Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 26 Mei 2018

Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cara Sehat Dan Alami

Tampil dengan perut buncit bagi beberapa orang tidak hanya membuat malu dan menggurangi kepercayaan diri, seseorang yang memiliki perut buncit selain meningkatkan penimbunan lemak hati, jantung, stroke, dan demensia, kesulitan lainnya ketika mencari pakaian baru pasti memerlukan biaya tambahan karena tidak tersedia banyak ukuran yang sesuai standar tubuh umumnya.


 Mengutip laman kompas.com yang menyebutkan tentang penelitian-penelitian terbaru, pengukuran lingkar perut lebih akurat untuk mengetahui risiko penyakit. Lingkar perut yang ideal untuk pria tak lebih dari 90 cm, sementara untuk wanita kurang dari 80 cm. Menurut riset terhadap lebih dari 650.000 orang, diketahui risiko penyakit meningkat secara konsisten untuk setiap penambahan lingkar perut sebanyak 5 cm.

Berikut cara sehat secara alami untuk mengecilkan perut buncit


1. Makanan manis

Sering makan manis yang tidak terkontrol sebagai penyebab utama meningkatnya berat badan, selain meningkatnya resiko ganguan kesehatan, makanan manis terlalu banyak akan membuat perut menjadi buncit.

2. Buah dan sayuran alami

Konsumsi buah dan sayuran secara alami dengan kandungan tinggi serat dapat memperlancar saluran pencernaan dan menghilangkan perut buncit. Beberapa buah dan sayuran kaya serat antara lain: biji-bijian, kacang-kacangan, brokoli, jagung, tomat, dan stroberi.

3. Tidur

Kekurangan jam tidur ideal bagi anda akan menyebabkan hormon stres meningkat. Manusia dewasa umumnya memerlukan waktu tidur sekitar delapan jam.

4. Stop makan menjelang tidur

Kebiasaan ngemil menjelang tidur seringkali dilakukan dengan alasan lapar. Melakukan aktivitas makan menjelang tidur tidak disarankan, karena makanan yang masuk ke dalam tubuh memerlukan dua jam untuk di proses.

5. Olahraga teratur

Melakukan olahraga teratur selain mampu meningkatkan daya tubuh menjadi semakin sehat, kebiasaan memulai olahraga secara rutin pun mampu untuk menghilangkan lemak perut secara cepat. Pilih olahraga yang berguna untuk memperkuat otot perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar