Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 23 Mei 2018

Cara Mudah Mengatasi Ngantuk Ketika Puasa, Perlu Dicoba

Muncul rasa ngantuk saat menjalani kewajiban berpuasa sering terjadi karena perubahan jam tidur yang tidak cukup. Kurangnya istirahat yang cukup ditambah dengan menurunnya energi dalam tubuh, akan semakin menguatkan rasa ngantuk jika kita hanya berdiam diri.

Berbeda dengan hari biasa, rasa ngantuk mungkin dapat kita cegah dengan secangkir minuman dan makanan ringan. Namun ketika kita menjalankan ibadah puasa, kita harus mencari cara lain yang ampuh untuk menanggulanginya.
Sumber sebacara.com



Cara Mudah Mengatasi Ngantuk Ketika Puasa


1. Jangan berdiam 
Melakukan kegiatan yang menggunakan kaki sangat baik mencegah ngantuk. Saat kita berjalan di tempat terbuka, otak mendapatkan pasokan udara segar.

2. Cuci muka
Cuci muka sangat efektif untuk mengusir ngantuk. Sentuhan butiran air yang dibasuhkan pada permukaan wajah, akan memberi kesegaran saat mengenai muka.

3. Olahraga ringan
Aktivitas olahraga ringan membantu menghilangkan ngantuk. Gerakan tubuh yang dilakukan untuk 15 menit sudah membuat peredaran darah lebih lancar dibandingkan hanya duduk diam.

4. Ngobrol dengan teman
Ngobrol dengan teman akan membuat anda lebih konsentrasi dan tetap fokus ketika berbicara.

5. Main smartphone
Game yang tersedia di smartphone dapat kita manfaatkan untuk beberapa menit membuang rasa ngantuk.

6. Mendengar musik
Mendengar musik cukup efektif mengusir ngantuk ketika berpuasa. Musik dengan irama cepat memacu detak jantung dan meningkatkan konsentrasi.

7. Mencari tempat terang
Mencari tempat yang terang akan membuat kita terjaga secara psikologis.

8. Tidur siang
Cara yang ampuh lainnya adalah menggunakan tidur siang. Selain obat yang tepat untuk mengusir ngantuk, tidur siang kisaran 30 menit sudah memberikan rasa segar saat bangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar