Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 25 Mei 2018

Terlihat Sepele Dalam Hidup, Nyatanya Mempercepat Seseorang Meninggal

Sebagian besar dari kita pasti setuju dengan pendapat yang mengatakan kesehatan adalah salah satu hal yang penting untuk memperoleh kebahagiaan. Kita selalu melakukan apa pun semampu untuk hidup sehat dan menikmati apa yang sudah dikerjakan. Sejak usia masih kecil, tanpa kita sadari memiliki kebiasaan yang sepele yang justru mempercepat resiko kematian. Hal ini cukup wajar, kurangnya pengetahuan orang tua untuk mendidik anak sejak kecil, sampai akhirnya pola kebiasaan sepele terus mengakar dalam kehidupan sehari hari kita sampai sekarang.

Kebiasaan sehari-hari yang mungkin masih dijalani ini, sebenarnya bisa mempercepat meninggalnya melalui penyakit yang ditimbulkan. Beberapa kebiasaan berbahaya yang cepat membuat orang meninggal.



# 1: Makan Malam
Kita mungkin pernah mengalami situasi tengah malam merasa sangat lapar, sehingga membuka kulkas ataupun mencari camilan untuk dimakan. Kebiasaan ini bisa memperpendek umur karena mengkonsumsi makanan tidak sehat pada jam-jam yang tidak biasa dapat merusak metabolisme dan membawa sejumlah penyakit.

# 2: Sering Nonton
Jika kita terbiasa menonton acara TV atau film, umumnya akan membutuhkan lebih dari satu jam, dan itu dilakukan setiap hari. Kebiasaan ini bisa menjadi sesuatu yang buruk dan cepat meninggal, karena terus-menerus melihat layar TV, komputer dan smartphone dapat memengaruhi mata, otak dan kesehatan secara umum karena memancarkan radiasi negatif. Jadi, meskipun ada banyak acara bagus untuk ditonton, harus membatasi diri hanya satu jam menonton TV setiap hari.

# 3: Mengkonsumsi Garam Berlebihan 
Jika kita adalah seseorang yang menyukai makanan yang memiliki tambahan garam, maka Anda bisa membahayakan kesehatan dan beresiko cepat meninggal. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam dan makanan olahan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang pada akhirnya menyebabkan penyakit jantung .

# 4: Jorok
Jika kita tidak suka mencuci tangan,  tidak suka mandi dan kebiasaan kebersihan lainnya, maka akan ada mikroba yang bisa masuk ke sistem tubuh dan menyebabkan penyakit yang dapat menurunkan kesehatan tubuh.

# 5: Gosok Gigi
Sebuah penelitian terbaru dari New York University menyatakan bahwa gosok gigi secara teratur dapat meningkatkan harapan hidup seseorang hingga 6 tahun karena rajim gosok gigi mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit gusi. Penyakit gusi terkait erat dengan penyakit jantung, karena arteri yang saling berhubungan, sehingga penyakit gusi juga dapat menyebabkan seseorang cepat meninggal.

# 6: Seks Tidak Aman
Orang yang melakukan hubungan seks yang tidak aman, terutama ketika mereka memiliki banyak pasangan, juga dapat membahayakan nyawa mereka, karena mereka memiliki kemungkinan lebih besar untuk terserang penyakit menular seperti HIV, hepatitis, dll.

# 7: Menggigit Kuku
Meskipun ini tampak seperti kebiasaan buruk yang tidak berbahaya, menggigit kuku sebenarnya bisa menyebabkan penyakit fatal dan mengurangi jangka hidup seseorang. Ada bakteri tertentu di bawah kuku yang bisa masuk ke sistem tubuh dan menyebabkan penyakit pengenceran darah yang serius yang dikenal sebagai 'sepsis', yang dapat membuat orang cepat meninggal.

# 8: Tidak Sarapan 
Melewatkan sarapan secara teratur dapat menurunkan tingkat metabolisme dan kekebalan tubuh, sebagaimana dibuktikan oleh banyak penelitian ilmiah. Ketika kekebalan dan metabolisme rendah, tubuh tidak dapat melawan penyakit secara efektif, sehingga membuat Anda rentan terhadap kesehatan yang buruk dan membuat cepat meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar