Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 30 Mei 2018

Tanda-tanda Bra Harus Diganti

Menggunakan bra memang berbeda dibandingkan memakai baju dan celana. Pemakaian bra cenderung tertutup oleh pakaian, digunakan terus menerus pun tidak ada orang yang mengetahuinya. Namun, menggunakan bra pun memiliki masa pakai dan perlu menganti yang baru jika mendapat rasa tidak nyaman dibanding penggunaan awal.
Sumber grid.id



Mengutip keterangan ahli pakaian, Paper & Plastics Lab di Good Housekeeping Institute menyebutkan, pemakaian bra yang ideal dan perlu diganti ketika digunakan 6 bulan sekali.

Banyak juga pendapat yang mengatakan, ketika masa pakai bra telah mencapai 6 - 8 bulan, fungsi dan kualitas bra sendiri telah mengalami penurunan akibat sering digunakan. Beberapa tanda-tanda bra harus diganti, antara lain :

  1. Bentuk cup bra tidak sebulat dan sebagus yang dulu.
  2. Karet tali bra yang memanjang.
  3. Rasa longgar pada bagian bahu.
  4. Rasa sempit dan tidak muat saat digunakan.
  5. Kawat bra yang keluar.
  6. Warna bra menjadi kekuningan.
  7. Cup kiri dan kanan berbeda bentuk.
  8. Lubang di bagian bra.


Cara merawat bra supaya awet


Merawat bra agar tetap awet dan memiliki masa pakai yang maksimal tidak hanya berpengaruh pada kesehatan saat digunakan, dengan perawatan yang disarankan, secara tidak langsung penggunanya telah menghilang pertumbuhan mikro-organisme yang berdampak pada penyakit.

Cuci terpisah
Ketika ingin mencuci bra, disarankan tidak digabungkan dengan pakaian lain, seperti celana dan baju. Mencuci bra butuh pengecualian mengingat bahan yang memiliki busa dan kawat ini tidak memiliki elastis yang sama.

Jangan menggunakan mesin cuci
Mencuci bra dengan mesin cuci biasa tidak disarankan untuk menjaganya tetap awet. Perputaran dan tekanan bisa membuat kerusakan. Jika ingin menggunakan mesin cuci, carilah laundry yang punya mesin cuci khusus.

Jangan diperas saat mengeringkan
Memeras bra untuk mempercepat air keluar tidak disarankan ketika selesai dicuci. Saat bra di pelintir, akan mengubah bentuk cup dan berakibat ketidakseimbangan kiri dan kanan. Cukup digantung pada bagian tengah ketika dijemur.

Hindari sinar matahari
Menjemur bra secara langsung di sinar matahari dapat merusak warna dan kawat pengikat bra.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar