Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 26 Mei 2018

Begini Cara Melancarkan Buang Air Besar Tanpa Menggunakan Obat, Terbukti Ampuh

Cara mudah memperlancar buang air besar umumnya masih menggunakan konsumsi makanan kaya serat sebagai alternatif nya. Tidak ada yang salah dengan cara tersebut, namun jika keinginan buang air besar sudah terasa di perut, rasanya kita perlu mencari langkah yang lebih cepat untuk menanggulanginya.
 Cara Melancarkan Buang Air Besar Tanpa Menggunakan Obat

Mengutip laman Womens Health, pakar kesehatan menyarankan seseorang yang kesulitan buang air besar untuk melakukan pijat bagian perineum. Perineum adalah area di antara anus dan vulva pada perempuan. Sedangkan bagi pria, perineum ada di area anus dan skrotum pada laki-laki.
Jika kita memijat bagian perineum (wanita) atau skrotum (pria), spot tersebut merupakan titik tekanan yang ketika dipijat dapat meringankan sembelit, berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of General Internal Medicine.

Pijatan lembut di daerah perineum atau daerah antara vagina atau penis dengan anus menurut Journal of General Internal Medicine bisa membantu feses keluar lebih mudah tanpa efek samping. Para peneliti berteori bahwa dengan pijatan di perineum dapat membantu mengendurkan perut sama seperti efek ibu hamil yang memijat area ini agar Miss V lebih rileks.

Cara pemijatan untuk buang air besar ini hampir sama seperti yang dilakukan untuk ibu hamil agar melahirkan lebih mudah. Ibu hamil dari dulu disarankan untuk memijat bagian perineum nya untuk membantu menenangkan area perut dan melancarkan persalinan. Dan teorinya, pijatan ini juga akan membantu menenangkan usus sehingga lebih mudah buang air besar.

Sembelit adalah keluhan paling umum, lebih dari sembilan persen manusia berurusan dengan masalah itu. Penelitian tersebut menemukan, perempuan lebih banyak diserang sembelit daripada laki-laki.

Peneliti pun melihat cara-cara alternatif untuk meringankan masalah tersebut, selain cara tradisional dengan mengkonsumsi makanan kaya serat dan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar