Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 10 Juni 2018

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Permanen dan Alami


Rambut lurus dan sehat menjadi idaman wanita agar penampilan lebih cantik dan lebih percaya diri. Memiliki rambut yang indah selain wajah yang sehat untuk mendukung penampilan, tidak jarang banyak wanita menghabiskan waktu dan uang untuk perawatan.


Meluruskan rambut keriting secara permanen dan alami, tersedia beberapa cara untuk meluruskan rambut mulai secara alami sampai dengan yang instan. Namun, kesalahan dalam meluruskan rambut secara instan umumnya tidak tahan lama dan jika dilakukan dengan tidak benar beresiko membuat rambut menjadi rusak.
Berbeda jika menggunakan cara sehat dan alami meluruskan rambut, selain harga lebih murah dan bahan yang mudah didapat. Kekurangan menggunakan cara alami untuk meluruskan rambut adalah waktu yang lebih lama dan butuh ketekunan.
Mengutip laman caratipmengatasi.blogspot.com menjelaskan, cara meluruskan rambut keriting secara permanen dan alami dapat menggunakan buah-buahan dan bahan yang mudah ditemukan. Selain itu, kebiasaan memperlakukan rambut pun mampu merubah bentuk rambut sesuai dengan yang diharapkan.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Permanen dan Alami, antara lain :

1. Sikat rambut basah sampai mengering

Cara sehat dan alami untuk meluruskan rambut bergelombang dan keriting yang pertama adalah menggunakan shampo dan kondisioner. Caranya ketika anda melakukan keramas dengan shampo dan kondisioner, keringkan dengan natural tanpa menggunakan pengering rambut atau hair dryer.
Saat rambut selesai keramas dan masih basah, sisir secara berkala dengan cara memegang perlahan rambut supaya lurus sambil melakukan penyisiran. Untuk mempercepat pengeringan, anda bisa mengeringkan rambut di kipas angin menggunakan posisi menyamping sambil di sisir.
Gunakan sisir yang direkomendasikan untuk rambut basah ketika melakukan pengeringan. Lakukan cara perawatan secara rutin agar rambut Rambut bergelombang dan keriting dapat diluruskan secara permanen dan alami.

2. Bungkus rambut basah dengan kencang


Cara kedua untuk meluruskan rambut secara permanen dan alami adalah membungkus rambut dengan handuk lembut. Ketika Anda selesai keramas dengan shampo dan kondisioner dan rambut masih kondisi basah, sisir dan belah di bagian tengah.
Sisir bagian kiri sampai ke kanan (rambut dibagi dua) dan bungkus bagian belakang kepala Anda, kencangkan dengan pengikat elastis, jangan terlalu kencang agar rambut tidak patah. Bagian yang sama, perlakukan bagian kanan di sisi kiri dengan pengikat atau pin elastis. Biarkan area rambut benar-benar kering.
Cara kedua lebih praktis jika Anda malas melakukan pengeringan dengan sisir, namun waktunya lebih lama untuk mengeringkan rambut.

3. Gunakan pengikat rambut dalam waktu semalam

Bagi rambut basah menjadi satu atau dua ekor ponytail rendah. Kencangkan dengan pengikat / penjepit elastis rambut, lalu tambahkan pengikat elastis tambahan setiap inci ke arah bawah seperti ekor kuda, agar bisa menahannya bersama.
Pastikan penjepit atau pengikat elastis cukup longgar sehingga tidak meninggalkan tanda pada rambut Anda. Anda bisa tidur dan membiarkannya sampai pagi hari. Gunakan cara meluruskan rambut secara permanen dan alami secara rutin menjelang tidur agar hasilnya memuaskan.

4. Buat masker melurus alami


Cara meluruskan rambut keriting secara alami cepat dan permanen lainnya adalah dengan menggunakan bantuan masker rambut berbahan alami. Cara membuat masker rambut agar lurus dengan bahan sehat alami banyak ditemukan di media sosial. Cara menggunakan masker untuk meluruskan rambut secara alami dan sehat adalah
Campur 1 cangkir susu utuh atau santan dengan 1 sdm madu dan biarkan meresap ke rambut dan kulit kepala anda selama satu jam kemudian bisa dicuci sampai bersih.
Anda juga bisa mencampur 2 gelas susu dengan 1 butir telur. Balut bahan tersebut ke rambut dan diamkan selama 10 menit, tekan rambut pelan – pelan agar meresap. Bungkus rambut dengan shower cup, biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dan cuci sampai rambut bersih dan kering kembali.
Banyak cara sehat dan alami untuk meluruskan rambut dapat digunakan menggunakan bahan sehat.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silakan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar