Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 30 Mei 2018

Cara Mendapatkan Anak Lebih Mudah, Kenali Faktor Penentu Kesuburannya

Banyak cara yang dilakukan pasangan ketika ingin mendapatkan anak, hal tersebut tentunya dapat disebabkan oleh faktor, mengapa ada sebagian pasangan begitu sulit mendapatkan momongan?

Cara mendapatkan anak dengan mudah, menurut pakar kesehatan dapat dimulai mengenali beberapa penentu yang positif, salah satunya adalah memperhatikan 9 tip dibawah ini.

Cara mudah mendapatkan anak




1. Genetika
Genetika pasangan yang menginginkan anak dengan mudah ternyata punya pengaruh  besar. Genetika pria dan perempuan yang memiliki masalah kesuburan, umumnya diturunkan oleh orang tua jika mereka adalah anak tunggal dalam keluarga.

2. Umur
Penyebab cepat dan lambatnya pasangan mendapat anak, umumnya dipengaruhi faktor umur ibu yang akan menerima calon momongan. Wanita yang telah mengalami menopause di atas umur 40 tahun secara tidak langsung mengalami penurunan kesuburan yang cukup praktis.

3. Berat badan
Berat badan yang terlalu gemuk akan mempunyai kesulitan yang lebih besar jika dibandingkan wanita dengan berat badan ideal.

Mengutip pakar obgyn, Thomas Jefferson menyebutkan, "semakin berat badan wanita usia produktif, akan menghadapi kerentanan gangguan fungsi ovarium." Hal yang sama pada wanita dengan badan kurus, pada kesehatannya sering mendapat kekurangan hormon Leptin yang memberi akibat tidak teraturnya siklus menstruasi.

4. Jadwal haid
Cara mendapatkan anak yang mudah dipengaruhi siklus haid wanita. Umumnya siklus haid wanita normal memiliki rentan jarak 21 hingga 35 hari.

5. Keputihan
Timbulnya keputihan secara medis merupakan hal yang normal pada tiap wanita. Munculnya tanda yang tidak normal saat keputihan seperti berwarna keruh dan menimbulkan bau tidak sedap, gejala ini dapat mengindikasikan infeksi virus pada Miss V.

6. Gangguan tiroid
Terganggunya produksi hormon tiroid dapat mempengaruhi proses ovulasi pada wanita yang menginginkan anak.

7. Rokok dan alkohol
Bahan yang terkandung dalam rokok dan kebiasaan minum alkohol ternyata dapat mengurangi tingkat kesuburan pasangan. Mengutip American Society of Reproductive Medicine memaparkan, "sekitar 13% dari penyebab mandul dan gangguan kesuburan individu diakibatkan karena kebiasaan merokok dan alkohol."

8. Kafein
Pengaruh kafein yang dimiliki kopi dan teh yang terlalu banyak berpengaruh besar pada hambatan proses pematangan sel telur.

9. Diet berlebihan
Menurut dr. Marilyn Glenville, pakar kesuburan wanita menjelaskan, kebiasaan diet yang berlebihan mampu menurunkan kadar gula secara berlebihan. Hal ini telah memicu pada kemampuan hormon progesteron tidak maksimal dalam menjaga kesehatan sel telur.


Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Cara mendapatkan anak dengan mudah yang dilakukan banyak orang selain pengaruhi genetika, pengaruh lain seperti makanan dan pola hidup sangat menentukan persentanse keberhasilannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar