Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 30 Mei 2018

Memilih Makanan Sehat Untuk Kesuburan Rahim

Cara memilih makanan yang sehat untuk kesuburan rahim menjadi satu cara yang cukup penting untuk wanita mendapatkan anak. Selain dipengaruhi faktor genetika pasangan, cara makan yang sehat juga berpengaruh meningkatkan kesehatan sekaligus menghindari bahaya dalam janin.

Cara memilih makanan sehat untuk kesuburan


Beberapa makanan sehat yang perlu dikonsumsi wanita untuk kesuburan rahim, antara lain:



1. Makanan kaya serat
Makanan yang memiliki kandungan serat tinggi punya kemampuan alami untuk membuang racun dalam tubuh. Dengan kemampuannya mencegah fibroid uterus, makanan kaya serat akan menghilangkan estrogen yang berlebihan dalam tubuh. Beberapa makanan dengan kandungan serat tinggi seperti kacang-kacangan, sayuran, biji-bijian dan buah.

2. Makanan komposisi lengkap
Makanan yang memiliki komposisi lengkap banyak dijumpai dengan mudah. Memiliki sumber kalsium, kalium, mangnesium dan sejumlah vitamin, jenis makanan ini dapat ditemukan pada kacang, kubis, dan brokoli.

3. Buah
Menjaga kesehatan rahim dapat dilakukan dengan asupan buah-buahan yang kaya dengan vitamin c. Dengan kandungan bioflavonoid untuk menormalkan kadar estrogen, manfaat lainnya adalah membantu sistem reproduksi tetap sehat.

4. Susu
Banyak produk dengan bahan dasar susu yang dapat digunakan. Kebiasaan konsumsi susu telah terbukti mampu menyehatkan rahim karena memiliki kalsium dan vitamin.

5. Ikan
Kebiasaan makan ikan sangat berguna untuk kesuburan rahim, selain menjaga kesehatan tubuh tetap maksimal, konsumsi ikan yang disarankan seperti salmon dan mackerel akan mengurangi senyawa prostaglansin yang berdampak buruk untuk kontraksi rahim.

Makanan yang sehat selain memberikan manfaat maksimal dalam menjaga kesehatan tubuh, kebiasaan makan makanan yang sehat juga memberi manfaat yang baik pada kesuburan rahim

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar