Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 19 April 2018

Cara Memaksimalkan Hobi Mendatangkan Uang

" Aaah... bosan..." ketika itu tanpa sadar kita menggumam karena di landa rasa bosan tingkat tinggi. Rasanya kita masih bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berguna dibandingkan hanya duduk merenung dan menggerutu.



Ya... hidup terus berjalan, bro. seketika itu saya terbayang dengan hobi dulu, yakni sebagai blogger yang sudah terlupakan sepanjang tahun. Karena kesibukan pekerjaan dunia nyata, dunia blogger yang sempat saya rasakan suka duka timbul dan seketika itu juga melintas dalam pikiran untuk aktif kembali.
Meski sudah tertinggal jauh dengan perkembangan dunia Blogger yang saya gelut sejak 2008, rasanya tidak ada yang salah jika saya kembali untuk belajar dan belajar segala sesuatu berkaitan dengan blogger.


Memaksimalkan hobi untuk mendatangkan penghasilan tambahan agar rutinitas hidup tidak membosankan, penulis mencoba membagikan beberapa tips agar potensi / hobi kita dapat semakin menyenangkan.

Sebagai makhluk hidup yang selalu dinamis, manusia selalu belajar sepanjang hidupnya dengan segala perubahan teknologi yang terus maju berkembang. Beberapa contoh kemajuan teknologi yang sudah terasa dalam kehidupan kita seperti perubahan kebiasaan sehari hari kita dalam menggunakan jasa ojek. Sebelum adanya pesan online untuk sarana transportasi, kita hanya tahu tentang ojek tradisional yang punya kebiasaan mangkal di ujung gang atau pos pos tertentu sambil menunggu penumpang datang. seiring berkembangnya teknologi, kini penumpang semakin dimudahkan dalam mencari moda transportasi untuk digunakan ke tujuan.


Menggali dan memulai hobi yang diminati

Ada banyak hobi dan minat yang pernah kita tekuni dan dipelajari. Beberapa hobi dan minat tersebut dapat kita mulai kembali untuk ditekuni dan menjadi peluang bisnis tambahan dalam menambah finansial.

1 Memasak

Memasak bagi sebagian orang terkadang menjadi kegiatan yang melelahkan. Selain memerlukan waktu yang cukup untuk mendapatkan hidangan yang sesuai keinginan, memasak juga memerlukan seni dalam ketepatan mengolah bumbu dan feeling dalam memasaknya.

Memasak ternyata dapat dimanfaatkan untuk membuka katering dan menjual masakan di perumahan atau makanan siap saji. Jenis memasak lain yang juga tidak kalah menariknya adalah membuat kue. Beragam jenis kue yang dapat dipasarkan dalam momen perayaan hari libur dan keagamaan.



Jenis dan ragam usaha memasak 

 - Bisnis makanan ringan.
- Membuka warung makan.
- Membuka usaha catering.
- Menjadi food blogger.
- Membuat buku resep,


2 Traveling

Memiliki hobi traveling bagi sebagian individu dapat menjadi kesenangan yang ditunggu. Kegiatan traveling yang didukung keuangan yang cukup dan waktu yang sesuai, rencana traveling akan semakin sempurna ketika perjalanan melakukan kunjungan tempat kuliner dan wisata wisata di dunia.
Geografis Indonesia yang membentang sepanjang garis khatulistiwa, menjadi surga untuk turis lokal dan internasional. Banyaknya tempat wisata populer dengan dukungan hotel pilihan, kuliner favorit serta kemudahan sarana prasarana.



Berbagi pengalaman traveling agar berguna dan menyenangkan, hobi traveling dapat kita bagikan kepada calon wisatawan lokal dan internasional yang memiliki minat untuk melakukan kunjungan wisata pertama mereka agar sempurna.

Jenis Kegiatan Traveling

1. The Techie
2. The Partier
3. The Guidebook-er
4. The Soloist
5. Free Spirit
6. The Foodie
7. The Chatty
8. The Healing
9. The On-Budget
10. Cultural Explorer
11. Turis
12. Backpacker
13. Flashpacker


3 Gamer

Kehadiran dunia game yang berkembang menjadi industri berskala besar, tidak hanya menguntungkan studio selaku pengembang dan penerbit game game online offline semata namun juga dapat memberi manfaat pemain. Pemain game yang menekuni dunia game hingga dapat disebut Gamer, ternyata menghasilkan uang yang tidak sedikit, puluhan hingga ratusan juta yang disediakan sebagai iming iming untuk pemain game, membuat game online menjadi daya tarik bagi individu untuk meningkatkan kemampuan mereka menjadi pemain game profesional  dengan mengikuti turnamen tingkat nasional dan internasional.


Meski ada beberapa orang menganggap bermain game adalah kegiatan yang tidak produktif dan buang-buang waktu. Sejatinya bermain game pada awalnya untuk menyalurkan hobi dan menghabiskan waktu kosong ketika menunggu.

Jenis dan ragam game 2018

First-person shooter (FPS) : game online FPS yang populer Counter-Strike, Halo, Call of Duty: Advanced Warfare, Quake Live dan Unreal Tournament.

Real-time strategy (RTS) : game online RTS yang populer Age of Empires, Sins of a Solar Empire, StarCraft dan Warhammer 40,000: Dawn of War.

Multiplayer online battle arena (MOBA) : game online MOBA yang populer Defense of the Ancients, Warcraft III, Dota 2, League of Legends, Heroes of the Storm, dan Smite.

Massively multiplayer online (MMO) : terbagi menjadi beberapa sum genre seperti MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game), MMORTS (Massively multiplayer online real-time strategy), MMOFPS (Massively multiplayer online first-person shooter) dan MMOSG (Massively multiplayer online social game)

Browser games : game online yang dimainkan melalui browser atau lebih dikenal sebagai flash game.


4 Memelihara Hewan

Siapa yang menyangka hobi memelihara hewan dapat membuat hidup tidak membosankan. Berawal dari sekedar hobi untuk memelihara hewan, minat ini juga dapat mengisi waktu kosong dan menjadi pendapatan tambahan.

Profesi memelihara hewan yang berawal dari hobi, kegiatan dan rutinitas ini seiring berjalannya waktu akan membuat hewan yang di pelihara semakin bertambah. Disamping skill dan bakat pengenalan karakteristik hewan, kemampuan ini dapat kita bagikan kepada sesama pecinta hewan yang memiliki hobi yang sama atau menjual kepada calon pembeli.

Pada dasarnya hewan atau disebut juga binatang atau  fauna dan margasatwa (atau satwa saja) adalah kelompok makhluk hidup yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animali. Hewan atau binatang ini setiap hari bisa kita temui di lingkungan sekitar kita. Hewan dapat digolongkan berdasarkan tempat hidupnya, jenis makanannya, berdasarkan penutup tubuhnya, cara berkembangbiaknya, penutup tubuhnya, cara geraknya, dan cara bernapasnya.

 Sebenarnya ada penggolongan yang lebih umum, yaitu penggolongan hewan berdasar tulang belakangnya. Vertebrata yaitu hewan yang bertulang belakang. Invertebrata atau Avertebrata yaitu hewan tanpa tulang belakang. Disekitar kita, hewan bisa juga kita kelompokkan menjadi hewan liar, hewan peliharaan dan hewan ternak.

Hewan liar

Hewan liar adalah adalah hewan yang lahir, tumbuh dan besar di habitat alam bebas. Beberapa lokasi yang sering menjadi tempat satwa liar hidup diantaranya hutan belantara, padang rumput, laut, rawa dan lain-lain.

Satwa dan hewan dengan kategori liar hidup bebas seperti : gajah, harimau, dan buaya serta jenis satwa liar lainnya untuk menjaga keseimbangan alam.

Hewan peliharaan

Hewan Peliharaan adalah satwa yang banyak berada di lingkungan dan dipelihara oleh manusia. Memperhatikan peraturan dan undang undang pada tiap tiap negara, satwa peliharaan secara umum menjadi teman maupun untuk kecintaan karena beberapa faktor diantaranya lucu.



Beberapa contoh hewan yang umum dipelihara manusia untuk kesenangan atau hobi. Misalnya kucing, burung, hamster, anjing, iguana, kelinci, burung dan hewan jinak lainnya.


Hewan ternak

Hewan ternak merupakan hewan yang sengaja dikembangbiakkan untuk kebutuhan konsumsi maupun industri. Contoh hewan ternak antara lain sapi, kerbau, kuda, kambing, ayam dan itik. Hewan ternak dapat dimanfaatkan daging, telur, kulit, bulu dan susunya.

5 Cross Stitch - Kruistik

Pernah melihat gambar indah dibuat dari susunan benang beraneka warna dalam satu bingkai ? Kruistik atau sering juga dikenal dengan sebutan cross stitch merupakan salah satu jenis sulaman yang memakai jahitan benang yang bersilangan (membentuk huruf X). Menggunakan alas di atas kain tenunan dan khusus untuk mempermudah pengguna mengikuti pola pola kruistik. Teknik jahitan membentuk huruf X disebut setik silang (tusuk silang), sehingga kruistik populer dengan sebutan "tusuk silang". Melakukan kegiatan cross stitch dapat menjadi sesuatu yang menyenangkan terutama saat hasilnya selesai membentuk gambar yang sesuai dengan keinginan kita.



Alat dan bahan untuk Cross Stitch - Kruistik

Jarum khusus Cross Stitch - Kruistik
Gunting
Pemidang / ram
BAHAN
Kain
Benang

Dari contoh hobi diatas, ada banyak lagi hobi dan kegiatan yang dapat kita tekuni untuk mengisi waktu luang dan menjadi tambahan finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar