Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 26 Juni 2018

15 Makanan yang Memiliki pengaruh Kurang Baik untuk Kesehatan

pilih makanan sehat untuk menjaga kesehatan Anda

Memilih makanan yang sehat dan memberi manfaat yang jelas, sering membuat bingung beberapa orang. Kebingungan yang mereka alami akibat dari kurang lengkapnya penjelasan artikel, sehingga Ada banyak kebingungan jika kondisi tertentu apakah makanan tersebut menjadi kurang baik, seperti kondisi sakit yang harus menjaga konsumsi makanan jenis tertentu.

Lengkap dan mencantumkan dengan rinci tentang makanan yang baik dan kurang baik untuk kesehatan adalah hal yang sangat baik, selain dapat membuat Anda punya kepastian dalam memilih makanan, juga tidak akan membuat makanan menjadi sia-sia. Berikut daftar makanan yang secara umum kurang sehat pada tubuh.

Makanan yang kurang baik untuk menurunkan berat badan dan penyakit kronis


1. Makanan dan minuman manis
Makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula tinggi telah menjadi bahan dalam banyak produk. Konsumsi sumber makanan dan minuman gula dalam kehidupan sehari-hari, sering diabaikan banyak orang ketika menurunkan berat badan dan menderita penyakit kronis.

Mengutip laman ncbi.nlm.nih.gov menjelaskan, hubungan konsumsi gula dengan beberapa penyakit adalah memperbesar resiko kemungkinan makin meluasnya. Ketika gula dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat mendorong resistensi insulin dalam tubuh. Akibatnya seseorang yang terlalu banyak konsumsi gula akan terhubung dengan penyakit hati berlemak non-alkohol . Ini juga dikaitkan dengan berbagai penyakit serius, termasuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Demikian juga dengan minuman manis  merupakan aspek yang paling cepat untuk membuat gemuk. Ketika meminumnya dalam jumlah besar dapat mendorong peningkatan lemak dan obesitas.

Cara yang terbaik ketika Anda haus, minum air putih secara tepat dan anjuran kesehatan. Jika Anda memiliki keinginan minum minuman yang memiliki kandungan gula, beberapa alternatif yang dapat digunakan sebagai penggantinya, seperti air soda, kopi atau teh sebagai gantinya. Untuk menambahkan taste yang spesial dalam minuman, dapat menambahkan irisan lemon ke air atau air soda dapat menambah rasa.

2. Terlalu banyak makan pizza
Pizza adalah salah satu makanan yang kurang baik untuk kesehatan namun paling populer di dunia.
Ini tidak mengherankan, mengingat bahwa rasanya luar biasa dan sangat nyaman untuk dimakan.  Masalahnya adalah ketika pizza yang dibuat secara komersial dengan bahan-bahan yang tidak sehat.

Secara umum pizza menggunakan adonan yang terbuat dari tepung terigu yang sangat halus, dan dagingnya biasanya diproses. Pizza juga sangat tinggi kalori.

Cara terbaik ketika Anda memiliki keinginan makan pizza, cari alternatif beberapa tempat pizza yang menggunakan bahan yang lebih sehat. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya jika membuat pizza di rumah, pizza buatan sendiri juga bisa sangat sehat. Karena pastinya Anda memilih bahan-bahan yang sehat dan dapat melakukan beberapa variasi menu tambahan sesuai selera.

3. Roti gandum
Roti umumnya terbuat dari gandum, yang mengandung protein gluten. Pada beberapa penderita riwayat penyakit, roti berbasis gandum adalah ide yang buruk untuk dimakan untuk orang yang memiliki penyakit celiac atau sensitivitas gluten. Dalam kehidupan sehari-hari, orang yang normal tanpa penyakit, tentu tidak memiliki gangguan ketika konsumsi makanan roti gandum.

Makanan yang terbuat dari gandum olahan, kandungan nutrisinya sangat rendah nutrisi namun dalam konsumsi yang berlebihan memicu lonjakan cepat kadar gula darah dalam tubuh.

Jika Anda memiliki keinginan makanan berbahan gandum yang mengandung gluten, beberapa roti tertentu dengan jenis roti ezekiel adalah pilihan yang sangat baik.

4. Jus Buah
Jus buah sering dianggap sehat, tetapi ini adalah kesalahan yang salah saat Anda konsumsi terlalu banyak. Jus buah yang diminum sebenarnya memiliki sedikit kandungan air namun tinggi dengan zat air gula rasa buah. Konsumsi sehat dengan jus buah memang disarankan karena diketahui manfaat jus menyediakan beberapa antioksidan dan vitamin C, tetapi harus memiliki keseimbangan dengan sejumlah besar gula cairan buah.

Jika Anda memiliki keinginan minum jus buah, beberapa jus buah yang telah terbukti memiliki manfaat kesehatan mengandung gula yang sedikit, seperti jus buah pomegrenate dan jus blueberry.
Namun minuman ini harus dianggap sebagai suplemen , bukan sesuatu yang Anda minum setiap hari untuk memuaskan dahaga. Minumlah air sebagai minuman yang sehat.

5. Minyak Sayuran olahan
Dalam perkembangan dunia masakan, banyak orang telah meningkatkan konsumsi lemak tambahan.
Namun peningkatan drastis dalam konsumsi minyak nabati olahan, seperti minyak kedelai , minyak jagung , minyak biji kapas dan minyak canola .

Minyak nabati olahan sangat tinggi dalam asam lemak omega-6, yang tidak pernah dikonsumsi manusia dalam jumlah besar seperti sebelumnya.

Ada banyak masalah serius dengan minyak asam lemak omega-6, zat ini sangat sensitif terhadap oksidasi dan menyebabkan peningkatan stres oksidatif dalam tubuh. Mereka juga dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker.

Jika Anda memiliki keinginan menggunakan minyak, beberapa alternatif yang dapat digunakan, lemak yang lebih sehat seperti minyak kelapa , mentega, minyak zaitun extra virgin, atau minyak alpukat sebagai gantinya.

6. Margarin
Margarin digunakan untuk alternatif yang sehat untuk mentega dan kebanyakan orang menyadari bahwa margarin jauh lebih sehat. Margarin adalah makanan pseudo yang diproses dengan sangat baik yang telah melewati proses rasa seperti mentega.

Margarin memiliki kandungan bahan-bahan buatan dan biasanya dibuat dengan minyak nabati yang telah terhidrogenasi membuatnya lebih padat. Manfaat kandungan margarin diketahui meningkatkan kandungan lemak trans secara signifikan.

7. Kue
Kebanyakan kue kering tidak sehat. Kue yang dibuat dengan gula rafinasi, tepung gandum olahan dan tambahan zat lemak sering mengganggu lemak sehat. Kue lezat secara umum adalah hal terburuk yang dapat Anda masukkan ke dalam tubuh. Hampir tidak ada nutrisi penting, tetapi berton-ton kalori dan bahan-bahan tidak sehat.

8. Kentang Goreng dan Keripik Kentang
Makanan kentang goreng dan keripik kentang sangat tinggi kalori, dan mudah untuk makan dalam jumlah yang berlebihan. Beberapa studi menghubungkan konsumsi kentang goreng dan keripik kentang dengan penambahan berat badan.

Makanan kentang goreng dan keripik kentang mengandung banyak akrilamida, zat karsinogenik yang terbentuk ketika kentang digoreng dan dipanggang.

Jika Anda memiliki keinginan konsumsi kentang, alternatif mengolah kentang yang paling baik untuk dikonsumsi adalah melalui proses direbus, bukan digoreng dan dipanggang. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang renyah untuk menggantikan keripik kentang, cobalah wortel atau kacang-kacangan.

9. Yogurt Rendah Lemak
Yogurt memiliki kandungan rendah lemak, tetapi banyak mengandung gula untuk menutupi kurangnya rasa yang hilang dari lemak. Yogurt telah memiliki lemak susu alami yang sehat namun dihilangkan. Selain itu, banyak yogurt tidak benar-benar mengandung bakteri probiotik , seperti umumnya dipercayai. Minuman ini sering dipasteurisasi setelah fermentasi, untuk menghilangkan semua bakteri.

Jika Anda memiliki keinginan konsumsi yogurt, alternatif yang terbaik adalah memilih yoghurt biasa, penuh lemak yang mengandung kultur hidup atau aktif (probiotik). Akan sangat baik jika tersedia pilihan yoghurt yang terbuat dari dari sapi yang diberi makan rumput.

10. Es Krim
Es krim adalah salah satu makanan paling lezat di planet ini. Sayangnya, ini juga salah satu yang tidak sehat. Kebanyakan es krim komersial diisi dengan gula. Kandungan es krim yang memiliki kadar tinggi kalori, dan sangat mudah untuk makan dalam jumlah berlebihan.

Jika Anda memiliki keinginan konsumsi es krim, alternatif yang terbaik adalah mencoba membuat es krim sendiri menggunakan bahan-bahan yang lebih sehat dan secara signifikan mengurangi gula.

11. Permen
Permen  sangat tidak sehat karena secara umum memiliki kandungan yang kaya akan gula, tepung gandum olahan dan lemak olahan, selain itu diketahui candy bars sangat rendah nutrisi penting.

Makanan olahan seperti permen umumnya olah agar sangat lezat, sehingga membuat Anda makan lebih banyak dan telah dirancang sehingga sangat mudah untuk memakannya dengan cepat.

Sebuah permen bisa terasa enak dan menyebabkan rasa kenyang jangka pendek, tetapi Anda akan lapar lagi dengan sangat cepat karena makanan tinggi gula ini dimetabolisme.

Jika Anda memiliki keinginan konsumsi, alternatifnya dapat makan buah sebagai gantinya, atau sepotong cokelat hitam.

12. Daging Olahan
Meskipun daging yang tidak diolah bisa sehat dan bergizi, hal yang sama dan tidak berlaku untuk daging olahan. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan daging olahan memiliki risiko lebih tinggi penyakit serius, termasuk kanker usus besar, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Sebagian besar penelitian ini bersifat observasional, sehingga mereka tidak dapat membuktikan bahwa daging olahan menyebabkan penyakit. Namun, tautan statistik dan konsisten di antara studi, jadi saya percaya ada sesuatu untuk itu.

Jika Anda memiliki keinginan konsumsi daging olahan, alternatif lain yang dapat digunakan adalah  makan bacon, sosis, pepperoni, dan daging "olahan" lainnya, pilihlah dengan bijak dan cobalah membeli dari penjual yang tidak menambahkan banyak bahan tidak sehat.

13. Keju Olahan
Keju olahan penuh dengan nutrisi, dan satu irisan keju mengandung semua nutrisi yang sama dengan segelas penuh susu. Namun, produk keju olahan tidak seperti keju biasa. Mereka kebanyakan dibuat dengan bahan tambahan yang dikombinasikan dan diproses untuk memiliki tampilan dan tekstur yang sama seperti keju.

14. Kebanyakan Makanan Cepat Saji
Sebagian besar makanan cepat saji adalah makanan yang kurang sehat yang diproduksi secara massal dan proses dengan nilai gizi sangat rendah.


15. Minuman Kopi Kalori Tinggi
Minuman kopi sebenarnya sangat sehat, dan penuh dengan antioksidan. Studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko penyakit serius yang lebih rendah, seperti diabetes tipe 2 dan Parkinson. Sayangnya, minuman kopi sering mendapat tambahan bahan lain yang membuatnya menjadi tidak sehat.

Jika Anda memiliki keinginan konsumsi kopi, alternatif-nya minum kopi polos akan lebih baik. Aroma khas dan warna hitam adalah yang terbaik, tetapi tambahan sejumlah kecil krim atau susu penuh lemak juga baik-baik saja selama Anda mencampurnya dengan takaran yang benar.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar