Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 27 Mei 2018

Ingin Tubuh Ideal Seperti Meghan Markle ? Ternyata Pola Diet ini Mendapat Pujian Ahli Gizi

Memiliki bentuk tubuh yang ideal bagi banyak orang merupakan keinginan yang wajar karena dapat menambah rasa percaya diri dan kesehatan yang baik. Ternyata istri Pangeran Harry, Meghan Markle menerapkan pola makan semi vegetarian yang teratur yang dilakukan sejak lama.

Keunikan pola diet semi vegatarian yang dilakukan Meghan Markle, yakni tidak direncanakan setiap hari, melainkan berlangsung untuk lima hari dalam seminggu, yakni mulai Senin sampai Jumat, sedangkan akhir pekan istri Pangeran Harry masih bisa menikmati makanan yang disukai dan tetap dapat makan sumber hewani yang memberi vitamin penting yang dibutuhkan tubuh.

Mengutip keterangan dr Fiona Amelia MPH pada laman klik dokter yang menyebutkan, pola diet dan cara makan yang dilakukan Meghan Markle saat ini justru paling disukai oleh para ahli gizi.

Meski Meghan tidak 100 persen menjalani pola diet vegetarian, akan tetapi konsumsi nya didominasi oleh makanan yang berasal dari sumber nabati. Ia pun diketahui rutin olahraga, membatasi konsumsi alkohol, dan tidak merokok. Tak heran jika kemudian banyak orang yang memuji kecantikan dan kebugaran tubuhnya.


Dalam wawancara pun yang terungkap, Meghan Markle ternyata tidak menyiapkan daftar menu makanan khusus yang akan dimakan maupun yang tidak boleh dimakan. Apa saja manfaat pola diet yang dilakukan Meghan Markle seperti kita ketahui mendapat pujian ahli gizi ?

1. Menjaga berat badan

Meski mengenyangkan, diet vegetarian lebih rendah kalori ketimbang diet biasa sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Hasil studi pun menunjukkan bahwa individu yang menjalani diet vegetarian memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah daripada yang tidak menjalankan diet tersebut.

2. Memperbaiki kontrol gula darah dan kerja insulin

Dalam sebuah studi, ditemukan bahwa individu yang menjalani diet vegetarian memiliki kadar HbA1c (penanda kontrol gula darah jangka panjang) yang lebih rendah ketimbang yang tidak. Salah satunya dengan cara membuat sel-sel tubuh lebih merespon terhadap kerja insulin.

3. Memperbaiki profil lemak dan tekanan darah

Karena berasal dari sumber nabati, diet vegetarian tergolong tinggi serat, bebas kolesterol, dan rendah lemak jenuh. Kombinasi ketiganya membuat pola diet ini dapat memperbaiki profil lemak darah seperti kolesterol dan trigliserida, serta menurunkan tekanan darah.

4. Membantu melawan radikal bebas

Selain kaya vitamin dan mineral, sayur dan buah-buahan kaya akan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas. Radikal bebas diketahui dapat mempercepat penuaan kulit serta mengganggu proses-proses metabolisme tubuh sehingga timbul diabetes, stroke, penyakit jantung, dan kanker.

Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar