Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 27 Mei 2018

Kebiasaan Sepele Saat Pagi Bikin Cepat Meninggal

Kebiasaan pagi hari yang dikerjakan manusia pasti selalu berbeda-beda ketika akan memulai aktivitasnya. Dari hal yang sepele hingga menjadwalkan pertemuan dengan rekan bisnis, terkadang karena diburu oleh waktu yang relatif singkat, beberapa kebiasaan saat pagi sering membuat seseorang akan cepat meninggal.
Kebiasaan Sepele Saat Pagi Bikin Cepat Meninggal

Apakah kita termasuk orang yang sering melakukan kebiasaan yang dapat membuat cepat meninggal ? Ini beberapa kebiasaan buruk yang tidak baik untuk kesehatan, ketika kita melakukannya pada pagi hari.

Kebiasaan Sepele Saat Pagi Bikin Cepat Meninggal




1. Malas untuk mandi

Mandi saat pagi hari adalah kegiatan yang mungkin di hindari oleh beberapa orang karena alasan dingin ataupun terburu-buru.

Hidup di daerah tropis seperti Indonesia, masyarakat secara umum sudah terbiasa mandi dua kali sehari, terkadang jika kegiatan kita lebih dekat dengan pekerjaan yang menyebabkan badan kotor, mungkin kegiatan mandi akan lebih sering lagi.

Mengutip Dr Ted Lain, ahli Dermatology Austin yang memberikan beberapa saran bahwa "mereka yang memiliki kulit normal hingga berminyak, merekomendasikan mandi setiap hari untuk meminimalkan risiko infeksi, mengurangi bau badan, dan menghindari jerawat, Namun orang dengan kulit sensitif, yang memiliki eksim atau kulit kering, mungkin ingin menghindari mandi setiap hari."

2. Mandi dengan air panas

Mandi dengan air panas sepertinya banyak juga dilakukan orang untuk mengusir udara dingin di pagi jari. Menggunakan air panas saat pagi hari akan memberikan relaksasi sehingga memberi dampak rasa malas.

Dilansir studi yang dilakukan Virginia Commonwealth University menemukan , mandi air dingin dapat meningkatkan jumlah sel darah putih yang berguna untuk melawan penyakit. Hal sekaligus mendukung hasil penelitian di Jerman yang menemukan bahwa orang-orang yang mandi selama dua menit menggunakan air dingin lebih sedikit terkena flu, daripada mereka yang mandi menggunakan air panas.

3. Kopi

Bagi sebagian orang yang punya kebiasaan untuk minum kopi, memilih kopi hitam ternyata punya efek kurang baik untuk perut dan penderita riwayat gangguan maag. Jika anda ingin minum kopi, waktu yang terbaik minum kopi adalah tiga atau empat jam setelah bangun dari tidur.

4. Sikat gigi

Usai makan dan minum menjelang pagi hari, sisa asupan yang sudah kita makan membuat enamel gigi menjadi rentan jika tidak dibersihkan dengan menggosok gigi.

5. Tidak sarapan pagi

Karena telat bangun dan mepetnya waktu saat terbangun dari tidur, seringkali kita lebih memilih melakukan aktivitas pagi tanpa sarapan pagi. Melakukan sarapan pagi sebelum menjalani aktivitas ternyata punya manfaat untuk membuat maksimal energi yang berada di dalam otak bekerja lebih baik dibandingkan tidak sarapan sama sekali.

Hal itu selaras dengan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association yang menunjukkan bahwa 45,4 persen kematian terkait kebiasaan pola makan disebabkan penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe 2 hingga berakibat pada kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar