Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 15 Juni 2018

Cara Meluruskan Rambut keriting Tanpa Rebonding

Info Singkat Cara Meluruskan Rambut keriting Tanpa Rebonding - Banyak orang yang menginginkan rambut lurus tanpa rebonding, hal ini menjadi idaman terutama banyak wanita. Tampil dengan rambut lurus dan sehat selain membuat kepercayaan diri meningkat, penampilan di muka umum menjadi sesuatu yang wajar dari wanita menjadi prioritas nomor satu. Karena itulah banyak wanita selalu berusaha untuk mendapatkan rambut sehat dan lurus dengan menyediakan waktu khusus, contohnya beberapa wanita menggunakan waktu dan uang untuk menjalani perawatan rambut supaya tetap lurus dan sehat.

Rambut lurus tanpa rebonding dimungkinkan jika wanita rajin dan tidak bosan menerapkan perawatan. Banyak cara untuk meluruskan rambut mulai dengan menggunakan bahan alami dan sehat sampai proses yang cepat, yakni ke salon perawatan rambut. Namun, jika anda memutuskan dengan cara cepat, seperti menggunakan catok dan perawatan cepat lainnya untuk meluruskan rambut tanpa rebonding, hal ini kurang awet dan perlu dilakukan terus menerus. Dan resiko yang dapat timbul dari terlalu sering menggunakan alat penata rambut dan bahan kimia adalah membuat rambut menjadi rusak dan dapat membuat rambut tipis sekaligus kering.

Kita dapat mengetahui dari contoh ketika menggunakan alat penata rambut secara terus menerus, seperti menggunakan catok dan alat pelurus rambut lainnya yang menyebabkan rambut menjadi kering, mudah rontok, lebih kaku, bercabang, menjadi kasar, dan dalam jangka panjang adalah tidak sehat kondisi rambut. Tentunya akan menjadi berbeda jika wanita memutuskan menggunakan cara sehat dan alami untuk meluruskan rambut, selain harga nya lebih murah, bahan-bahannya untuk meluruskan rambut tanpa rebonding mudah didapat di sekitar anda. Kekurangan dalam melakukan penata rambut supaya lurus tanpa rebonding adalah waktu dan tekun. Anda memerlukan ketekunan dan juga rajin untuk menerapkan pada rambut.

Meluruskan rambut dengan cara sehat dan alami ini memang memerlukan banyak waktu dan ketelatenan secara terus menerus agar rambut dapat maksimal sehat. Namun dengan melakukan tip untuk rambut saat ingin meluruskan rambut, dipastikan anda akan mendapat hasil memuaskan. Keuntungan melakukan cara perawatan rambut cara tradisional adalah minim resiko efek samping, seperti rambut menjadi tipis, rontok, kasar, menjadi kusam dan efek yang kurang baik akibat bahan kimia.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Sisir Pelurus Rambut


Meluruskan rambut dengan sisir pelurus rambut dapat anda gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Caranya meluruskan rambut sebagai berikut:


  1. Sisir rambut dalam keadaan kering.
  2. Langkah pertama cukup sisir rambut keseluruhan untuk menghilangkan bagian-bagian yang kusut. 
  3. Cuci rambut dengan shampo dan kondisioner.
  4. Seperti perawatan rambut sehari-hari, langkah selanjutnya adalah keramas. Gunakan kondisioner untuk mengurangi efek pengembang pada saat kering. 
  5. Sisir rambut dalam keadaan agak basah.
  6. Dalam keadaan setengah basah, sisir rambut kamu dari atas ke bawah. Coba gunakan sisir sikat agar ujung-ujung rambut tidak kusut. 
  7. Meluruskan bagian akar rambut.
  8. Setelah semua bagian rambut disisir, saatnya menjinakkan akar rambut. Caranya adalah dengan menarik kuat rambut lalu mengikatnya ke bagian belakang. Gunakan tooth comb atau sisir rapat untuk merapikannya. Pastikan ikatan rambut sangat ketat biar hasilnya smooth.
  9. Proses pengeringan rambut.
  10. Jangan lepaskan ikatan rambut dan biarkan akar rambut kering dengan sendirinya tanpa hair dryer dalam waktu kurang lebih satu jam. Kamu juga bisa menggulung sisa rambut menjadi bun agar tetap setengah basah. 

2. Menggunakan Minyak Almond


Meluruskan Rambut menggunakan minyak almond adalah cara efektif untuk membuat rambut sehat dan juga lurus. Caranya jika anda menginginkan menggunakan minyak almond sebagai berikut :

Penggunaan Untuk Rambut Basah
  1. Basahi dan sisir rambut Anda. Minyak almond akan menyerap lebih mudah pada rambut basah. Gunakan sebuah sisir untuk merapikan rambut kusut sebelum Anda melakukan perawatan pengondisian minyak almond.
  2. Gosok minyak pada kulit kepala. Berikan sedikit minyak almon pada telapak tangan Anda, dan gunakan pada kulit kepala di sekitar akar rambut. Gunakan jari tangan Anda untuk memijat minyak dengan lembut ke kulit kepala Anda. Cara ini akan membantu menstimulasi pertumbuhan rambut baru, akar, dan melindungi rambut Anda.
  3. Gunakan sisir untuk meratakan minyak. Sisir dari akar hingga ujung rambut Anda. Pastikan bahwa seluruh rambut Anda dilapisi dengan sedikit minyak.
  4. Tutup rambut Anda. Pakai kudung mandi dan biarkan minyak menyerap ke dalam kulit kepala dan rambut selama satu jam. Jika Anda memiliki banyak waktu, biarkan hingga semalam.
  5. Keramas rambut Anda. Gunakan shampo untuk membersihkan minyak dari rambut. Jika Anda membilas tanpa shampo, rambut Anda akan terlihat berminyak. Gunakan shampo hanya sekali.
  6. Bilas rambut Anda. Bilas shampo dan tepuk handuk pada rambut Anda. Saat sudah kering, rambut Anda akan tampak mengkilap dan bersinar.
  7. Lakukan perawatan ini sekali seminggu. Cara ini akan membuat rambut Anda kuat, halus, dan lembut. Memijat kulit kepala dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut baru sepanjang waktu.

Penggunaan Untuk Rambut Kering

1. Sisir rambut. Mulai dengan rambut kering yang telah disisir hingga rapi. Minyak almon sangat baik untuk rambut tebal, kering, atau rusak karena matahari atau pewarna. Minyak almon juga membantu menegaskan rambut keriting.

2. Gosokkan beberapa tetes minyak almon di telapak tangan Anda. Hanya beberapa tetes, kurang dari setengah sendok teh minyak almon, sudah cukup untuk melapisi rambut Anda. Jika berlebihan, rambut akan terlihat berminyak sepanjang hari.

3. Sisir rambut menggunakan jari Anda. Mulai dari pertengahan bawah batang rambut Anda, dan gerakkan jari hingga ke ujung rambut. Melapis pertengahan bawah rambut dengan minyak almond dapat mengendalikan rambut yang tidak teratur dan terlalu keriting, dan memberikan tampilan yang lebih rapi. Mulai berikan minyak almond pada akar rambut juga, atau rambut Anda akan terlihat berminyak.

4. Atur rambut Anda seperti biasa. Sekarang setelah rambut Anda mendapatkan perawatan minyak almond, atur rambut dengan gaya apa pun yang Anda pilih. Gunakan minyak almond lagi sepanjang hari bila diperlukan.

5. Berikan minyak almond pada ujung rambut kapan pun Anda inginkan. Menggunakan minyak almond adalah cara yang tepat untuk melindungi rambut Anda dari kekeringan dan bercabang. Berikan beberapa tetes minyak almond pada jari Anda dan gunakan pada rambut paling ujung beberapa kali sehari untuk menjaga supaya rambut kuat dan cantik

3. Meluruskan Rambut Dengan Telur dan Susu


Kedua bahan alami ini selain untuk menghilangkan bekas jerawat juga bisa untuk meluruskan rambut secara alami, caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan kedua bahan ini sebagai , cara membuat dengan telur dan susu bisa anda simak dibawah.


  1. Siapkan 1 butir telur dan susu.
  2. Pecah dan taruh isi telur pada wadah kecil dengan tambahan 3sdm susu, aduk hingga tercampur secara merata.
  3. Balurkan pada rambut dengan menggunakan tangan disertai pijatan lembut selama 5 menitan.
  4. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 1 jam supaya cairan santan meresap dengan sempurna.
  5. Baru deh bilas sampai bersih dengan shampo.


4. Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun


Meluruskan rambut dapat menggunakan minyak zaitun yang dikenal minyak serbaguna, harganya juga sangat murah di pasaran dan mudah ditemukan dalam bentuk kemasan botol. Jika Anda belum memilikinya, langsung saja kunjungi market terdekat dan cari oil dengan kualitas terbaik, sebelumnya baca referensi dulu agar mudah dalam menentukan. Cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun sebagai berikut :

  1. Siapkan 1 butir telur (kalau bisa menggunakan telur bebek ) dan minyak zaitun.
  2. Pecah dan taruh isi telur pada wadah kecil dengan tambahan 2 sdm minyak zaitun, aduk hingga tercampur secara merata.
  3. Balurkan pada rambut dengan menggunakan tangan disertai pijatan lembut selama 5 menitan.
  4. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 1 jam supaya cairan santan meresap dengan sempurna.
  5. Baru deh bilas sampai bersih dengan shampo.

5. Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Minyak Kedelai


Meluruskan rambut dengan minyak kedelai banyak dilakukan sebagai bahan sehat alami. Manfaat minyak keledai dipercaya memiliki kesehatan cukup banyak dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya minyak ini banyak digunakan sebagai bahan untuk memasak. Oleh karena itu tidak disarankan jika menggoreng makanan dengan minyak kedelai, karena tingginya kandungan lemak polyunsaturated fatty acid principle menimbulkan peradangan di dalam tubuh. Tetapi minyak ini sangat cocok untuk meluruskan rambut.

Penggunaan minyak kedelai secara langsung jauh lebih baik, contohnya untuk meluruskan rambut keriting. Berikut cara meluruskan rambut dengan minyak kedelai dan minyak jarak:
  • Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak.
  • Gunakan mangkok sebagai wadah untuk mencampurkan satu sendok makan minyak kedelai dan dua sendok makan minyak jarak.
  • Kedua jenis minyak principle sudah tertuang dan kemudian panaskan, tunggu dan biarkan dingin.
  • Aplikasikan pada kulit kepala, akar hingga ujung rambut.
  • Pijat atau remas kepala dengan lembut, setelahnya diamkan thirty menit.
  • Proses terakhir, bilas rambut dengan shampo principle ringan bahan kandungan.

6. Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Cuka

Cara meluruskan rambut dengan menggunakan cuka adalah sebagai berikut:
  1. Campurkan satu bagian cuka dan satu bagian air. Cuka biasa terlalu kuat untuk digunakan di rambut, jadi encer kan terlebih dahulu dengan air adalah hal yang penting. 
  2. Seperempat cangkir cuka dan seperempat cangkir air seharusnya sudah cukup untuk sekali membilas rambut.
  3. Baik cuka putih distilasi maupun cuka apel bisa digunakan di sini. Banyak yang lebih suka menggunakan cuka apel di tubuh karena baunya lebih ringan.
  4. Jika rambut Anda cukup berminyak, Anda bisa menambahkan satu sendok makan cuka lagi. Jika rambut Anda kering, atau Anda cenderung ketombe, tambahkan lagi satu sendok makan cuka ke dalam campuran.
  5. Keramas rambut Anda seperti biasanya. Cuci dan bersihkan rambut Anda dengan shampo biasanya. Jika mungkin, gunakan lah air suam-suam kuku, atau air dingin. Menggunakan air panas akan membuat rambut tampak kusam dan kusut. Air dingin akan membantu meluruskan helai rambut, dan membuatnya tampak berkilau serta lembut seperti yang Anda inginkan.
  6. Jangan gunakan kondisioner. Karena Anda akan membilas nya dengan cuka, tidak perlu
    memberikan kondisioner pada rambut Anda setelah keramas. Bilasan cuka ini akan membuat rambut Anda halus dan lembut.
  7. Tuangkan bilasan cuka ke tangan Anda. Perlahan-lahan, tuangkan ke kulit kepala Anda, dan cobalah untuk meratakannya di atas kepala Anda. Gunakan lah jari Anda untuk memijat ke kulit kepala dan meratakannya dari akar hingga ujung rambut.
  8. Tunggulah 5 hingga 10 menit. Hal ini memungkinkan bilasan cuka terserap ke dalam rambut Anda. Gunakan-lah waktu ini untuk melanjutkan rutinitas mandi Anda seperti biasanya.
  9. Bilas rambut Anda dengan air dingin. Bilas dengan cepat untuk mengangkat kelebihan cuka dari rambut Anda. Tidak perlu membilas secara berlebihan, karena bau cuka akan hilang setelah rambut Anda kering
  10. Keringkan rambut Anda seperti biasanya. Anda boleh mengeringkan-nya dengan pengering rambut atau membiarkannya kering dengan sendirinya. Setelah selesai, rambut Anda akan terasa halus dan lembut. Bau cuka juga seharusnya sudah hilang.
  11. Ulangi satu atau dua kali seminggu. Anda mungkin menyukai hasil bilasan cuka ini sehingga mengulangi nya setiap kali keramas. Tetapi, cuka bisa membuat rambut Anda kering jika digunakan terlalu sering. Gunakan lah satu atau dua kali seminggu untuk menyingkirkan kotoran di rambut Anda dan mengembalikan kilau nya.

7. Meluruskan Rambut Dengan Yogurt dan Telur

Yogurt dan telur adalah bahan sehat dan alami untuk meluruskan rambut anda. Cara menggunakan yogurt dan susu adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 butir telur dan yogurt,
  2. Pecah dan taruh isi telur pada wadah kecil dengan tambahan yogurt, aduk hingga tercampur secara merata.
  3. Balurkan pada rambut dengan menggunakan tangan disertai pijatan lembut selama 5 menitan.
  4. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 1 jam supaya cairan santan meresap dengan sempurna.
  5. Baru deh bilas sampai bersih dengan shampo.

8. Meluruskan Rambut Dengan Pisang dan Pepaya

Pisang dan pepaya adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk meluruskan rambut, banyak produk kecantikan dan kesehatan rambut menggunakan bahan dasar pisang dan pepaya. Kemampuan pisang dan pepaya adalah penghalus dan pelurus rambut dengan sehat dan alami. Berikut cara meluruskan rambut dengan pisang dan pepaya.
  1. Sediakan wadah berukuran sedang dicuci bersih.
  2. Ambil daging pepaya dan pisang, kemudian keduanya dicampurkan ke dalam wadah.
  3. Tumbuk keduanya, kemudian remas-remas hingga menyatu.
  4. Tuangkan satu sendok makan madu murni, remas-remas lagi dengan tangan dilapisi plastik steril.
  5. Terapkan bahan pada rambut dan kulit kepala, diamkan sampai benar-benar kering.
  6. Terakhir, cuci rambut Anda dengan shampo ringan tanpa atau dengan kondisioner.
  7. Dalam beberapa menit, Anda merasakan sedikit perbedaan pada rambut. Seperti tekstur rambut lebih halus.


9. Meluruskan Rambut Dengan Daun Seledri


Anda mungkin sudah tidak lagi asing dengan seledri, tanaman yang serbaguna ini seringkali dimanfaatkan untuk bahan pelengkap masakan. Mulai dari batang hingga daun seledri amat bermanfaat. Aroma khas yang begitu sedap dari seledri sukses membuat setiap makanan yang disajikan memiliki aroma dan cita rasa yang begitu nikmat. Namun, selain digunakan sebagai bahan atau bumbu masakan, tahukah anda tanaman alami seledri bisa dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan. Salah satunya adalah manfaat untuk kecantikan rambut, ramuan seledri ini dipercaya mampu menjaga kesehatan rambut secara alami.

Pada bagian batang dan daun seledri ditemukan kandungan vitamin, antioksidan, minerla, protein dan poliasetilena yang berfungsi untuk menangkal bakteri dan jamur pada rambut, yang mana bakteri serta jamur tersebut bisa menghambat pertumbuhan rambut dan membuatnya mengalami kerusakan seperti ketombe hingga rambut rontok. 

Penggunaan daun seledri sebagai obat alami untuk perawatan rambut agar lurus secara almi bisa anda lakukan dengan cara mencampur seledri dengan minyak zaitun dan minyak kemiri yang diaduk kemudian diaplikasikan sebagai masker rambut yang berfungsi menjaga kesehatan rambut secara alami.

Selain menjaga dan merawat kesehatan rambut, seledri juga dipercaya sebagai perawatan alami untuk meluruskan rambut yang keriting. Dengan begini anda tidak harus pergi ke salon melakukan rebonding yang mungkin akan merusak rambut anda. Caranya, ambil beberapa tangkai daun seledri kemudian tumbuk hingga halus. Ketika bau harum dari seledri tercium sewaktu menumbuknya, maka tambahkan sedikit air dan campur hingga merata.

Setelah menjadi ramuan , selanjutnya masukan dalam botol dan dinginkan dalam kulkas. Ramuan ini akan menjadi cream yang mana bisa anda gunakan untuk creambath setiap pagi sambil memijat kulit kepala agar pori-pori terbuka dan manfaatnya bisa anda dapatkan secara optimal untuk mendapatkan rambut yang lurus, indah dan terawat secara alami. 

Barulah setelah dipijat-pijat beberapa saat dan anda sudah merasa rileks, anda bisa membilas kepala dengan menggunakan shampo dan kondisioner hingga rambut benar-benar bersih dan tidak tercium bau seledri.
Apabila ramuan creambath ini dilakukan secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu, maka rambut yang lurus, indah dan sehat akan lebih cepat anda dapatkan. Dengan demikian anda tak harus pergi ke salon dan mengeluarkan banyak biaya, sebab dengan cara alami anda bisa melakukannya.

10. Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Gel Lidah Buaya


Ekstrak lidah buaya banyak dijadikan bahan makanan, minuman, dan juga produk perawatan rambut. Ini karena lidah buaya mengandung senyawa penting bagi kesehatan rambut. Cara meluruskan rambut dengan gel lidah buaya sebagai berikut:


  1. Patahkan satu batang lidah buaya, dan ambil gelnya dengan cara memotongnya.
  2. Panaskan potongan gel lidah buaya hingga meleleh dan berbentuk cairan.
  3. Aplikasikan sebagai kondisioner sehabis keramas, diamkan selama thirty menit.
  4. Akhiri dengan mencuci rambut dengan air biasa.
  5. Ini membuat rambut Anda benar-benar lurus dan berkilau.

11. Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Tepung Beras dan Telur

Masker rambut Dari tepung beras dan telur juga efektif untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan tepung beras dan telur sebagai berikut :


  • Pecahkan satu butir telur, ambil bagian putihnya saja.
  • Campurkan Lima sendok makan tepung beras dengan putih telur, aduk hingga berbentuk paste kental.
  • Terapkan dengan mengoleskan pada rambut, kemudian gunakan sisir untuk meluruskan rambut dengan satu arah.
  • Diamkan selama satu jam dan terakhir bilas dengan shampo ringan.
  • Penggunaan rambut Dari kedua bahan ini tidak boleh sering-sering. Disarankan hanya sekali dalam seminggu selama beberapa bulan untuk hasil maksimal.

12. Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Minyak Jarak


Di beberapa tempat, minyak jarak mendapat julukan minyak katsor, mungkin Anda pernah mendengarnya. Minyak ini bermanfaat bagi kesehatan juga kecantikan. Cara meluruskan rambut dengan minyak jarak


  1. Panaskan minyak jarak secukupnya.
  2. Selagi hangat, oleskan langsung pada kulit kepala secara menyeluruh, beri pijatan.
  3. Bungkus rambut dengan handuk hangat sebelumnya sudah direndam ke dalam air hangat.
  4. Setelah thirty menit lamanya, cuci rambut.
  5. Minyak Dari biji jarak membantu dalam meluruskan rambut secara alami, sangat aman karena senyawa terkandung tidak bersifat negatif.

13. Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Madu dan Susu


Cara meluruskan rambut dengan madu dan susu


  • Siapkan segelas susu tawar dan tambahkan dua sendok makan madu ke dalam gelas.
  • Jika punya, tumbuk beberapa buah stroberi segar dan masukkan dalam campuran susu madu.
  • Aduk beberapa kali, langsung oleskan pada rambut.
  • Diamkan tokenish selama a pair of jam. Karena waktu cukup lama agar kandungannya terserap sempurna, Anda bisa habiskan waktu menunggu dengan membaca majalah fashion atau pun melakukan kegiatan tidak membosankan.
  • Jika sudah pada waktunya, cuci rambut dengan shampo.
  • Kedua bahan tersebut dikenal efektif, jadi Anda tidak perlu ragu kemampuannya.

14. Cara meluruskan rambut dengan Jeruk Nipis dan Santan

Pertama-tama, campurkan takaran santan dan air jeruk nipis. Setelah tercampur, dinginkan di dalam kulkas hingga berubah menjadi krim kental. Kemudian, balurkan pada rambut hingga merata sambil memijat-mijat kulit kepala.

Disebutkan pula dalam laman bacawanita.blogspot.com bahwa Ladies harus menutup rambut yang sudah diberi campuran santan dan jeruk nipis dengan shower cap. Kalau rambut sudah terasa agak kering, Anda bisa membentuk rambut sesuai keinginan Anda.

Anda tidak perlu takut kalau nanti rambut bisa jadi lengket. Hal ini dikarenakan kandungan kapur dalam rambut berkurang karena sudah terserap ramuan tadi.

Jadi, setelah rambut selesai dibentuk, Anda bisa membilas nya sampai bersih. Cara meluruskan rambut dengan jeruk nipis dan santan bisa dilakukan secara rutin hingga bentuk rambut lurus yang diinginkan telah didapat.


Cara meluruskan rambut dengan jeruk nipis dan santan dapat bermanfaat sebagai pelurus rambut alami. Bahan sehat alami sebagai kondisioner mampu meluruskan rambut dengan cepat.


Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar