Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 21 Mei 2018

Fakta Seputar Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

sumber : perdulisehat.info
Masa kehamilan adalah waktu paling penting untuk seorang ibu dan bayinya. Memasuki masa kehamilan, seorang ibu harus lebih berhati-hati dan serius menjaga segalanya berjalan lancar. Kesalahan atau kelalaian mungkin akan mengundang bahaya yang tak terduga, yang dapat mengakibatkan kematian ibu atau bayi. Masa kehamilan, seorang calon ibu harus memiliki ide yang jelas tentang makanan bergizi. Ibu hamil kebutuhan makanan bergizi bagi perkembangan fisik bayi. Perlu mengambil tindakan untuk kelahiran bayi yang sehat. Banyak wanita Cari "Tips untuk ibu hamil" beberapa tips untuk wanita hamil mungkin dapat membantu.


Fakta Seputar Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui




1. tips untuk ibu hamil tentang kunjungan prenatal

Segera mencari waktu yang tepat setelah memiliki kepastian kehamilan, disarankan untuk konsultasi dengan menghubungi kebidanan atau dokter ahli.

Kunjungan pertama harus dilakukan dalam kuartal pertama. Akan ada tindak lanjut untuk jadwal kunjungan berikut kira-kira setiap 4-6 minggu, sampai mencapai akhir kehamilan. Melakukan konsultasi dengan dokter dan bidan sangat membantu untuk mendapatkan kepastian tentang kesehatan ibu dan bayi.

Beberapa alternatif selama masa kehamilan adalah belajar secara nyaman untuk persiapan kelahiran.

2. tips untuk wanita hamil tentang perawatan untuk kesehatan ibu dan anak


Jika calon ibu seorang perokok, ini merupakan kesempatan yang baik untuk berhenti merokok. Jika tidak bisa mencapai tujuan ini, setidaknya mencoba untuk tidak melebihi jumlah lima Rokok sehari. Menghindari minuman beralkohol dan tidak mengambil obat-obatan tanpa nasihat dan melakukan konsultasi dokter dan tenaga medis.

Jika ibu hamil ingin melakukan perjalanan, pertimbangkan gangguan kontraindikasi. Jika menggunakan mobil, disarankan menggunakan sabuk pengaman yang direkomendasikan dokter.

Dianjurkan untuk istirahat sebentar jika perjalanan sudah mencapai sekitar dua jam, ibu hamil dapat berjalan-jalan di tempat beristirahat dan makan makanan ringan. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi darah terutama untuk kaki dan menghindari rasa lapar selama dalam perjalanan.

3. tips untuk wanita hamil tentang memberi makan

Pilih makanan yang direkomendasikan dokter ahli dan tenaga medis. Pilih makanan yang memberikan manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sedapat mungkin hindari makanan yang digoreng. Cara memasak makanan yang direkomendasikan adalah rebus, dikukus, atau panggang. Menggunakan bumbu alami seperti bawang putih, bawang merah, atau lemon.
Memilih makanan dalam bentuk alami. Setiap hari sangat disarankan untuk makan sayuran, buah, daging atau ikan.

Jika ibu hamil tidak memiliki riyawat arlegi susu, disarankan untuk minum susu sekitar 1-2 liter, dapat juga minum air atau jus alami.

4. tips untuk wanita hamil tentang aktivitas fisik


Membatasi kegiatan yang akan dikerjakan, ibu hamil bisa melakukan aktivitas ringan, jangan melakukan pekerjaan terlalu berat atau angkat beban.
Jika pekerjaan Anda jarang menggerakan kaki, lakukan istirahat untuk memperlancar peredaran darah di kaki.
Ketika ibu hamil akan duduk, pastikan bagian belakang kursi kuat untuk menopang berat badan.
Jika ingin melakukan olahraga, hanya disesuaikan dengan saran dan nasihat dokter.

5. tips untuk wanita hamil tentang kebersihan dan perawatan


Hal penting yang perlu mendapat perhatian ibu hamil adalah untuk memastikan kebersihan mulut. Gusi selama kehamilan lebih rapuh dan relatif mudah berdarah. Jika merasakan peningkatan air liur, disarankan mencuci mulut setelah makan dengan sikat gigi dengan bulu sikat berbulu lembut. Kunjungi dokter gigi atau tenaga ahli jika muncul masalah-masalah kecil selama masa kehamilan.

Ketika mandi tetap menjaga dengan suhu yang nyaman. Jika masa kehamilan, ibu hamil mudah berkeringat berlebihan, akan menjadi lebih baik mandi setiap hari.
Pakaian harus longgar dan nyaman, tanpa menggunakan pakaian yang ketat untuk badan. Pakaian dalam dianjurkan untuk menggunakan bahan kapas atau serat alami.
Jangan gunakan strip, kecuali dalam kasus-kasus di mana ini ditunjukkan. Jika perlu Gaza akan digunakan khusus untuk wanita hamil.
Jangan gunakan sepatu berdiameter terlalu tinggi, disarankan memakai alas kaki bagian bawah datar.

6. tips untuk wanita hamil tentang tidur dan istirahat


Selama beberapa bulan masa kehamilan, hormon mengalami perubahan. Reaksi tubuh menjadi lelah, mengantuk dan emosional adalah hal wajar.

kebutuhan untuk istirahat disarankan pada ibu hamil, jam tidur ideal untuk melakukan istirahat saat malam minimal sekitar 8 jam.

7. tips untuk wanita hamil tentang stres


Cobalah untuk menjadi santai ketika situasi stres meningkat. Jika stres menganggu, gunakan relaksasi yang diajarkan di kelas dalam persiapan untuk melahirkan.

8. tips untuk wanita hamil tentang umum ketidaknyamanan selama kehamilan


Dalam sakit perut: menghindari makan terlalu banyak. Jangan makan makanan yang mengandung lemak tinggi, makanan yang sulit di cerna. Makan secara mencicil dengan     jumlah kecil, frekuensi yang direkomendasikan dokter.
Sembelit: Makan buah di pagi hari (buah kiwi, plum, jeruk atau buah-buahan lainnya).
Wasir: muncul karena tekanan yang diberikan oleh kepala janin dan wasir lebih sering muncul bila ibu hamil memiliki riwayat penyakit wasir. Hindari air mineral kaya natrium, makanan terlalu asin.
Varices: bersandar dengan kaki-kaki yang ditinggikan. Latihan peredaran darah kaki secara teratur untuk satu jam sehari.
Disarankan untuk menghindari mengangkat beban, angkat berat, membungkuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar