Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 07 Mei 2018

Cara Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat

Dilema saat memilih dan menentukan sesuatu yang tepat ketika kita dihadapkan situasi memilih pasangan, membuat individu seperti berada di persimpangan jalan. Karena kita semua paham, bahwa kesalahan memilih pasangan hidup ketika berada pada situasi ini, tidak hanya berdampak secara psikologis saja. beberapa kerugian yang pasti dirasakan kedua pihak seperti waktu yang terbuang dan kerugian lain yang timbul karenanya.

Cara memilih pasangan hidup yang tepat adalah salah satu keputusan yang paling penting sepanjang sejarah di kehidupan manusia, keputusan memilih Anda akan membuat hidup Anda bahagia atau sedih. Bersama pasangan hidup anda, Anda dapat merasakan gembira, saling bertukar pengalaman, dan berbagi suka duka sepanjang hidup.

Problem menemukan dan memilih individu sebagai pasangan yang tepat banyak dialami ciptaan Tuhan di seluruh dunia, jadi Anda tidak sendirian.

Pasangan Hidup adalah ikatan suami-istri yang disatukan melalui hubungan pernikahan sesuai agama yang diyakini dan undang undang pernikahan yang mengatur di masing masing negara. Selain untuk untuk melaksanakan tugas Pencipta yang menciptakan manusia, ada beberapa hal yang menjadi nilai positif ketika pasangan hidup melakukan pernikahan sesuai undang undang pernikahan, antaranya memberikan status sah dan resmi pada mereka atas pernikahan yang di atur undang undang negara, kemudahan pengurusan yang berhubungan dengan birokrasi.

Setelah melakukan pernikahan, ada banyak hal yang terhubung dengan hukum tata negara seperti pengajuan tunjangan keluarga, mengurus asuransi, dokumen pembelian rumah atau mobil dan lainnya, selain itu hal yang terpenting adalah kesejahteraan anak-anak.


Melihat sosok diri secara jujur

Ketika anda telah memulai perjalanan untuk memilih pasangan hidup, Anda harus tahu persis siapa anda secara jujur.

Tahu apa yang anda suka, apa yang anda tidak suka, apa yang baik dan apa sesuatu hal yang buruk. Pahami dan mengetahui apa yang anda inginkan dari hidup dan apa yang Anda inginkan dari pasangan anda.

Bersikap realistis dan jujur dengan diri sendiri. Ketika anda memiliki kesulitan untuk melihat sosok diri sendiri, cobalah meminta pendapat keluarga dan teman-teman terdekat untuk membantu ketika suasana santai atau serius jika memungkinkan.

Dari semua masukan dan pendapat teman dekat atau keluarga, Hal terpenting dari semua ini adalah belajar untuk percaya diri dan terbuka. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Anda tidak dapat menghadirkan seseorang untuk mencintai anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri dalam arti yang positif.

Yakinkanlah diri anda yang serius untuk memiliki hubungan seumur hidup dengan membangun citra diri yang baik. Ketika Anda memiliki gambaran dan citra diri yang cenderung negatif, anda cenderung untuk menyalahkan diri dan menyakiti pasangan hidup anda, jadi bangunkan citra yang positif dalam bayangan anda, ini adalah langkah pertama yang penting sebelum melanjutkan ke langkah berikut.

Harapan dan Target dalam tujuan hidup

Saat anda memilih pasangan hidup, dua hati mengalami proses pendekatan, proses pembelajaran memahami kepribadian masing masing pasangan sedang berlangsung. Tiap tiap individu harus menyadari sosok yang di hadapannya akan menerima dan memberi banyak waktu dibanding orang lain. Mereka dipercaya akan selalu ada untuk semua keputusan besar dalam hidup berumah tangga nanti.

Saat terlihat memiliki perbedaan pendapat yang sangat besar dan tidak dapat dirundingkan untuk mendapatkan solusi dan kata sepakat yang terbaik bagi masing masing pasangan, Anda dapat menghentikan hubungan secara baik baik.

Bersikaplah untuk terbuka dan jujur tentang tujuan dan harapan hidup, jangan mencoba untuk berbohong kepada diri sendiri yang dapat mengakibatkan kebencian jangka panjang dan tidak adil untuk pasangan anda.

Ada banyak topik dan diskusi mengenai cara memilih pasangan hidup yang tepat, beberapa topik yang sering menjadi "Prioritas" masing masing pasangan akan berbeda. Perbedaan topik dan diskusi dipengaruhi banyak faktor pendukung, pendidikan sekolah, didikan keluarga, teman dan lingkungan dan faktor lainnya.

Umumnya beberapa pertanyaan menjadi penting ketika berbicara banyak hal. Beberapa pertanyaan yang penting saat anda ingin untuk mengetahui jawaban calon pasangan hidup sebelum memilih pasangan hidup seperti pertanyaan berhubungan dengan anak, pertanyaan apakah kedua pasangan bekerja atau mengelola rumah, pertanyaan tentang harapan dan target hidup masing masing pasangan, pengelolaan keuangan dan harta, dan banyak lagi diskusi yang sering menjadi pertanyaan.

Belajar Memahami Pengalaman Masa Lalu

Dari banyak kesulitan yang muncul saat memilih pasangan hidup yang tepat, ada ide yang cukup baik ketika kita kembali pada pengalaman dari menjalin hubungan masa lalu. Jika anda mengalami kesulitan menentukan apa yang anda inginkan dalam pasangan atau apa yang anda inginkan dari hidup, pikirkan kembali hubungan anda pada pengalaman lalu.

Pilihan yang anda buat dalam menjalin hubungan, sadar atau tidak sadar, dapat membantu sebagai petunjuk untuk berbagai hal. Sesuatu yang anda aari dalam pasangan dan bahkan berbagai macam hal-hal yang mungkin perlu.

Cara memilih pasangan hidup yang tepat sama seperti membuat hubungan kemitraan jangka panjang dalam bekerja sama dalam rumah tangga. Berikut adalah beberapa jenis pertanyaan, mungkin ingin mempertimbangkan untuk hubungan masa lalu: Apa yang anda sukai tentang pasangan ? Apakah anda menikmati dan bahagia berdekatan dengan pasangan ? Apakah anda mempunyai ganjalan yang tidak setuju dengan pasangan ? Apa kritik pasangan untuk anda? Apa kritik anda untuk pasangan ?

Pada awal sebuah hubungan,  ketika memulai memilih pasangan hidup yang tepat, rutinitas dan acara bertemu sering menjadi ajang untuk pemahaman dan pengenalan. Saling melakukan janji yang disepakati, berbicara dengan mereka, mengobrol tentang banyak hal.

Tanyakan kepada mereka tentang rencana jangka panjang. etika pasangan, hal hal rohani, dan bahkan pilihan gaya hidup.

Jangan merasa takut untuk bertanya, diskusi dan share tentang banyak hal dengan calon pasangan hidup. Terkadang banyak hal yang terlewatkan namun penting untuk mempertimbangkan pilihan. Pertanyaan dan diskusi dalam semua bidang untuk pilihan gaya hidup.

Bagian terpenting lainnya adalah dalam sejarah 2 hati manusia adalah keputusan seberapa penting budaya dan agama untuk anda dan pasangan hidup. Untuk banyak orang yang punya tradisi, budaya dan agama adalah dianggap bagian terbesar dan penting dari hidup mereka.

Gaya hidup, tradisi. budaya dan agama sama pentingnya untuk beberapa pasangan hidup. Sebelum Anda melakukan keputusan untuk commit melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, sangat diperlukan memiliki sebuah gagasan yang jujur tentang bagaimana dengan perbedaan gaya hidup, tradisi. budaya dan agama dalam aspek kehidupan berumah tangga. 

Diskusi dan kesepakatan Pengelolaan Keuangan

Cara memilih pasangan hidup yang tepat lainnya adalah diskusi dan kesepakatan dalam pengelolaan keuangan. Memutuskan bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga mengatur keuangan. Uang dan harta dapat membuat percakapan menjadi canggung dan terasa sensitif, tapi semua ini adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan memilih pasangan dalam berumah tangga.

Uang dapat memainkan peranan yang vital dalam cara kehidupan pasangan, dapat menentukan berapa anggota keluarga mengambil suatu pekerjaan, jenis-jenis pekerjaan, gaya hidup dan banyak lagi.

Diskusi dan mendengarkan pendapat masing masing tentang cara-cara yang terencana untuk menyimpan, menggunakan uang sangat penting bagi siapa pun mempertimbangkan hubungan seumur hidup.

Sebagai contoh dalam keputusan keuangan pasangan hidup ingin menggunakan membeli rumah, jalan jalan, atau membangun karier.

Hubungan Dengan Keluarga Besar

Menjadi 1 ikatan dalam rumah tangga dari 2 hati adalah membangun hubungan sosial lain dengan keluarga pasangan. Bagaimana membangun hubungan yang baik dan diterima masuk ke dalam keluarga anda dan sebaliknya.

Memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana anda dan pasangan untuk masuk ke dalam keluarga besar adalah suatu keharusan bagi siapa pun yang berpikir untuk menikah dengan orang lain.

Kejujuran tentang siapa anda sama seperti anda tidak boleh mencoba untuk menyembunyikan atau mengubah setiap bagian utama dari pasangan, sangat penting untuk melakukan hal yang sama pada diri sendiri.

Ketika Kencan, mungkin akan berusaha untuk menenangkan seseorang yang disukai dengan memanipulasi kebenaran tentang situasi berbeda pada masa lalu. Ini tidak hanya menyebabkan kesalahan pribadi, namun juga menimbulkan risiko masalah pernikahan di tengah tengah perjalanan.

Ketika orang lain mau tidak mau harus belajar kebenaran, tingkat kepercayaan dalam hubungan serius dapat beresiko serius dalam rumah tangga.

Menghabiskan banyak waktu dengan calon pasangan adalah cara memilih pasangan hidup yang tepat. Bawa pasangan untuk keterlibatan dalam kegiatan sosial anda dan memperkenalkan kepada teman dan keluarga anda.

Jika pasangan Anda bergaul dengan baik, Anda sudah melewati satu masalah yang akan membuat khawatir.

Jadi tidak ada alasan untuk terburu-buru untuk menerapkan hal-hal di atas. Berilah waktu yang alami dalam membina hubungan dengan baik. Hindari kesan kaku seperti melihat jadwal yang semakin habis masa waktunya.

Jika Anda terburu-buru masuk ke dalam keputusan memilih pasangan hidup, rumah tangga terkesan tidak siap dalam berbagai situasi. Perhatikan bagaimana anda memberi reaksi saat berada di dekat pasangan dan keluarganya.

Jika anda menemukan diri anda bertindak "berbohong" dengan mencoba berpura-pura merasa berbeda dari yang anda rasakan, misalnya tertawa pada hal-hal yang anda anggap sesuatu yang tidak lucu, mungkin merupakan tanda bahwa anda tidak benar-benar nyaman.

Bagaimanapun juga, santai dan merasa benar-benar nyaman alami dalam kehadiran pasangan hidup, anda sudah berada di jalur yang benar. Hal ini penting untuk dapat jujur saat berdekatan dengan pasanganmu.

Jangan terjadi pada situasi semua orang kehabisan energi untuk menjaga "ketidakjujuran".

Tidak Ada Manusia Yang Sempurna

Cara memilih pasangan hidup yang tepat adalah kesiapan untuk berkorban perasaan. Tidak ada hubungan asmara yang sempurna dalam dunia nyata. Akan ada waktu ketika anda mungkin harus mengorbankan kebutuhan sendiri untuk pasangan anda. Itu terserah Anda untuk memutuskan, secara pasti ada masa masa dimana kebanyakan hubungan yang baik melibatkan untuk saling memberi dan menerima yang tulus dari kedua pasangan.

Contoh ketika datang masa mempertahankan hubungan yang baik seperti hal-hal kecil yang sering terlihat seperti kebiasaan pribadi dan perilaku. Namun, tujuan utama cara memilih pasangan hidup yang tepat tidak boleh karena perselisihan kecil menjadi masalah yang serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar