Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 26 Mei 2018

Kebiasaan Sepele Bikin Kamu Cepat Meninggal

Kebiasaan hidup dan umur seseorang yang saling mempengaruhi, mungkin juga kita sependapat menyebutkan kesalahan dari kebiasaan akan bikin manusia cepat meningggal.

Seorang yang punya gaya hidup sembarangan dan tak memperhatikan kesehatan, lebih cenderung mendapatkan penyakit dan cepat meninggal dibandingkan mereka yang menjalankan gaya hidup sehat.

Kebiasaan sepele yang membuat manusia cepat meninggal, diantaranya :




1. Tertawa
Individu yang mengalami kesulitan untuk tertawa, punya resiko pada jantungnya. Mengutip Journal of Cardiology, mengungkapkan jika  tertawa bisa melindungi orang dari penyakit jantung. Orang yang mudah tertawa membawa pengaruh untuk  meredakan stres, mengontrol tekanan darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bila seseorang yang terkesan memaksakan untuk tertawa pun, sudah mendapatkan manfaatnya menggurangi rasa sakit, meningkatkan kekuatan lambung, dan melepas tekanan stres.

2. Hidup Penyendiri
Memilih untuk hidup menyendiri dalam kehidupan sehari-hari, tidak bergaul dengan tetangga atau teman akan mempengaruhi kesehatan mental. Mengutip laman news.health.com menyebutkan, bahwa orang-orang yang cukup lama menghabiskan waktu sendirian, kesepian atau tidak bersosialisasi, akan merasa melihat wajah boneka sebagai wajah manusia. Lebih jauh lagi, orang-orang yang kesepian ternyata memiliki lebih banyak masalah kesehatan fisik dan mental daripada mereka yang terhubung dengan orang lain setiap harinya.

3. Tidur
Waktu tidur yang tidak cukup yang berdampak serius pada berbagai resiko kesehatan, kebiasaan ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit mematikan, seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan obesitas.

Mengubah kebiasaan sepele yang buruk sedini mungkin, selain menghindarkan kita cepat meninggal, perubahan hidup menjadi lebih sehat juga akan membawa manfaat baik secara pisik dan psikologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar