Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 24 Mei 2018

5 Cara Membuat Rambut Anak Lebat dan Tebal Dengan Bahan Yang Mudah Dicari

Menginginkan rambut anak lebat dan tebal tentu menjadi harapan orang tua saat memperhatikan pertumbuhan rambut anak yang tampak tipis. Mungkin Bunda sering juga memperhatikan selama masa pertumbuhan beberapa anak, tidak selalu tampil dengan rambut lebat dan tebal alami. Pertumbuhan rambut yang kurang baik dipengaruhi beberapa penyebab selama masa kehamilan hingga anak lahir.

Dengan menggunakan bahan yang alami, Bunda dapat membantu anak memperoleh rambut yang lebat dan tebal. Bahan yang banyak Bunda temukan di sekitar kita terbukti efektif menumbuhkan rambut buah hati.
Sumber hair.mf08s.com

5 Cara Membuat Rambut Anak Lebat dan Tebal Dengan Bahan Yang Mudah Dicari




1. Minyak Kemiri
Minyak kemiri yang sering Bunda temukan di dapur sebagai bagian bumbu masakan juga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan saja minyak kemiri ini pada kulit kepala anak. Minyak kemiri mampu membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Bunda bisa membuat sendiri minyak kemiri ini atau membelinya di pasar.

Mengutif laman ieeexplore.ieee.org yang melakukan penelitian pada kandungan minyak kemiri, minyak kemiri memiliki asam oleid 15%, asam linoleic 40% dan asam linolenic kurang dari 30%. Tak mengherankan jika produk kecantikan dan kesehatan menggunakan minyak kemiri sebagai bahan dasarnya.

2.Telur
Telur sering kita gunakan sebagai bahan makanan selain daging dan ikan. Dengan komposisi dan gizi cukup lengkap, ternyata telur punya khasiat mengatasi masalah rambut agar menjadi indah dan natural.

Cara menggunakan telur untuk rambut sangat mudah. Cukup menggunakan satu butir telur, kemudian pisahkan putih dan kuning telurnya. Kocok kuning telur, setelah itu oleskan pada kulit kepala buah hati Anda. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang baik seperti yang diharapkan.

3. Seledri
Kita mungkin mengenal daun seledri hanya sebagai bahan pelengkap dalam masakan, ternyata seledri bisa juga dimanfaatkan untuk dapat menumbuhkan rambut anak bayi. Daun seledri sendiri sudah gunakan sebagai tumbuhan obat oleh banyak negara.

Cara membuat rambut anak lebat dan tebal dengan seledri juga sangat mudah, cukup ambil beberapa lembar seledri kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau lainnya. Oleskan seledri pada kulit kepala anak. Agar mendapatkan hasil yang baik, jangan lupa saat mengoleskannya sambil lakukan pemijatan perlahan di area kepala balita. Lakukan ini setiap 2 hari sekali.

4. Madu
Madu yang sering Bunda gunakan sebagai minuman dan untuk memasak, ternyata memberikan keampuhan untuk rambut juga. Madu memberikan manfaat agar rambut berkilau, mencegah rontok dan mengatasi rambut bercabang.Caranya Bunda cukup mencampurkan madu dengan air hangat. Setelah itu oleskan pada kulit kepala anak, pijat dengan perlahan untuk mendapat hasil terbaik.

5. Mentega
Mentega yang sering Bunda jumpai sebagai pelengkap makanan untuk olesan roti memiliki kelebihan lain untuk rambut. Mentega mampu memanjangkan dan menebalkan rambut anak juga. Cara menggunakannya sangat mudah, Bunda mengolesnya pada rambut dan kulit kepala anak. Diamkan dulu sekitar 15 menit, setelah itu bilaslah dengan shampo. Untuk hasil yang lebih baik lakukan cara tersebut 2 hari sekali.

Banyak bahan-bahan yang sering Bunda jumpai di sekitar rumah, menawarkan berbagai manfaat lain dari yang kita ketahui.

(Ada Cara Sehat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar