Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 27 Juni 2018

7 Cara Wanita Mendapat Kulit Putih dan Sehat

Tidur Yang Cukup adalah salah satu cara mendapatkan kulit putih dan sehat

Memiliki kulit putih dan sehat adalah keinginan yang sering datang pada banyak orang. Beberapa wanita dikaruniakan dengan warna kulit yang diinginkannya sejak lahir. Tidak dapat dipungkiri bahwa gen dari orang tua mempunyai peran cukup penting, ditambah lagi dengan rutinitas perawatan kulit yang teratur, tak dapat disangkal membuat perbedaan besar jika mereka hadir di antara kita.

Ketika mereka membagikan kebiasaan sehari-hari untuk mendapatkan hasil yang baik memperoleh kulit putih dan sehat, ternyata banyak berawal dari kebiasaan yang baik, diantaranya :

7 Cara Wanita Mendapat Kulit Putih dan Sehat

1. Mereka tidak bergantung pada tabir surya saja untuk perlindungan UV


Fakta yang banyak dilakukan wanita dengan kulit yang sehat memiliki kebiasaan mengolesi tabir surya atau bersinar. Ternyata mereka selalu mengambil satu langkah lebih jauh, karena mereka tahu betapa mudahnya melewatkan tempat terbuka dari bahaya paparan ultraviolet matahari.  "Saya menemukan bahwa tabir surya baik, saya masih mendapatkan warna cokelat saat memakainya," kata Elizabeth Tanzi, MD, seorang dermatolog dan pendiri Capital Laser & Skin Caredi Chevy Chase, MD, dan seorang profesor klinis dermatologi di Pusat Medis Universitas George Washington di DC. "Saya sudah mengalami tiga kanker kulit, jadi saya memiliki kebiasaan memakai topi dan pelindung matahari. Sekarang saya dapat menghabiskan berjam-jam di luar dengan anak-anak saya tanpa terbakar sinar matahari." Dermatologist Karyn Grossman, MD, seorang dokter kulit di Grossman Dermatology di Los Angeles dan New York City, bahkan langkah pencegahan lainnya, ternyata memiliki kaca untuk pemblokiran UV yang diaplikasikan pada jendela mobilnya. Tujuannya untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari saat ia mengemudi.

2. Mereka selalu menghapus makeup sebelum tidur

Kebiasaan selalu tidur dengan riasan yang sudah dibersihkan dari wajah sekaligus membersihkan dengan penumpukan kotoran dan polusi pada kulit. Melakukan perawatan rutin saat akan tidur adalah cara perawatan kulit yang tidak dapat Anda hindari, jika punya keinginan mendapat kulit putih dan sehat. Tidak rutin dan malas melakukan kebiasaan sangat jelas menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan peradangan dan jerawat. Solusi yang terbaik untuk melakukan kulit adalah menggunakan pembersih berbahan lembut, Sering kesibukan antara bekerja dan merawat anak-anak dapat membuat Anda merasa malas untuk mencuci wajah dan kulitnya.

Kebiasaan Sehat Alami Untuk Membuat Kulit Putih dan Sehat

3. Mereka tahu bahwa suhu air sangat penting


Air panas dapat menghilangkan minyak alami yang bekerja sebagai pelembap yang ada pada kulit. Gunakan air hangat sebagai gantinya jika Anda ingin menggunakan air dengan suhu yang berbeda.

4. Mereka cepat menghilangkan stres

Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Investigative Dermatology, stres mempengaruhi lapisan luar pelindung dari fungsi kulit Anda, dan dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi. "Ketika saya merasa cemas, saya mengerutkan alis saya, dan saya bisa melihat garis-garis samar - kata Courtney Dunlop, editor kecantikan dan rekan penulis Break Into Beauty . Berusahalah untuk bersantai sebanyak mungkin sepanjang hari, juga latihan teratur dan pernapasan membantu menurunkan stres.

Menjaga Kebersihan Kulit Supaya Tetap Sehat

5. Mereka tidak mengeluarkan jerawat mereka

Diperlukan tekad yang kuat untuk tidak mengeluarkan jerawat, mencoba memencetnya dapat memperburuk keadaan, menyebabkan lebih banyak peradangan, kulit pecah, dan jaringan yang rusak. Peradangan adalah masalah, jadi oleskan krim khusus untuk jerawat untuk mengurangi peradangan.

6. Mereka olahraga rutin

Ternyata keringat bisa menjadi sesuatu yang baik untuk kulit putih dan sehat. Olahraga menjadi penting karena membantu menjaga sirkulasi dan menstimulasi sistem limfatik, membawa nutrisi dan membuang kotoran dari kulit. "Sistem limfatik tidak memiliki pompa sendiri, jadi perlu latihan dan diet agar tetap sehat." ungkap penelitian dari Universitas McMaster di Kanada. Dari hasil penelitian tersebut menemukan bahwa wanita yang berusia di atas 40 tahun dan berolahraga secara teratur memiliki kulit yang hampir sama dengan anak-anak berusia 20 atau 30 tahun.

Menjaga Jam Tidur Yang Disarankan Ahli Agar Kulit Selalu Sehat

7. Mereka punya minimal 7 jam tidur setiap hari

Kebiasaan tidur dengan minimal 7 jam setiap hari bisa dikatakan sebagai cara yang baik untuk membuat kulit putih dan sehat. Penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda kurang tidur, orang akan melihat Anda memiliki lebih banyak kerutan dan penampilan kulit yang kendor.


Punya kulit putih dan sehat adalah sebuah fakta yang banyak dicari wanita di seluruh dunia. Meski faktor genetik dari orang tua memiliki peranan penting pada pembentukan warna kulit, lebih dari itu adalah kebiasaan yang Anda lakukan. Banyak kebiasaan sehari-hari yang ternyata dapat membantu keinginan Anda.
Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar