Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 30 Juni 2018

6 Gejala Kanker yang Sering Disepelekan

Penyakit kanker dapat muncul pada bagian tubuh seseorang tanpa mengenal batasan mana saja dan bisa menyebabkan gejala yang sering tampak seperti penyakit umum. Akibatnya banyak penderita kanker ketika mendapatkan gejala penyakit yang terkesan ringan, mengabaikannya.
Ilustrasi : Kelelahan Yang Sering Dialami Dapat Menjadi Gejala Kanker

Beberapa gejala kanker yang sering muncul sebagai penyakit umum, mengutip keterangan ahli onkologi medis di pusat perawatan kanker di Amerika menjelaskan sebagai berikut ciri-ciri umum dari penyakit kanker.

Gejala Kanker yang Sering Disepelekan


1. Kelelahan

Penderita kanker sering mendapatkan kelelahan yang tak kunjung sembuh. Walau mereka cukup istirahat.

2. Muncul benjolan di kulit


Ciri-ciri kanker yang berada dalam tubuh adalah muncul benjolan. Satu hal yang sering diabaikan yang banyak ada dalam kanker kulit. Melanoma jenis kanker kulit yang paling sangat langka menyerang namun mematikan.

3. Penurunan berat badan secara tiba-tiba

Ketika berat badan turun secara tidak normal dan sangat drastis, terlebih tanpa penyebab yang pasti bisa menjadi gejala lain dari penyakit kanker.

Mengutip keterangan America Cancer Society menjelaskan, bahwa kehilangan berat badan dengan penyebab tidak jelas bisa mengindikasikan kanker pankreas, perut, esofagus dan paru-paru.

4. Ruam payudara

Kebiasaan seseorang dalam mendeteksi perubahan tubuh adalah salah satu cara penting mendeteksi kanker. Seperti kanker payudara yang dapat muncul hanya terlihat secara nyata pada perubahan kulit payudara, selain itu beberapa gejala seperti ruam, iritasi, dan kemerahan atau kulit menjadi lebih tebal bisa menjadi gejala dari kanker.

Banyak Gejala Umum Dapat Digunakan Untuk Tanda Kanker


5. Merasa kenyang 

Penyakit kanker ovarium adalah jenis kanker yang sulit untuk di deteksi pada masa awal. Namun, Anda dapat mengetahui tanda kanker sedang terjadi ketika seseorang sering mengatakan cepat kenyang dalam konsumsinya. Rasa kenyang dengan cepat walau hanya makan dalam jumlah kecil bisa mengindikasikan kanker ovarium.

6. Kembung

Masih berhubungan dengan gejala dan ciri-ciri kanker ovarium adalah kembung. Penderita akan mendapatkan rasa nyeri di bagian panggul dan perut, peningkatan ukuran perut atau rasa perut kembung terus menerus.

Jika gejala penyakit umum yang sering dirasakan lebih dari 2 gejala, langkah terbaik yang perlu dilakukan adalah mengunjungi dokter untuk mendapatkan keterangan lengkap.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar