Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 28 Juni 2018

7 Makanan Terbaik untuk Kulit dan Rambut Sehat

Rahasia untuk mendapatkan kulit yang sehat dan rambut tebal menjadi pilihan banyak pria dan wanita. Rambut sehat tidak selalu di meja rias, lebih dari itu, beberapa ahli gizi menyarankan kepada wanita dan pria untuk mengetahui makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan dan menyehatkan bagian ini. Mengenal dan menggunakan makanan tertentu mungkin baik untuk rambut dan kulit Anda.

7 Makanan Terbaik untuk Kulit dan Rambut Sehat


1. Aronia Berries
Aronia Berries dikenal sebagai chokeberry adalah makanan yang penuh kandungan antioksi. Dalam komposisi aronia berry  selain membantu mengurangi peradangan, meminimalkan jerawat dan keriput, kemampuan lain yang cukup penting adalah meningkatkan sirkulasi.

2. Paprika 
Tampilan yang mudah dikenali untuk paprika adalah memiliki warna yang cerah dengan corak merah, oranye, kuning, dan hijau. Dengan vitamin C, mereka meningkatkan produksi kolagen untuk rambut dan kulit yang sehat . Kekurangan vitamin C yang kecil dapat menyebabkan rambut kering dan mudah bercabang, kata ahli gizi Joy Bauer, penulis Houghton Mifflin Harcourt.


3. Lobster
Makanan dengan nuansa laut merupakan penawaran yang tidak dapat ditolak banyak orang dan membutuhkan alasan terlalu lama untuk memesannya. "Kandungan seng yang tinggi dalam lobster melindungi membran sel, selain membantu mempertahankan kolagen selalu baik, dan juga mempercepat pembaharuan ketika kulit menghilangkan sel kulit yang mati," kata Bauer.

4. Bayam
Sayuran bayam adalah salah satu makanan terbaik untuk kulit dan rambut sehat. Bayam punya banyak kandungan luar biasa yang bekerja maksimal untuk menjaga dan merawat. Dalam sebuah studi menyebutkan, bayam memberikan tiga kandungan untuk antioksidan anti kerutan yang banyak muncul pada wajah. Sealin itu, komposisi bayam terdiri dari vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten. Lengkapnya zat baik yang dimiliki bayam bekerja sama untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV pada pengaruh penuaan. Namun disamping itu, Anda masih perlu memakai tabir surya untuk membantu kulit dan rambut selalu prima.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah sumber protein dan zat besi yang baik, sehingga dapat menghasilkan rambut subur dan sehat.


6. Almonds
Almond kaya akan flavonoid yang meningkatkan kesehatan jantung dan vitamin E menjadi elemen nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Konsumsi yang seimbang menggunakan almonds dapat membantu menangkal kerusakan radikal bebas dan bahkan kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh merokok.

7. Sea Buckthorn
Banyak ahli gizi menyebutkan omega-7 yang dihasilkan dari laut buckthorn untuk kesehatan rambut dan kuku yang kuat, tambahan lainnya adalah membantu kulit menjaga kelembapan dari pengaruh tidak baik karena kekeringan.

Mendapatkan rambut dan kulit yang sehat selalu berawal dengan makanan dan kehidupan Anda sehari-hari. Menggunakan makanan yang diketahui memberikan manfaat dan menyehatkan, akan membuat kepercayaan diri semakin meningkat.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar