Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 20 Mei 2018

Persiapan Idul Fitri 1439H Dan Deteksi Kebersihan Rumah Alami Lewat Hewan, Wajib Baca


Persiapan menyambut hari raya Idul Fitri menjelang umat Islam menjalankan kewajiban berpuasa adalah sesuatu yang lumrah dilakukan.


Idulfitri atau juga ditulis dengan Idul Fitri adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah.

Berbagai rencana yang mulai disusun menyambut kemenangan Idul Fitri, kita  perlu mempersiapkan segala sesuatunya agar rencana yang telah disusun dapat terealisasi secara maksimal. Dari beberapa rencana ini, salah satunya adalah membersihkan ruangan rumah untuk menyambut teman dan keluarga saat datang berkunjung dalam nuansa lebaran.


Menjadi kebiasaan dan budaya menyambut kemeriahan lebaran, jutaan warga Indonesia selalu dan menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan silaturahmi. Kunjungan silaturahmi selain dimaknai hubungan yang bersifat kekerabatan dan kedekatan, silaturahmi juga dapat menjadi sarana komunikasi sosial untuk mengurai problem dan masalah masa lalu.

Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Dan Deteksi Kebersihan Rumah Secara Alami Dengan Hewan Sekitar Anda





Kebersihan rumah yang menjadi skala penting dalam kehidupan keluarga dapat menciptakan banyak manfaat positif kepada orang di dalamnya. Selain menjalankan perintah agama yang berhubungan dengan kebersihan, rumah yang yang bersih juga mencerminkan kepribadian pemiliknya.

Terlebih memasuki hari kemenangan umat Islam dengan Idul Fitri, melakukan kegiatan bersih berbagai ruangan sebelum dikunjungi tamu dari rekan kerja, teman lingkungan dan kerabat keluarga sangatlah penting.

Dimana saya akan memulai membersihkan ruangan rumah ? satu pertanyaan yang sering muncul ketika kita akan memulai membersihkan rumah. Kebingungan kita untuk memulai ajang bersih bersih dapat menggunakan  binatang dan hewan yang muncul di sekitar kita.

Beberapa hewan yang mengindikasikan ruangan ini perlu mendapat perhatian, antara lain :


1. Cacing





Cacing makhluk hidup yang sering berada di tempat lembab dan genangan air.

Munculnya cacing di rumah dan ruangan menunjukan adanya genangan air yang kotor dan lembab.

2. Lalat


Lalat sejenis hewan serangga yang terbang dan hidup di tempat penampungan sisa sampah sementara rumah tangga dan makanan manusia yang tidak terjaga dengan baik.

Penelitian menunjukkan bahwa di kaki dan sayap lalat mengandung keberagaman mikroba yang kemudian akan berkembang menjadi patogen," ungkap Donald Bryant, peneliti dari Pennsylvania State University. 

Munculnya lalat di rumah mengindikasikan bahwa kebersihan rumah yang tidak terjaga, juga memberi tanda adanya sampah yang tidak terbuang dan menimbulkan bau busuk.

3. Kecoak


Munculnya banyak kecoak di rumah merupakan tanda rumah kurang bersih. Kecoak yang sering terlihat menandakan ada tempat kotor.


Umumnya bintang kotor ini muncul saat kondisi dapur yang kotor dengan sisa bahan makanan yang selesai digunakan namun tidak dibereskan.


Kecoak dapat juga muncul di ruang kamar mandi jika kebersihan dalam ruangan sangat kotor.

4. Tikus

Deteksi Kebersihan Rumah Alami Lewat Tikus


Tikus jenis hewan mamalia yang dapat kita jumpai di lingkungan kotor, sisa makanan dan aroma tertentu.

Munculnya banyak tikus di rumah mengindikasikan rumah yang kotor dan rumah yang tidak di huni.







5. Semut

Keluarga berjenis serangga sosial dengan tubuh relatif kecil, semut adalah hewan yang dikenal juga punya kemampuan lebih kuat mengangkat beban.

Semut jantan memiliki kemampuan menopang beban untuk dibawanya lima puluh kali dari berat badannya sendiri.

Kehadiran semut di rumah memberikan kita pemberitahuan bahwa ada beberapa sisa makanan tidak dibersihkan

Penyebab semut datang mengunjungi rumah antara lain : gula dan makanan manis berceceran di rumah, hewan serangga lain yang mati di area rumah.


6. Laba Laba

Hewan pemakan daging Laba laba dikenal sering menangkap mangsanya dengan jaring tersambung di bagian sudut rumah.

Penyebab utama laba-laba banyak didalam rumah adalah keadaan rumah yang cenderung kotor dan jarang dibersihkan membuat laba-laba membuat sarang berbentuk jaringnya.


Menjaga kebersihan rumah sebagai bagian dari ajaran agama, rumah yang bersih juga memberi banyak manfaat yang dirasakan penghuninya.

Menyambut hari kemenangan Idul Fitri, menjadi satu permulaan baru bagi keluarga untuk menjaga kebersihan di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar