air kecil dan air besar.

Menjaga kebersihan kamar mandi harus rutin karena sering digunakan, mengutip laman wellnessmama.com menyebutkan, membersihkan kamar mandi tidak memerlukan waktu yang lama jika dibersihkan dengan cara yang tepat, waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit.


Cara Membersihkan Kamar Mandi dengan bahan alami

1. Cermin 
Bagian cermin yang ada dalam kamar mandi dapat dibersihkan dengan cuka dan campuran air. Caranya dapat menggunakan botol semprot dan dibersihkan dengan kain penyerap cairan, koran  atau menggunakan kain microfiber.

2. Wastafel
Untuk membersihkan bagian wastafel, Anda dapat menggunakan cuka dengan larutan air akan membersihkan wastafel dan buih sabun di kamar mandi.

3. Bak Mandi
Untuk membersihkan bak mandi, Anda dapat menggunakan soda kue dicampur air. Semprot pada bagian bak mandi yang mudah di jangkau dan bilas setelah 10 menit setelah soda kue mengendap di bak mandi. Pada bagian noda yang sulit dihilangkan dengan soda kue, gunakan cuka sulit dibersihkan.

4. Keramik
Untuk membersihkan bagian keramik yang menempel pada ruangan, anda dapat menaburi baking soda di lantai dan semprot dengan hidrogen peroksida lalu gosok dengan sikat gigi lembut. Jika masih terdapat moda atau kotoran yang tidak dapat di hilangkan dengan baking soda, gunakan tambahan lemon dan garam. Caranya campur baking soda dicampur lemon dan garam, kemudian gosok pada bagian kotoran yang membandel.

5. Jadwalkan membersihkan kamar mandi secara berkala untuk seminggu jika diperlukan, taburi baking soda di sekitar dalam toilet kemudian menuangkan cuka putih murni ke dalam air. Gunakan sikat toilet untuk menggosok dan reaksi kimia dari baking soda dan cuka untuk menghilangkan noda dan bau.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar