Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 30 Juni 2018

5 Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok di Rumah

Memiliki rambut sehat dan bebas masalah yang berhubungan dengan rambut seperti ketombe dan rontok adalah sebuah pendapat yang dicari banyak orang. Berbagai faktor yang dapat membuat seseorang memiliki rambut sehat dipengaruhi banyak sebab, beberapa diantaranya tingkat stres dan cara Anda dalam konsumsi makan.

Gangguan kerontokan rambut yang cukup banyak secara terus menerus, menyebabkan penipisan rambut yang berdampak pada penampilan, sebab itu masalah rambut rontok banyak mendapatkan perhatian khusus.

Berbagai pilihan yang tersedia untuk Anda mengatasi rambut rontok dapat dimulai dengan cara praktis, seperti shampo anti rontok atau obat melakukan konsultasi dengan tenaga ahli bidang rambut. Selain itu, untuk mengatasi rambut rontok, Anda dapat juga melakukan dengan cara tradisional dengan pengobatan sederhana menggunakan bahan alami.

Cara Efektif Mengobati Rambut Yang Rontok


Mengutip laman Wonderslist.com, 5 cara jitu mengatasi rambut rontok

1. Pijat kulit kepala secara teratur

Rutinitas Anda meluangkan waktu memijat kulit kepala dengan minyak hangat secara teratur, dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan sirkulasi darah. Manfaat yang Anda peroleh dari kebiasaan ini menstimulasi folikel rambut.


Selain itu, cara pijat kulit rambut juga dapat membantu menyingkirkan ketombe dan infeksi kulit kepala. Beberapa bahan alami dan sehat yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok adalah menggunakan minyak terbaik seperti minyak kelapa, minyak wijen, dan minyak almond.

2. Bahan Alami telur mengontrol rambut rontok

Masalah kerontokan rambut yang Anda alami, ternyata dapat diatasi dengan mudah menggunakan telur. Telur mengandung banyak protein membantu memperkuat rambut agar sehat dan memiliki tampilan tebal.

Cara melakukan perawatan rambut menggunakan bahan telur sangat mudah, Anda hanya mengaduk telur agar merata lalu mengoleskannya ke seluruh rambut. Utamakan bahan telur dapat mencapai bagian kulit kepala untuk mendapatkan hasil maksimal.

Diamkan 20 menit lalu bilas menggunakan dengan air segar.

Perawatan menggunakan bahan dasar telur adalah cara menghasilkan rambut Anda memiliki tampilan yang bercahaya dan tidak kusam, selain itu akan membuat rambut lebih sehat dan tebal.

Kebiasaan Yang Salah Sering Menjadi Penyebab Rambut Rontok


3. Tunda sikat rambut saat basah

Kondisi rambut yang terdapat dalam situasi basah adalah kurang kuat untuk mendapatkan tekanan dan tarikan. Beberapa kebiasaan ini sering dilakukan dan berakibat kerontokan rambut, hal ini karena rambut lemah ketika basah.

Hindari melakukan penyisiran rambut saat basah jika tidak diperlukan. Tujuannya mencegah rontok akibat kondisi folikel rambut belum maksimal. Biarkan rambut mengering sebelum menggunakan sisir.

Kebiasaan yang kurang baik lainnya yang sering dilakukan sebagian orang adalah pengering rambut. Menggunakan pengering rambut secara berlebihan diketahui membuat rambut makin tidak sehat, biarkan rambut kering secara alami.

4. Hindari stres

Percaya atau tidak, ternyata stres punya pengaruh pada kerontokan rambut seseorang. Tekanan stres dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk diabetes, berat badan, stroke, bahkan kerontokan rambut.

Gejala dan ciri-ciri yang sering dialami orang stres biasanya mengalami kerontokan rambut secara berlebihan.

5. Gunakan pengobatan tradisional alami

Menggunakan cara alami dengan pengobatan dari alam adalah cara jitu untuk mengendalikan rambut rontok tanpa menimbulkan efek samping. Anda dapat mencari beberapa bahan alami yang kami bahas dalam blog ini dan juga cara menggunakannya.

Bahan sehat alami yang dapat Anda gunakan untuk pengobatan rambut adalah:

Yoghurt dan lada hitam: Ambil yogurt dan tambahkan beberapa sendok teh lada hitam. Aduk rata lalu gosokkan campuran ini ke rambut.

Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan sampo ringan.

Teh hijau : Berdasarkan studi tertentu, jika menggosok teh hijau ke kulit kepala dan membiarkannya sekitar setengah jam, dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok.

Cukup menyeduh dua kantong teh hijau.

Biarkan hingga dingin lalu oleskan ke rambut anda.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar