Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 04 Agustus 2011

Memilih domain tepat untuk bisnis jangka panjang

Memilih domain tepat untuk bisnis jangka panjang tidak selalu sulit untuk anda yang telah mengetahui celah dan standar algoritma mesin pencari. Domain dengan niche keyword yang anda targetkan yang sudah melekat pada domain, juga menjadi point vital untuk memenangkan persaingan di search enggine seperti google, yahoo, dan Bing.


Domain secara umum mempunyai arti sebagai alamat khusus untuk website atau blog, contoh nama domain populer seperti yahoo.com, google.com dan Bing.com serta beberapa nama domain lainnya, akan membawa perubahan penting, karena nama domain dapat menjadi investasi mahal di masa mendatang.

Seperti anda tahu, nama domain yang dipilih terkadang tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan. Jika anda memperhatikan domain yang banyak di kunjungi orang seperti yahoo.com, google.com, youtube.com, kaskus.us, amazon.com, ebay.com, pemilihan domain ini dapat memberikan gambaran sekilas untuk anda, mudah diingat dan mudah diucapkan oleh semua pembaca yang ditargetkan.

Beberapa panduan penting yang dapat anda gunakan sebagai tips dasar untuk memilih domain dengan benar :

1. Pemilihan nama domain yang singkat. Anda dapat melakukan riset keyword untuk kata yang tepat dengan melakukan minimalisasi keyword sesingkat-singkatnya. Menurut beberapa sumber, jumlah huruf yang baik untuk nama domain tidak lebih dari 10 huruf.

2. Pengucapan yang mudah dilakukan dan tidak aneh untuk lokasi target domain. Selain mudah diucapkan, nama domain ini tidak melebihi dari 3 suku kata, untuk memudahkan pengejaan dan pengucapan dengan mudah.
3. Domain dengan akhiran .com yang sudah menjadi standar umum untuk semua negara, semakin lama memang telah banyak dimiliki oleh webmaster. Bagi individu yang berkecimpung dalam dunia publisher sebagai mata pencarian, biasanya mereka lebih senang membeli domain dengan akhiran .com.
Sebenarnya domain yang berakhiran lain juga banyak tersedia saat ini. Namun alternatif domain ini pada umumnya telah memiliki niche khusus untuk wilayah tertentu saja, seperti .info, .us, .co.cc, .asia, co.id dan sebagainya, adalah domain yang memiliki ceruk kecil dengan target spesial untuk wilayah itu saja

Jika anda memilih domain akhiran .com, beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh jika pembaca menggunakan browser, secara defaut, pengguna hanya perlu menulis dan mengetik domain saja, dan menekan CTRL + ENTER maka otomatis akan masuk ke domain .com.

Kekurangan dari domain akhiran com mengingat telah banyak digunakan oleh seluruh dunia. Tips untuk 3 di atas secara global telah memiliki nilai beli yang lebih mahal karena beberapa keyword telah di ambil oleh webmaster dengan menyimpannya untuk dijual kembali sebagai domain premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar