Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 27 Mei 2018

Sulit tidur? Lakukan Relaksasi Unik ini Untuk Mendapat Hasilnya

Pernah mengalami situasi sulit untuk tidur ? Mungkin sebagian besar kita pernah mengalami masa kesulitan untuk tidur dikarenakan banyak pikiran, rasa khawatir ataupun juga penyebab lainnya.




Dilansir laman kompas.com, James Findley, pakar tidur dari University of Pennsylvania Perelman School of Medicine, mengungkap alasan seseorang mengalami kesulitan tidur "terutama jika mereka khawatir atau senang terhadap sesuatu,"
Kesulitan untuk mendapatkan jam tidur yang sesuai jika berlangsung terus menerus, tentu akan mempengaruhi kesehatan kita secara umumnya. Untuk mengatasi kesulitan tidur, mari kita mencoba lakukan relaksasi yang sudah banyak dilakukan penderita yang mengalami kesulitan tidur.
Relaksasi secara umum diartikan satu pendekatan untuk mengontrol perilaku. Seperti contoh jika anda mencoba untuk relaksasi otot, artinya kita mencoba untuk membuat suatu kontrol pada otot menjadi rileks sehingga tekanan dan tegangan dapat berkurang.
Banyak penelitian dan riset tentang relaksasi yang mengatakan kemampuannya untuk mengurangi penyakit dan gangguan psikologis dan fisiologis, seperti asma, insomnia, phobia, dan lainnya. Penggunaan relaksasi sendiri dapat menggunakan cara tunggal atau kombinasi bersamaan dengan metode lain, tanpa menimbulkan kontradiksi.
Berikut cara relaksasi ketika kesulitan tidur, caranya cukup mudah dan bahannya pun dapat di beli dimana saja. Caranya dengan sabun batang yang dapat menciptakan kenyamanan tidur malam dan merileksasi seluruh anggota tubuh.
Beberapa gangguan yang sering dialami mereka yang sulit tidur, umumnya akan muncul kram kaki dan rasa gelisah, dapat disingkirkan hanya dengan sabun padat ini. Letakkan sebatang sabun di bawah bantal dan lihat apa yang akan terjadi pada tubuh keesokan harinya.
Dikutip dari Healthy Builderz,yang menyebutkan, banyak individu yang kehilangan rasa nyenyak saat tidur, entah itu karena kram kaki atau Restless Legs Syndrome (RLS/sindrom kaki gelisah). Gangguan semacam ini bisa diatasi dengan menempatkan sebatang sabun di bawah seprai.
Para ilmuwan mengatakan bahwa anggapan ini hanya plasebo, sebuah pengobatan yang tidak berdampak atau sebatas penanganan palsu semata. Namun, banyak orang mengklaim bisa tidur nyenyak setelah mempraktikkannya. Mereka percaya, kandungan magnesium dalam sabun batangan efektif mengontrol otot saat mereka tidur. Lalu, beberapa orang juga percaya bahwa sebatang sabun sanggup melawan kram kaki dan RLS, lantaran bahan kimia yang dikandungnya.
Beberapa bahan yang dibuat untuk sabun batang ini, mampu memperlancar peredaran darah. Dengan meningkatkan sirkulasi pada kaki, oksigen yang disuplai ke seluruh otot tubuh jumlahnya lebih banyak. Toksin yang terkandung dalam darah pun hilang.
Menurut keterangan Healthy Builderz, tidak ada ketentuan jenis sabun yang digunakan untuk terapi sulit tidur semacam ini karena sesungguhnya bahan dasar yang digunakan untuk membuat sabun batangan, secara keseluruhan tetap sama. Baik itu sabun bayi, sabun pemutih, atau sabun kecantikan.
Anda hanya perlu mengganti sabun yang disisipkan di bawah bantal atau sprei, karena sabun itu akan mengering setelah beberapa hari terpapar udara.
Namun, jangan buru-buru membuangnya, cukup kerik seluruh permukaan sabun untuk membangkitkan aromanya. Lakukan prosedur ini setiap beberapa minggu sekali. Selain di bawah bantal, banyak yang menerapkan cara sederhana ini dengan meletakkan sabun batangan di dekat kaki.
Anda cukup meletakkan sabun itu di tempat tidur bagian bawah, bagian kaki. Tunggu benda ini bekerja. Beberapa orang mengaku, diperlukan waktu beberapa hari sebelum sabun mulai bereaksi.
Jika Anda tidak menyukai ada sesuatu yang menonjol di bawah seprai, Anda bisa mencoba alternatif lain, yaitu memotong sabun menjadi bagian kecil.
Sumber :
  • Liputan6.com
  • Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar