Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 30 Mei 2018

Cara Makan Nasi Goreng, Ternyata Berbahaya Jika Bersama Mentimun, Ini Jawabannya

Cara makan nasi goreng yang berbahaya untuk kesehatan 
Membayangkan masakan nasi goreng, mungkin sebagian besar masyarakat sudah akrab bahan dan resep utamanya ketika siap disantap. Namun tahukah anda, makan nasi goreng ternyata dapat menimbulkan bahaya jika menggunakan mentimun.

Cara makan yang salah untuk nasi goreng yang berbarengan dengan mentimun juga dibenarkan dari penelitian yang dilakukan Science Daily.

Dikutip dari laman Science Daily, University of the Basque  Country menyebutkan "ketika kita menggoreng menggunakan minyak goreng yang sudah bekas pakai ataupun minyak goreng kwalitas rendah, kandungan yang ada pada nasi goreng memicu zat aldehida."

Zat aldehida juga diketahui penyebab muncul gangguan tenggorokan.  Lewat getah mentimun yang bereaksi dengan senyawa kimia lain, akan mengakibatkan munculnya radang pada tenggorokan yang makan.

Pada kasus yang lebih berbahaya lagi cara makan nasi goreng yang salah masih dengan mentimun dapat memicu penyakit neurodegenerative  dan penyakit kanker. Akibat berbahaya ini tidak hanya muncul pada nasi goreng saja, makanan yang menggunakan pengolahan lewat gorengan sama beresikonya jika tercampur dengan mentimun.

Untuk menurunkan tingkat resiko penyakit, beberapa pakar kesehatan merekomendasikan pecinta nasi goreng yang akan menyantap makanan ini, menggunakan minyak goreng yang baru dan higienis.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar